You Now Here »

Keputusan Jokowi Larangan Total Ekspor Minyak Goreng Telah Mengguncang Dunia!  (Read 96 times - 74 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




irina breach:
Luarbiasa pak djokowiiiii

Pribadi simpel:
Kelapa sawit & produk turunannya harus diperlakukan lebih serius seperti beras. CPO itu bahan dasar sembako & biofuel shg sangat strategis. Bulog harus diperkuat lagi. Utang RI ke IMF sdh lama selesai tapi koq Bulog masih diikat oleh LOI?
Coba dong bulog di-revitalisasi & re-juvenilisasi.

toto Mulya:
Para produsen minyak goreng seperti nya perlu " diaudit nasionalisnya" tamak Dan serakah

Rosita:
Hak Guna Usaha lahan sudah menghasilkan kentungan jadi agunan kredit dsb. Cabut atau moratorium lahan sawit dari pemilik usaha!

Ndemik:
Tetap aja para pengekspor main belakang,.. kaya larangan ekspor benur, ttp aja masih ada yg main belakang dan hukumannya bisa di diskon..

WeleWeleAntiJoker:
kalau soekarno butuh 10 pemuda untuk guncang dunia..
tapi jokowi cuma butuh bilang "NO EXPORT EXPORT" guncang deh dunia lalu muncullah "hari gorengan sedunia" lalu bumi merayakannya dengan tidak makan gorengan selama satu hari penuh...
eh itu kan tradisi hari energi sedunia yg dirayakan tanpa nyalain listrik seharian?

Mr. Anonimus:
Mafia migor menelan pil pahit menganggap remeh Presiden yang bekerja keras demi kesejahteraan rakyatnya... Bu Sri semangat ya Bu...

Pribadi simpel:
Pabrik Kelapa Sawit (singkatan nya juga pks) dan bbrp kebun inti pemilik pks sdh mulai kurang ajar dengan menjatuhkan harga tandan buah sawit/segar (TBS) hingga 50%.
Ini jelas2 nantang negara/presiden tapi itu kecil. Ada peraturan mentan no. 01/2018 (cmmiw) yang mengatur harga pembelian TBS dari petani. Sekali lagi, ada dasar hukumnya. Om Jokowi bisa gebugin bajindul2 itu tapi dgn cara yg konstitusional!

Stevanes Ariffin:
Menutup keran ekspor juga bagian dari cara konstitusional. Padahal jatah wajib lokal itu hanya 10%. Saking rakusnya mafia migor itu, pasokan lokal ikut dipotong supaya 1. bisa dijual ke LN yg lebih mahal, dan 2. akibatnya harga pasar lokal juga naik, juga tambahan laba buat si mafia.


Tindakan tidak konstitusional misalnya, ya me nasionalisasi (baca "merampas") hasil produksi atau bahkan pabrik CPOnya sekalian.

Grud:
diralat . . .

Raden Mas Paijo:
Produsen mafia migor emg bajingan semua

Han:
Yang dilarang untuk ekspor itu CPO nya secara total atau salah satu bahan olahan CPO yang menjadi bahan baku minyak goreng saja?

Sebagai referensi, reaksi dunia juga berbeda2. Harian Nikkei misalnya, menulis artikel dengan headline seperti ini "Indonesia retreats from ban on crude palm oil exports".

Indonesia will exclude crude palm oil from a planned palm oil export ban, according to a copy of an official letter from the country's agriculture ministry, in a major setback from what President Joko Widodo said was an embargo on the "raw materials of cooking oil."

Niat penulis mungkin baik yaitu menunjukkan betapa hebatnya negara kita. Namun apakah memang betul bahwa ekspor CPO (crude palm oil) memang dilarang?

Pribadi simpel:
Lihat di tv tadi sore, Rabu 27 april.
SEMUA DIGEBUG OM JOKOWI; MULAI DARI CPO, RPO RBDPO dll.

INI BARU PRESIDEN ...! ??? ??? ??? ???

Givern Miricle:
ini  menurut yang saya baca, ...
Pemerintah ternyata masih mengizinkan ekspor produk minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO). Larangan hanya diberikan kepada produk minyak sawit lain.
Produk yang dilarang diekspor adalah RBD palm olein. Bahan ini merupakan komposisi utama pembuatan minyak goreng. Pelarangan produk RBD palm olein ini berlaku pada nomor HS 15119036, 15119037, dan 15119039.
Kebijakan ini berlaku sejak 28 April 2022. Jangka waktu kebijakan sampai berlakunya harga minyak goreng Rp 14 ribu per liter.

Pribadi simpel:
Digebug semua sob....
Mulai dari cpo rpo RBDPO dll.
Mampus tuh pabrikan cpo berikut produk turunannya

Givern Miricle:
itu diatas kertas, tentu saja  realisasi di lapangan kita lihat  sendiri beberapa waktu ke depan ya, misalkan harga minyak goreng kembali Rp 14 ribu per liter. itu berarti kebijakan pemerintah sukses tapi jika turun sedikit saja itu mah namanya ecek ecek doank

Pribadi simpel:
Bener yang lu bilang.... Kita tunggu ke depan. Untuk sekarang, kita gak usah kebanyakan analisis & berasumsi; gak usah pake IF IF dan BUT BUT ....  ????

rcc bali:
SETUJU tunggu minyak goreng jadi 14.000 per liter, baru deh larangan ekspor itu berhasil guns

Pribadi simpel:
Pastinya pemerintah gak akan berhenti cuma sampe bikin larangan ekspor. Sebaliknya, larangan ekspor adalah dasar untuk melaksanakan berbagai pekerjaan di lapangan spy harga turun sesuai yang ditargetkan.
Yang jelas, birokrat yang gak mau/gak bisa kerja mencapai target (dalam hal ini migor murah) emang harus minggir!

Garuda Di Dada ku:

(click to show)
 
(click to show)

(click to show)


*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Keputusan Jokowi Larangan Total Ekspor Minyak Goreng Telah Mengguncang Dunia! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/keputusan-jokowi-larangan-total-ekspor-minyak-98y2Hwb9Af

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: