You Now Here »

Gilbert Lumoindong Mendoakan Anies Baswedan, Persoalannya Di Mana?  (Read 68 times - 124 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,696
  • Poin: 25.775
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




F545150:
Menurut si pdt. gembul, si anues ini sdh menjadi berkat di dki ? Oh iya tentu saja,.. krn yg pertama dia kecipratan hibah nya dan yg ke dua Pendeta gembul ini memandang / mengartikan yg namanya berkat itu hanya sebatas uang saja... bener2 ngga lbh dari seorang hamba uang... dasar kabrot (kadal gembrot)

Aan Widjaya:
Masalah doanya: menjadi berkat besar bagi kota jakarta? ??? ??? Bukan menjadi berkat bagi PGPI, kan ada PGI, Walubi dll (itu dari sektor agama), kalau bicara"kota jakarta" kan sangat luas. Doa yang tidak jelas, membingungkan Tuhan.

F545150:
Berkat besar apaan bagi jakarta ? Yg ada juga malah jd kutuk....dan di kutuk2in orang wkwkwkwk... pdt. Gembrot pandai bersilat lidah demi menghemukan diri bener2 farisi gembrot modern...

Arif Soetanto:
Dukun jumbo

B-Over:
1 Timotius 2:1-2; Mazmur 2:10-11; Amsal 21:1; yang paling terkenal tentu Roma pasal 13 ayat 1, dst. Jadi pertanyaan tentang mendoakan pemimpin, kepatuhan kepada pemerintah, buat saya sudah clear.
Mengikut ajaran alkitab dalam konteks mendoakan pimpinan seperti ayat2 diatas tidaklah salah. Ayat2 diatas juga mengajarkan bagaimana seorang pemimpin berperilaku. Clear, jangan terpancing sama judul yang dipakai penulis yang memang ngegemesin.

Pertanyaan Persoalannya Dimana? oleh penulis yah ada dibagian akhir, apakah ada udang dibalik batu? Hendaklah cerdik terutama para pengikut setiap pimpinan umat yang menyampaikan ini dan itu. Apakah ada kebenaran didalamnya? Berkat saja harus diuji, masa perkataan pimpinan umat tidak boleh kita uji?!

Terakhir, tidak ada ayatnya yang mengajarkan umat mengikuti pilihan pemimpin tertentu apalagi selera pimpinan umat. Yang ada ayatnya adalah bagaimana memilih pemimpin dengan kriteria yang baik dan kriteria itu sama sekali tidak dimiliki si onta yaman.

Tambahan kriteria yang baik untuk pemimpin didalam alkitab:
- Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu
- Setia dalam perkara2 kecil sehingga bisa setia juga dalam perkara2 besar
- Sesuai dengan ajaran yang sehat (baik, bijaksana, adil, dan berpegang kepada perkataan yang benar)

F545150:
Yg di kataban gilbrot itu bukan doa tapi njilat...

Arif Soetanto:
Doa demi duit = dukun

F545150:
Tuhannya duit... iblis yg mnjd bapa nya...

B-Over:
aku kok ngelu... ??? ??? ??? ???

Diffic Sambalao:
Kriteria itu termasuk pengatur rumah Tuhan atau penilik jemaat. Dalam hal ini, mereka sudah kehilangan integritas dalam perannya sebagai penilik jemaat

B-Over:
Naaah!

Archie VD:
perkara besar macam rumah dp nol aj ga puguh lagu....
berpegang kepada perkataan yg benar, iyaaahh yg ada perkataan yg muter2....


nda perlu kritisi ato permasalahkan doanya GL buat nganies, apapun itu.. pada saatnya nanti, pilihlah pemimpin yg dianggap benar aja

Diffic Sambalao:
Persoalannya dimana? Bukan pada doa dan kata-kata yang ditujukan kepada gotbener yang diquote dan di bold pula oleh penulis. Itu adalah pesan terselubung yang pastinya ada udang dibalik batu.

Tetapi persoalannya ada di para umat kristen yang mau percaya atau termakan pesan-pesan terselubung itu, apalagi disampaikan oleh pimpinan gerejanya masing-masing.

Saya rasa, umat kristen juga tidak butuh BOTI menjadi program nasional. Gereja dimana saya paling sering beribadah hanyalah gereja kecil dengan jemaat sekitar 40-50 orang saja. Yang dibutuhkan itu adalah kepastian dan perlindungan hukum buat warga negara dalam beribadah. Itu yang jauh lebih penting.

Sita W:
Kak Kolik, ini artikelnya to be continued gak? Koq kayak ada lanjutannya ya, ibarat mendaki serasa belum mencapai puncak????kalo berkaitan dengan ambisi Anies…agak repot ini membedakan antara ‘membantu’ dan ‘membeli’? ???

Ronindo:
Dia udah ngasih kisi2 kok dgn quotes berderet di akhir2 artikel.

Jadi arah giringannya Kolik santun dan halus juga, karena yg disorot mainnya halus nan santun, wqwq. Btw ini lg opini saya

Martabak Sweet:
Pertanyaannya adalah, apakah sekumpulan domba bisa ditipu oleh srigala berbulu domba? Jawabannya rumit. Serumit kisah Andien yang kebingungan, karena pesawat yang ditumpangi Aldebaran jatuh tak tentu rimbanya.


Mudah mudahan pendeta dungu tersebut tercerahkan dan tidak jadi useful idiot saja. Dan mudah mudahan mereka berbohong dalam isi doanya (menjadi berkat jakarta dan tidak intoleran) karena tidak sengaja dan ignorant (memang tinggalnya di gua hantu jadi tertutup dengan realita dunia luar).

Kalau mereka berbohong dalam isi doanya karena "dibeli" oleh BOTI dan secara sadar melakukan itu, ya parah dan tanggung jawab dengan tuhan mereka sendiri. :)

Kalau dan kalau ada yang dibuktikan oleh para pendeta tersebut adalah, diluar teologi, pendeta adalah idiots (buta mata, telinga, dan nalar).

B-Over:
Memainkan emosi pembaca yang malas baca aja... Memang kelakuan penulis satu ini

Martabak Sweet:
"membeli"
+1000

Archie VD:
di gereja saya sih setiap ibadah selalu mendoakan nganies agar supaya lebih bijak, setia dan menjadi pelayan warga. ngga salah dong.... yg salah itu, jika kita bijak ya harusnya jgn pilih dia sedari awal atau nanti entah pilgub maupun pilpres.

kalo nanti pimpinan gereja cenderung menggiring umatnya utk memilih nganies, ya balik lagi.... jika kita bijak, jangan pilih nganies

iam hêylêl:
GL tidak salah "memberkati"  anies?
GL sama seperti bileam diminta balak mengutuki Israel dgn Imbalan Uang.
sudah tahu kebenaran tapi berbuat sebaliknya.. itu namanya munafik..
lalu GL ini siapa harus merasa benar dan tidak bs ditegur?
Apa perlu keledai bileam yg tegur GL, gak takut  sama Malaikat dengan Pedang   ?

Ahaha

Martabak Sweet:
Setuju dengan Kolik Lau dalam beberapa hal:
1. Tentu boleh mendoakan pimpinan dan layak. Tidak ada yang salah.
2. Tentu juga lumrah dan wajar ketika gereja yang kecipratan dana BOTI berterima kasih. Justru seharusnya perlu berterima kasih. Memang bantuan dana itu selalu exclusive islam kok yang dapat secara relatif dalam skala daerah dan Nasional. Fakta.

Tidak setuju dengan Kolik Lau dalam beberapa hal:
1. Tidak selayaknya mereka berbohong "membawa berkah bagi Jakarta".
2. Ada konflik kepentingan atau conflict of interest. Dan jelas motifnya politik. Tidak selayaknya mereka berbohong dan begitu dungu berkata "anies tidak intoleran"

Gereja dan pendeta bodong tersebut sudah "stretching the truth" dan "membantu" kezaliman. Istilahnya "useful IDIOT". Dan terlihat murahan, dan bisa di"suap". Buat saya sih, mereka ini tidak ada nilainya untuk jadi panutan atau teladan.

B-Over:
Fix memang sih, Useful Idiot. Layaknya pimpinan atau petinggi2 negara lain yang mengakomodir pengungsi dari wilayah konflik yg ujung2nya malah jadi biang kerok dengan paham bawaannya di negara baru.

Pendiam:
Ya namanya doa bahasanya pasti baik², klo doa bahasanya buruk dan tidak baik namanya marah² atau lebih tepatnya nyumpahin eee... Nyampahin

HoleHound:
ga salah lah, mau dukung rijik jd presiden jg gpp ???? hak warga negara

Arif Soetanto:
Pendeta berbohong jelas bukan hal yg baik.
Apalagi demi uang (BOTI)

Diffic Sambalao:
Berharap jadi program nasional pula. Satu pesan terselubung yang sepertinya siap dijadikan "pokok doa" dengan maksud dan tujuan supaya pencetus program bisa go national

silabo hatung:
gilo lebih parah dari imam eli yang cuma gembul doang. waspada kau sewaktu waktu bisa terjengkang dari korsi goyang empuknya! semoga lehernya tidak sampai seperti si imam gembrot!

ingat kasih tidak bergembira atas ketidakadilan, dia malah memuji muji serigala berbulu domba yang sudah hampir lima tahun amat dikenal sebagai gakberes bermulut manis, bertampang imut nan amit, berhati belis culas demi menghalalkan segala cara

pa presiden sengaja dia sakiti terus? ??? ???? karena dia terusss sakit hati ??? ?????
 
wooooi! demi sekadar segepok perak duid darah terlaaluuu kau gilo & joni
beol en balon-gepenk tega berkhianat kepada umat ??? ??? ??? ???

Arif Soetanto:
Berdoa demi duit. Apa bedanya dengan dukun?

Susilo W:
Gereja memang selalu mendoakan pemimpin dan selalu mendoakan yang baik. Yang buruk pun diharapkan dan didoakan menjadi baik. Itu intinya. Jadi ya sudah, tidak perlu risau gundah gulana misuh misuh.

Prihatin Prihatini:
Doa dgn harapan gereja yg di pimpin nya , dpt per puluhan yg bunyi nya M atau T .  Yakin cuman Doa ? Blum nanti endorse nya di kotbah2 nya.

si memble:
Beruntung sekali didoakan oleh hamba Tuhan, walaupun mendoakan krn dapat bansos.
Sebaiknya lebih banyak lagi bagi2 bansos agar lebih banyak didoakan.
??? ??? ??? ???

B-Over:
Sepertinya isu bansos (BOTI) akan digeber ke umat non muslim sampai ke seluruh indonesia.

Lone Wolf? ???:
Prinsipnya saling mendoakan antara sesama anak bangsa tentu baik, terlepas doa orang biasa atau doa pemimpin umat seperti pendeta, pastor, kyai, ustad tidak masalah ya. Kalau misalnya pendeta GL mendoakan Mas Anies karena dapat sumbangan dari Mas Anies sebagai gubernur artinya dia seorang yang tau berterima kasih membalas sumbangan dengan doa.

W1R⊙:
Doa yang sudah kemas dengan politik.....masyarakat wajib doakan pemimpinnya biar jalan dijalan yang lurus.....sehat panjang umur dan banyak rejeki.......kalo doa yang menyebutkan berkat buat jakarta dan berkat buat indonesia......doa memuji seperti ini juga harus selaras dengan realita........

SDR4:
Semua kembali ke Fulus coy...apapun mau pendeta, mau ustadz, kalau fulus mengalir sudah pasti nempel. Tidak ada orang suci boss di Indonesia ini..yang munafik banyak..yang penting dapur ngebut...fulus lancar jaya ...kaya tidak paham permainan wan abud saja.
saya membayangkan bagaimana besok ditanya malaikat mungkar nakir....ente mau fulus juga ..wkwkwkwk...bogem duarrrrrrrrr

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gilbert Lumoindong Mendoakan Anies Baswedan, Persoalannya Di Mana? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/gilbert-lumoindong-mendoakan-anies-baswedan-h5G4lm2IUq

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: