You Now Here »

Viral (lagi) Soal Ahmad Lusi Sebagai Nama Asli Pattimura, Ente Percaya?  (Read 70 times - 131 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,999
  • Poin: 26.078
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




tri:
orang-orang kerdil yang tidak punya rasa percaya diri, tak ada yang bisa dibanggakan dari mereka, kecuali senggol bacok ... untuk menutupi kekerdilan dan ketidakpercayadirian nya, mereka membutuhkan pengakuan bahwa kaumnya besar, sehingga nekat mencomot sesuatu yang dianggap mampu mengangkat derajat mereka
kebodohan mereka pelihara, menonton tv, membaca buku diharamkan, kecuali buku2 di kalangan mereka ... mereka takut , bila umatnya semakin pandai, sudah tidak ada lagi yang mendengarkan apa yang mereka omongkan ... tak ada sedekah, tak ada lagi cuan masuk ...

sesat:
Betul sekali. Setuju 100 derajat.

Lone Wolf? ???:
Kalau nama aslinya Ahmad Lusi terus jadi Thomas Matulessy berarti dia ganti agama dari Islam jadi Kristen dong.

F545150:
Halal donk di tumpahkan darahnya...

Freez  ????:
Jadi semakin jauh dari maksut si AH ... ????

F545150:
AH malah ngeblunder..

Arif Soetanto:
Murtadin dong

Lone Wolf? ???:
Belum tentu karena bisa saja orang Kristen klaim pahlawan beragama Islam sebagai orang Kristen.

sesat:
Coba sebutkan satu aja pahlawan beragama islam yang di klaim sebagai orang Kristen.

ian christian:
Smart . 
Abis minum obat ya wolf.
Hahaha..mantab ?

212SceloporusMagister:
Nama asli Pahlawan Kita:
Gajah Mada: Gaj Ahmada
RA Kartini: Radiatul Annisa Kartini
Ada yg bisa lanjutkan??

Arif Soetanto:
Hayam Wuruk = Haji Wan Urufat

Teras Samping:
Setahu saya Yosafat Sudarso nama aslinya Yusuf Ahfadz Sudarso

F545150:
Muati ada bin... jadi yusuf bin ahfadz sudarso

F545150:
Koq Radiatul Annisa kartini ngga hijab???

F545150:
Aqua di plagiat jadi Ajwa...

212SceloporusMagister:
itu mah bukan nama pahlawan ngab

F545150:
Bisa saja aquaman di ubah jadi ajwaman...

TukangTembok:
anies saja jadi anus.
beye jadi kebo.
????

F545150:
Hahaha...

Simon Mariana:
Ga heran , Yesus, Yeshua, Jesus, jadi Isa. Who the hell is Isa. ?????

F545150:
I was told u isa is isa....pan jempol...

Wenas:
perubahan nama wajar terjadi krn penyesuaian dialek & bahasa di wilayah tertentu...
contoh spt JOHN jadi YOHANES (bhs.Indo) jadi YUEHAN (bhs.Cina) atau..
JOSHUA jadi YUSAK (bhs.Jawa)...dll

si memble:
Adolf jadi abdul hitler? ????

F545150:
Nazi jadi Nazir ?

ian christian:
Hahahahahahahahahahaha..dul. Si abdul ni bener bener dah duull..
Hahahah

Simon Mariana:
Yang jadi masalah , bukan hanya pelafalan nya, itu pribadi yang berbeda , sifatnya beda , cara hidupnya beda, so please... jangan samakan TUHAN saya, Yeshua # Isa. Thats not my GOD. semua orang Kristen saya rasa harus tau , jangan orang bilang sama , manut aja.

F545150:
Isa dan yudas tampangnya di tuker olloh kayak di pelem face/off  john travolta dan nicholas cage

Arif Soetanto:
Maria ibu Yesus disamakan dgn Maryam saudara Harun/Musa. Beda jaman, selisih 1400 tahun.

sesat:
Waduh.......

Simon Mariana:
Bingung yah, kalau semua tokoh di Alkitab dicampur aduk.dalam satu masa dan satu zaman , pada reunian mereka.

ian christian:
Yg pertama mendongeng kan ga bs baca tulis. Jd ngibul sekenanya..
Org goblok itu byk,tp klo org goblok milyaran dan berjilid,berjamaah,itu bener2 kecacatan evolusi manusia di planet ini.

TukangTembok:
yg dongeng cadel, yg nulisna budek, jd ngaco semua. yg dongeng bilang adolf, yg nulis mendengarnya abdul.

B-Over:
Ngga usah heran lah kalo masih banyak orang kristen yang masih bodoh. Dibilang nasrani aja masih banyak yang mengiyakan karena berpikir nasrani = kristen

F545150:
Malu mengakui diri sebagai pengikut kristus (kristen)

B-Over:
Kebanyakan yg saya temui sih, om.. mereka itu sok toleran tapi sebetulnya useful idiots. Menggunakan term yg digunakan agama lain semata-mata supaya toleran

Wenas:
aku tau maksudmu : ttg YESHUA - ISA - ALLAH - dll...aku sampaikan hal2 secara umum...
para teolog & ahli2 bahasa saja masing punya pendapat & argumen berbeda...
klo km mau pegang itu & bilang semua yg lain yg tidak sependapat sama dgn kelompokmu, apa bedanya sama kadal gurun

B-Over:
Perdebatan yg terjadi adalah perdebatan yg penuh pertimbangan untuk mencari 'persamaan' dengan damai.

Perubahan dialek untuk isa versi quranic yg paling banyak kelemahannya diantara perubahan dialek seperti yashu atau esa yg lebih umum dalam aramic sampai arabic biblica.

Begitu unsur teologis dimasukkan, lebih banyak lagi kelemahannya, bahwa isa adalah karena perubahan dialek. Lebih kepada salah dengar. Begitu kira2

sesat:
Betul.

sesat:
Betul

B-Over:
Yah sangat wajar perubahan nama tapi merujuk pada sosok/ karakter yg sama termasuk contoh2 yang om sebut itu. Jadi tidak perlu dibahas lagi.

Sedangkan yg dimaksud om simon, rujukan sosok/ karakter sudah beda.

Donny Rahardian:
Hati2 hal seperti ini bukan lah sebuah kebodohan, tetapi memang satu kesengajaan.

Satu sisi untuk pelan2 melegetimasi kalau Indonesia adalah bangsa umat islam,

Di sisi lain memprovokasi, terutama di daerah rawan konflik, atau pernah konflik.

Di daerah yg tdk pernah konflik akan terus di pupuk fanatisme keagamanan, sehingga yg mayoritas pasti tertindas.

Dari situ Nasionalisme sudah pasti hilang, yg ada tinggal Fanatisme agama.

Jagardo Situmorang:
Itu sbnrnya sdh lama brlsng,,ini bagian dr usaha mnjdikan islam sbg alat fasisme agama diindo,,

B-Over:
Dengan kata lain, ada satu upaya yg ingin meneruskan pemikiran bahwa umat islam di indonesia lah yg selama ini berjuang merebut kemerdekaan dengan menafikkan umat agama lain.

Ini dari dulu bahkan sampai sekarang pun sering ditemui pemikiran umat agama kristen adalah bangsa penjajah (belanda)

Brian:
Memang sengaja membelokkan sejarah dan menutupi fakta yg tidak sesuai dengan kepentingannya kok. Itu lah yg disebut sebagai indoktrinasi.

Bapake Maria:
Suka² tukang kibul lah. Yg waras gak perlu tertipu.

ian christian:
Candi borobudur yg bikin...
Gajah mada nama aslinya...
Bahkan adam dan hawa yg pd umumnya dipercaya sebagai manusia.pertama,,adalah beragama..
Adam hawa ada kpn? Agama itu muncul kapan?

Smua demi iklan..
Member get member.
Apa masi heran dgn kapasitas otak nalar dan SDM/ Moralital mereka??
Ingat. Meeeka menyembah batu meteor dan kotak item kosong melompong.

Jgn rusak otakmu dgn memikirkan/menganggap mereka itu ada.
Mereka hy sampah peradaban,sampah dan bagian dr kegagalan evolusi manusia

F545150:
Adam dan hawa sdh di beri kitab quran kalo ngga salah..

ian christian:
Hahahaha....
Katanya adam dan hawa adalah manusia pertama yg di ciptakan..
Adam dan hawa ada kpn?
Si  amat ada kpn,?

Kecacatan otak nalar evolusi manusia
Hihihihi

Arif Soetanto:
Kalau Candi Borobudur dibangun Salomo, ukurannya pasti cerita Yahudi. Bukan cerita dari India

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Viral (lagi) Soal Ahmad Lusi Sebagai Nama Asli Pattimura, Ente Percaya? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/viral-lagi-soal-ahmad-lusi-sebagai-nama-asli-CcvJqLpKZa

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: