You Now Here »

Shincheonji Sudah Rekrut 50 Ribu Anggota Di Indonesia, Kemenag & PGI Belum Merespon  (Read 173 times - 79 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,461
  • Poin: 26.540
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




F545150:
Selama tdk ada indikasi penistaan terhadap agama mayo yah... santai ajah...

Arif Soetanto:
Mayo itu maksudnya mayonnaise?

Kampret212:
mayora

Kampret212:
Harus dimengerti bahwa apapun yang berkaitan dengan agama selain islam di negara ini adalah urusan masing-masing agama (pengecualian di Bali). Selama tidak ada laporan dan tidak meresahkan orang pemerintah tidak akan turun tangan. apalagi orang kristen terkenal dengan sifatnya yang terbuka bahkan terhadap ajaran yang mirip kristen tp menyesatkan seringkali tetap dibiarkan saja.

Ronindo:
Sebenarnya di Korea kasus2 kekerasan di di Shincheonji itu marak terjadi, pelecehan, dll. Terutama anggotanya diajarin utk benci dgn keluarga yg ngga mau jadi anggota. Kabur dr keluarga, Dan anak2 muda dieksploitasi Shincheonji utk kerja nonstop buat mereka. Itu ada di jurnal yg saya kutip.

Di YT banyak testimony mrk ex Shincheonji, mrk share gmn dieksploitasi di Shincheonji.

Kampret212:
Tp belum ada yang terjadi di Indonesia kan? Sekurangnya belum ada yang berani lapor. ajaran/agama sesat selain islam gak bakalan digubris oleh pemerintah, krn dianggap gak akan berefek besar (baik untung atau rugi) secara sosial dan politik.

Ronindo:
Ini ada yg japri ke saya, dia sudah nggak diakui keluarganya krn nggak mau ikut. Ada yg juga info keluarganya terjadi perpecahan.
Di Indonesia belum banyak terungkap memang, karena mrk bergerak online.

Kampret212:
efek sosial politiknya terlalu kecil, lagian pemerintah juga bakalan mikir-mikir, klu yang ini diutak atik, nanti merembet ke sekte-sekte lain. jadi lebih merugikan.

Ronindo:
Iya tp gak bisa mengecilkan, efeknya ke sosial juga, makanya Singapura langsung tegas. Ups ini agak sensi kalo dibaca penulis sebelah.
Ya efeknya udah masuk sekolah2 di beberapa kota, kepseknya masuk Shincheonji dan masuk kampus2 loh selevel UIN yg ngadain MOU. Belum lagi ngefek ke keluarga yg saat ini 50 ribuan anggota baru yg terus bertambah. Kalo keluarga2 itu jadi rusak, hancur ya efeknya ke masyarakat. Ya mungkin nunggu anggotanya 5 juta dulu kali ya. Kalo di Bandung sekte sesat akhir zaman akhirnya polisi turun tangan, dulu banget sih. Btw, leader Shincheonji udah diterima di DPR Indonesia tahun 2018 dan planning mau adain MOU di 100 universitas. Jadi kalo uda disambut, biarin aja, nunggu aja korban menjerit dulu kali ya.

Kampret212:
Yang ngelaporin ada gak? Kan gak bisa ditindak juga klu gak ada laporan, sementara yang kasat mata (entah itu manipulasi atau beneran baik), mereka bergerak dengan sangat baik dan membawa misi yang "mulia". Ada gak yang menginvestigasi kelompok ini?

Hades:
Akhirnya jaman sdh dekat kali ya....

iam hêylêl:
Masih lama lah,  antichrist bukan dari kalangan KPOP.. ahaha

Hades:
Iya juga ya... ????

B-Over:
Bikin takut aja, saya masih mau liat anak nikah dulu, om

Hades:
????.. Amien...

Kampret212:
harusnya hepi, Om. Gak ribet keluarin duit lagi buat nikahkan anak. Lagian klu enak udah nikah, hari itu tidak akan jadi menakutkan? atau pernikahan anak bisa menyelamatkan?

Jay:
Tunggu bomnya meledak nanti .....baru sibuk.

HoleHound:
ngomong ngomong aliran sesat ????bnyk ajaran ngawur bin sesat jg kok secara tersembunyi dlm gereja sndr tp tdk dikategorikan sesat spt prosperity gospel ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? bahkan ad zaman dl grj mana it ngajarin kawin roh dsb, kok ga pd ribut ????

Ronindo:
Kl yg kawin roh ya, mungkin nggak banyak terekspos. Kalo terkspos, bilangnya jangan menghakimi Tapi ekses atau dampak ajaran Shincheonji di Korea emang meresahkan, krn ada kasus2 kekerasan dan pelecehan ampe dampak ke keluarga, mrk sengaja hancurn relasi dalam keluarga. Masih byk lagi sih

Sondang Silalahi:
Berita ttg ini perlu diberitahu kpd gereja2,agar generasi muda tdk masuk perangkapnya,spt thn 80 an Children of god,ajaran setan

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Shincheonji Sudah Rekrut 50 Ribu Anggota Di Indonesia, Kemenag & PGI Belum Merespon Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/shincheonji-sudah-rekrut-50-ribu-anggota-di-ckF8PLzEb2

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: