You Now Here »

Mui Sesalkan Pernyataan Politikus India? Tuh Khalid Basalamah Urusin!  (Read 67 times - 132 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,851
  • Poin: 25.930
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Brian:
Baru tau ternyata itu ucapan yang dianggap penghinaan.

Sepanjang hari nongol terus pemberitaan ttg ini tapi tidak ada satupun yang menjelaskan apa perkataan yg dianggap sbg penghinaan. Bisa kompakan gitu (baca: menutupi fakta, yg penting hantam dg kata penghinaan), ya ajaib juga.

Teras Samping:
Menyampaikan kenyataan : menghina.
Menyampaikan kebohongan (jin dlm salib, bidan untuk Yesus) : tidak menghina.

Archie VD:
Layak menjadi bagian 7 keajaiban dunia

B-Over:
Nupur Sharma mengatakan Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan dengannya pada usia sembilan tahun.

Komentar penulis : loh dimana menghinanya, ini kan tertulis dalam hadist shahih. Kalau ini dianggap menghina artinya hadist juga menghina donk?
Di indonesia, masih aja pada shock menerima kenyataan kisah yang sangat sahih ini. Lalu kemudian mencari kesalahan agama lain untuk menutupi kesalahannya sendiri, supaya tetap bisa klaim sebagai penyempurna

F545150:
Penyempurna selangkangan dan legalitas perzinahan...

ian christian:
Saran sy,jgn buang2 wkt utk berdebat dgn manusia2 bebal.
Lbih baik lg jgn berurusan dgn mereka.
1+1=11 itu sdh basic knowledge mereka,dan itu dibela siap mampus dan mampusin yg menentang.

Tulisan anda pst sepi komen dr mereka yg aliran klenik anuan..
Hihihi

Kadrun 6oblok Permanent:
Mangklaim kitab merka udah sempurna, tapi harus ada topangan dgn ribuan ayat hadist...... bijimana itu?
Wkwkwkwkkkk....

Masrat Viola:
Jgn lupa kitab itupun hrs ditambahkan tanda kurung biar tidak terlihat aslinya

F545150:
Bijimana bijipalyr

dedi anwar:
al quran adalah panduan secara umum/garis besar sedangkan hadist adalah penjelasan tambahan agar umat tidak salah memahami. jangan membohongi diri sendiri bahwa anda sebenarnya paham hal ini. namun karena sebagai sarana untuk menyerang maka anda rela dengan sadar membohongi diri sendiri

Archie VD:
al quran adalah panduan secara umum/garis besar sedangkan hadist adalah penjelasan tambahan agar umat tidak salah memahami.
Berdasarkan itu, mana yang mengatakan usia aisyah menikah itu 14 atau 15 tahun?

Niadu S:
HARUS DIHANTAM TERUS ITU KABAR BURUK, HOAX, FRAUD, dan PROPAGANDA SESAT.

F545150:
1+1=11 kalo 1+0=3nt0t

Bravo 1960:
# Bilangnya yg Terakhir yg paling Sempurna...!!  Tapi Ucapan dan Kelakuan sangat menjijikkan.
# Namanya Belakangan Ya pasti PALSU dan Imitasi.

F545150:
Menghina tapi tdk ingin di hina, membenci tapi ingin di terima, goblok tapi ingin di akui.. ada ya yg seperti ini dan mrk melakukannya secara terang2an dan tak tau malu...

Diffic Sambalao:
Basalamah begonya bisa double gitu ya. Singgung nabi isa lalu tuding nasrani.
Kalau singgung Tuhan Yesus lalu tuding kristen, mungkin akan banyak kristen yang kasih penjelasan. Yah kalau nabi isa dan nasrani, ngapain kristen mikirin

Martabak Sweet:
"Hina nabi muhammad, mui sesalkan pernyataan politikus india"

Apakah mui mengatakan kalau perbuatan nabi muhammad adalah hina?

Kalau bawa-bawa PBB untuk menguliti masalah pedofilia dalam literatur islam, tidak kawatir kalau hal ini malah jadi terbuka dan banyak yang murtad (seperti diriku)? :)

Martabak Sweet:
Komentar penulis : loh dimana menghinanya, ini kan tertulis dalam hadist shahih. Kalau ini dianggap menghina artinya hadist juga menghina donk?


Apakah artinya yang tertulis tentang kelakuan "nabi"nya bertentangan dengan hadist shahihnya sendiri? Bertentangan dengan akal sehat dan nurani? Bertentangan dengan moral?

Masrat Viola:
That the point " nilai moral spt apakah itu jika seseorang menikahi wanuta usia 6 thn dan mengaulinya saat usia 9 thn "

Archie VD:
Yang jelas bertentangan dengan akal sehat, nurani dan moral. Makanya dari generasi ke generasi sibuk melakukan justifikasi mulai dari menerjemahkan dengan memberikan tanda kurung siku sebagai bagian justifikasinya, sibuk menghantam agama lain dan sibuk dengan pemberitaan tokoh terkenal yang mualaf

Martabak Sweet:
Tapi penulis berusaha memahami penjelasan umat muslim, alih-alih menyimpulkan seenak jidat sesuai kepercayaan penulis. Penulis berusaha memahami kalau ritual terkait kabah dilakukan agar umat Islam seragam dan teratur dalam melakukan ibadahnya dengan menghadap kiblat yang sama. Yang merupakan simbol rumah Allah di dunia ini.


Bukankah dulu penulis adalah seorang muslim?

Tapi sebenarnya pembuktian kalau ada yang salah dengan kabah dan ritual terkait kabah, tidak memerlukan pemahaman "agama" islam. Cukup dengan penjelasan sains.

Jika kita berdiri di permukaan bumi lalu menghadap ke satu arah yang paralel dengan permukaannya, bisa diibaratkan seperti kita menghadap di garis yang tegak lurus dari titik kita berdiri ke permukaan bumi.

Kalimat sainsnya seperti ini. Jika kita tarik garis dari titik pusat lingkaran ke 1 titik di lingkar luar lingkaran (jari jari lingkaran), lalu kita tarik garis lurus yang bersudut 90 derajat dari jari-jari tersebut (tangen line, atau garis tangen), maka terlihat jelas saat kita "menyembah" ke arah kabah, sebenarnya arahnya bukan ke kabah tapi ke luar angkasa.

Arah menyembah batu hitam hajar aswad yang benar adalah harus nungging nyungsep (berdiri diatas kepala sebagai alas) sedemikian rupa sehingga sudut sudutnya langsung menghadap ke tanah ke arah titik dimana batu hitam tersebut berada.

Jika anda berada di titik jam 3, dan kabah di titik jam 12, maka anda harus menyembah ke arah garis lurus yang menghubungkan titik jam 3 dengan jam 12 (atau 45 derajat, dimana segitiga yang menghubungkan titik pusat, titik 12, dan titik 3) . Dan bukan ke arah lingkar luar lingkaran jam tersebut.

Sesuatu yang salah apakah mungkin berasal dari tuhan yang benar?

#cuma tanya dan cuma "debat" ilmiah

B-Over:
Dibilang kaum bumi datar, ngga mau. Tapi tetap aja ngga mau mikir kalau bumi ini bulat

Indisen:
Penulis cuma masih sayang leher aja bu, kaya ga ngerti aja. Bisa dilacak itu alamat penulis, gampang karena seword ga pernah menutup celah di websitenya..

si memble:
Mungkin harus baca sejarah tentang genocide terbesar di era penaklukan india oleh dinasti islam, yg diestimasi memakan korban sekitar 200 juta jiwa lebih (bandingkan dgn penaklukan bangsa mongol yg 'hanya' membantai 70 juta jiwa)
Sejarah kelam kedua agama tsb masih menyisakan kebencian dan kekerasan sampe sekarang.

Niadu S:
Tapi penulis berusaha memahami penjelasan umat muslim, alih-alih menyimpulkan seenak jidat sesuai kepercayaan penulis. Penulis berusaha memahami kalau ritual terkait kabah dilakukan agar umat Islam seragam dan teratur dalam melakukan ibadahnya dengan menghadap kiblat yang sama. Yang merupakan simbol rumah Allah di dunia ini.

Ritual di kabah yang menonjol adalah praktik mengadopsi ritual paganisme Arab pra Islam yang banyak dibahas para akademisi belakangan ini, dan "SEMBAH SUJUD" mencium hajar aswad. Bisa jadi ritual mencium batu hitam itu tidak dianggap sembah sujud.

Tapi, sujud menyembah ke arah tertentu dan tidak boleh berubah atau melenceng menghadap batu atau kayu yang dipahat/dibangun manusia itulah PENYEMBAHAN BERHALA menurut yg tertulis dalam ALKITAB.

Bukankah praktik sujud menyembah ke arah batu buatan manusia itu yang dipraktikkan kaum erte enam?

Orang2 Kristen/Katolik tidak punya kiblat ketika berdoa, mengadakan misa, memuji dan meninggikan nama YESUS KRISTUS, TUHAN DAN JURU SELAMAT. Namun, kaum erte enam sibuk menuduh orang2 KRISTEN melakukan praktik menyembah patung yang sejatinya dilakukan kaum erte enam dengan sujud menyembah ke arah batu buatan manusia di Mekkah itu.

Kaum erte enam mungkin berpikir menyembah berhala itu HANYA dengan menyembah patung (manusia)? Bila mereka berpikir demikian, itu adalah pembenaran untuk praktik agama yang salah.

Archie VD:
Kalau banyak dibahas akademisi belakangan ini, saya kurang setuju. Karena saya yang bukan akademisi saja sudah baca sejarah kabah sudah belasan tahun yang lalu

Niadu S:
Nupur Sharma sebagai seorang wanita cukup berani. Saya perhatikan di masa kekuasaan  BJP, orang-orang Hindu India semakin lantang bersuara. Semoga mereka tidak kebablasan; semoga mereka berani mengungkap data dan fakta sejarah.

Saya yakin kalau mereka bersuara dengan data dan fakta, kaum erte enam di India dan di belahan dunia lain akan semakin tawar hati sehubungan dengan literasi beragama mereka yang umumnya minim.

WeleWeleAntiJoker:
kata kadrun "sini kubantu cabutkan tusuk gigi yg nempel di jidatmu" lalu gebrek2 warung dsb.. tapi kadrun gak pernah mau lepasin balok kayu besar yg nancep di jidatnya... termasuk mencabut imam cabul sampai ke akar2 mesumnya...

Grud:
Sesuatu yang "katanya" berasal dari tuhan yang maha kuasa, kalau ada yang janggal sedikit saja kemungkinan besar itu adalah kepalsuan.

Kadrun 6oblok Permanent:
Udah SOP umat sebelah:
BOLEH NONJOK, TAPI KALO DITONJOK BALIK, HARUS NGAMUK" DAN DICAP PENISTA AGAMA
Akakakakkkkkkkk......

Bobo Djowang:
MUI gimana tuh komentarnya terkait penangkapan Abdul Qadir Baradja di Teluk Betung

Didiek Suwanto:
MUI Marah karena India TIDAK PERNAH kasih Kain Gratis untuk membuat Daster Arab yang sedang Trendi saat ini di Indonesia.

dedi anwar:
Muhammad saw menikahi aisyah ra pada saat aisyah ra berusia 14 atau 15 tahun (bukan 9 apalagi 6 tahun).

Archie VD:
Sibuk cari pembenaran karena apa yang dikisahkan ternyata di masa kini menjadi kisah yang memalukan

dedi anwar:
bukan pembenaran. memang seperti itu kisahnya. aisyah ra punya kakak perempuan. pada saat aisyah ra menikah, usia kakaknya 17 atau 18 tahun dan beda usia antara kakaknya dengan aisyah ra adalah 3 tahun. berarti usia aisyah pada saat menikah adalah 14 atau 15 tahun.

Archie VD:
Hadist Shahih Bukhari no.4761, no.4691, no.4763
Hadist Shahih Muslim no.2547, no.2548, no.2549, no.2550
Cuma di indonesia yang masih utak atik pake modal wikipedia untuk cari pembenaran

Indisen:
Suruh dia debat sama muslim lain aja, ngapain kafir ikut-ikutan. Muslim lain banyak yg bilang seperti si politisi India kok dengan dasar hadist shahih, dan belum tentu dia bisa menang debat lawan muslim lain.

Ini sama dgn yg bilang teroris bukan Islam, kalau mereka debat sama Dr. AZHARI, ga yakin juga bisa menang debat soal jihad dlm Islam. Hahaha

Archie VD:
Biasanya dapet cap dhaif, apalagi dituturkan oleh hisyam bin urwah. Lagu lama yg muncul di blog2

Lone Wolf? ???:
Kapan MUI perintahkan  PA 212 demo di Kedubes India?  Atau razia toko tekstil milik keturunan India di Pasar Baru?

Archie VD:
Razia toko tekstil paling buat banyakin daster

Panda:
Provokator!

Lone Wolf? ???:
Kalau cuma bikin pernyataan menyesalkan pernyataan politisi di India sana karena dianggap mengganggu harmoni antar agama mah sia-sia. Harus ada tindakan nyata dan keras dari umat di negara dengan penganut Islam terbanyak di dunia supaya si politisi sadar dan tidak akan ulangi perbuatannya. Begitu kok dibilang provokasi.

iam hêylêl:
Soal patung di katholik  -           
       Keluaran 32:4 (TB)  Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!" 

Jadi jika umat katholik tidak berkata/meyakini ke patung  "inilah Allahmu/ Allahku" , maka tuduhan sembah patung tidak berlaku.   
Ahaha

Teras Samping:
Wkwk sok mengutip Alkitab, tapi lepas konteks, biar yg baca sesat pikir maksudnya? Ayat itu menceritakan bahwa umat Israel sempat khilaf karena ditinggal Musa ke gunung (atas perintah Tuhan). Dan Tuhan lsg mengambil tindakan utk mengoreksinya. Ada di ayat2 setelahnya (yg sengaja tdk Anda kutip). 32:7 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah, turunlah, sebab bangsamu yang kaupimpin keluar dari tanah Mesir e  telah rusak f  lakunya. 32:8 Segera juga mereka menyimpang g  dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat anak lembu h  tuangan, i  dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, j  sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir.

Kemudian Tuhan memberikan perintah untuk umat Israel (dikenal sbg 10 perintah Allah). Salah satunya berbunyi : Jangan menyembah berhala.

Barkah Adi:
Mungkin karena kebiasaan comot ayat, nggak liat konteks atas dan bawahnya. Mesti diajarin kali tuh untuk gimana cara baca alkitab dengan benar yak?
????

iam hêylêl:
Lha berhala di sembah karena diyakini sbg allah khan. Ahaha

dedi anwar:
berhala disembah karena diyakini sbg Allah? ???? r u kidding muslim/muslimah ?

iam hêylêl:
Saya tidak merujuk ke islam. Saya merujuk yg di alkitab saja. King David itu menerima sujud dan sembah tapi dia tidak menerima itu dg menganggap dirinya Allah, atau org yg melakukannya . Ahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mui Sesalkan Pernyataan Politikus India? Tuh Khalid Basalamah Urusin! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mui-sesalkan-pernyataan-politikus-india-tuh-2URmXOfEoK

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: