You Now Here »

Kenaikan BBM Di Era SBY 300%, Dari Era Joko Widodo 30%! Nyinyir Pake Data, Drun!  (Read 99 times - 93 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




NightRouge:
Dalam ilmu ekonomi ada yang namanya inflasi dan berdampak ke seluruh dunia. Contoh aja, proyek antariksa NASA Amrik tahun 1970-an mereka keluarin duit 25,4 miliar dollar namun jika dikonversi sama kurs sekarang itu senilai dengan 158 miliar dollar. Udh naik berapa persen itu??

Kalau orang sekarang kan memang dibodohin lewar kata "pada zaman pemerintahan si anu, uang 1000 rupiah aja udh bisa beli nasi dan lauk lengkap" atau "zaman anu dulu, modal 100 rupiah udh bisa beli buku bagus" dsb. Tapi mana mau mereka menjelaskan soal poin inflasi yang memang mempengaruhi dunia dan semua negara? Ya pasti nggk bakal mau karena ada kepentingan politik disitu. Yang penting dia dapat kursi, rakyat mau menelan misinformasi, rakyat mau goblok ya biarin aja. Yang penting mereka kenyang makan duit rakyat.

Itu para mahasewa yang sok gagah demo apa paham sama konteks yang ingin mereka demokan? Toh itu sekian poin cuma jadi pemanis buat tujuan utama yang klasik bgt yaitu "turunkan Jokowi". Nggk percaya? Coba aja itu korlap mereka di panggil dan maparin poin2 mereka di depan para pakar yang ada, pasti juga mlempem kayak krupuk.

retcab:
ngurusin skripsi aj belum becus, apalagi nyari nafkah ..... macam  begitu sok paham ngurus negara ??? ?????

Bapake Maria:
Data gak penting, yg penting bikin gaduh. Mayo kan bodoh², gampang dibodohin.

Wanda Bagus Sebastian:
Percuma udah kuliah tinggi-tinggi masak gak bedain yang mana lebih besar.

WeleWeleAntiJoker:
Yg ada itu kadrun jadi bernafsu besar wkwkw

F545150:
Kenaikan yg mempengaruhi harga semua barang jd ikutan naik... sangat kerasa berat kecuali bagi keluarga chicken ass dan kroni2nya...

Pribadi simpel:
Coba nulis lagi pake basis purchasing power parity

Juan:
sedikit catatan aja, bukannya membela SBY, tapi supaya bisa lebih adil dan objektif dalam memahami angka.

kenaikan bisa diukur pakai persentase, atau pake nominal.

SBY: dari Rp 1810 ke Rp 6500 (+Rp 4690 atau 259%)
JKW: dari Rp 6500 ke Rp 7800 (+Rp 1300 atau 20%)

ini sesuai dengan judul artikel. saya anggap saja 300% vs 30% itu pembulatan.

sekarang, coba kita bandingkan angka kenaikannya saja. di jaman SBY, naik Rp 4690. jaman Jokowi, naik Rp 1300. Rp 4690 ini sama dengan 3.6 kali lipat dari Rp 1300. tapi kalau kita bandingkan 259% vs 20%, seolah-olah kenaikan di jaman SBY itu 12.5 kali lipat kenaikan di jaman Jokowi.

Manuel Mw:
Kalau menurut saya SELISIH tidak bisa diperbandingkan. Kalau mau dipersentasekan, harus (AKHIR-AWAL)/(AWAL). Lebih betul kalau yang dibandingkan adalah 300% dan 30%-an...

Juan:
ya, tidak masalah. 300% vs 30% itu memang benar secara matematis. dan jauh lebih bombastis dibanding menyebut Rp 4690 vs Rp 1300. tergantung framing-nya saja.

sama kayak misalnya gini:
tahun 2000, harga permen naik dari Rp 100 jadi Rp 200 (+Rp 100 atau 100%)
tahun 2020, harga permen naik dari Rp 1000 jadi Rp 1200 (+Rp 200 atau 20%)

kalau kita bandingkan persentase (100% vs 20%), seolah-olah di tahun 2000 itu terjadi krisis permen, dan kinerja presiden di tahun 2000 yg lebih buruk.

sementara kalau membandingkan nominal (+Rp 100 vs Rp 200), otomatis kinerja presiden tahun 2020-lah yg lebih buruk.

tergantung kita mau bias ke presiden 2020 atau 2000.

WeleWeleAntiJoker:
Untung aja petral udah distop..
Kalau tidak, BBM bisa naik 300% juga kayak zaman SBY..
Terima kasih pak jokowi, karena udah hentikan mafia minyak.. Bangga karena presiden kita visioner banget!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kenaikan BBM Di Era SBY 300%, Dari Era Joko Widodo 30%! Nyinyir Pake Data, Drun! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/kenaikan-bbm-di-era-sby-300-dari-era-joko-widodo-xA2EugDUOi

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: