You Now Here »

Jika Benar Jalan Warung Buncit Terkait Sosok Tan Boen Tjit, Kenapa Harus Diganti Namanya?  (Read 73 times - 48 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,999
  • Poin: 26.078
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




doodleramen:
Saking tidak bergunanya orang ini karena tidak tahu apa yang berguna yang bisa dilakukan, dia jadi iseng mengganti nama jalan. Setidaknya bikin heboh lah...

Barkah Adi:
Itulah yang disebut dengan guoblok, ????

iam hêylêl:
jalan pun di islamkan ? Ahaha

F545150:
Kayaknya Tan boen tjit bukan uclim... jd musti di ganti...

NightRouge:
Dalam sejarah Indonesia, sejak era kerajaan hingga merdeka itu banyak etnis lain seperti Tionghoa, Eropa, Arab dsb yang memegang peran penting masing-masing untuk bumi pertiwi seperti perkembangan ekonomi, alkuturasi budaya dan pendidikan, dsb. Ya kerena itu para founding fathers membentuk dasar negara bernama Pancasila yang mengayomi setiap warga negara tanpa memandang etnis karena peran mereka masing-masing thd bumi pertiwi tidak bisa dianggep remeh.

Para pemuda pejuang kemerdekaan juga nggk bakal menanyakan elu etnis apa ketika maju membela kemerdekaan, semua bersatu padu dengan tujuan merdeka dan bebas penjajahan. Tapi ya sejak Bapak Politik SARA ini menang pilkada 2017 lalu, dengan pidato "pribumi"nya (padahal dia turunan Yaman). Ya jangan heran kalau bakal ada kebijakan aneh bin nyeleneh supaya nama dia diingat publik.

Hukumnya simpel, selain prestasi hanya ada kontroversi yang akan terus melekat di otak manusia, jadi ya tinggal pilih aja... wkwk

cinick:
ayo nies mumpung blm pensiun jd gubernur sekalian kali ciliwung ganti nama jd kali omas

iam hêylêl:
Kali habib rizieq.. ahaha

cinick:
jl sudirman ganti jl. novel bamukmin

ian christian:
Namanya jg anus..
Jln utk kluar kotoran,jd apapun yg anus kluarakan ya kotor.

Jagardo Situmorang:

(click to show)


Lone Wolf? ???:
Mosok nama jalan di ibu kota pakai nama berbau etnis Tionghoa ya ngga cocoklah. Keputusan Mas Anies sudah benar karena memang seharusnya diganti pakai nama  etnis Betawi dan bernuansa Islami. Kalau nama Arab juga boleh karena etnis Arab sudah berasimilasi dengan warga Betawi lewat kesamaan agama sedangkan etnis Tionghoa kan masih menganut agama leluhurnya atau berganti menjadi penganut agama Kristen sehingga susah membaur dengan warga Betawi. Dari sudut pandang nilai sejarah dan kearifan lokal keputusan Mas Anies bisa dikatakan sungguh bijaksana. Bagi yang tidak setuju ya sah-sah saja tapi keputusan akhir tetap ada ditangan di Mas Anies sebagai gubernur ya.

Barkah Adi:
Sadis juga rasisnya yak OmLW ????

cinick:
kl dia sdh lengser cabut SK perubahan nama jalannya, itu pukulan telak buat manusia kurang kerjaan

F545150:
Paling2 tujuan utamanya dia akan sematkan namanya yg bau anues itu sebagai nama jalan... krn dia pasti merasa pede dirinya merupakan bagian dari sejarah... ya bener juga, bagian dari sejarah kelam fanatisme dan rasisme tentu nya...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jika Benar Jalan Warung Buncit Terkait Sosok Tan Boen Tjit, Kenapa Harus Diganti Namanya? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jika-benar-jalan-warung-buncit-terkait-sosok-tan-mRrMENXv47

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: