You Now Here »

Ssstt. Ada Penyesatan Di Buku Kewarganegaraan Anak Sekolah !  (Read 133 times - 107 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,430
  • Poin: 26.509
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Simon Mariana:
Ini penistaan ga yah?? Enggak lah, kan mino. Ga termasuk pasal penistaan ..lagian orang kristen mah bodo amat. Orang kristen udah tau siapa yang disembah dan ga perlu pengakuan siapa2 . Thats it.

Roy Wijaya:
"Bagi umat Kristiani, misteri itu sangat penting sehingga perlu dijelaskan secara hati-hati. Saya aja yang mantan seminaris, cukup susah menjelaskannya karena menyusun kata-katanya supaya dapat dipahami sebagaimana seharusnya, itu pun susah."
sama sekali nggak sulit sebenarnya ya oom. Oom Laurent sebagai mantan seminaris harus banyak baca buku Tertulian dan Agustinus. Trinitas adalah una substantia, tres persona, diskresia non separati. Itu dalam bahasa latin, dalam bahasa koine "mia usia, tre hispostasi". Para Bapa/Pujangga Gereja sudah berusaha menjelaskan Trinitas dalam hal yang paling sederhana. Tertulian menganalogikan Trinitas seperti Matahari yang memiliki Terang dan Panas; tidak terpisahkan tetapi bisa dibedakan.
Muslim banyak yang tidak paham Trinitas. Yah, mereka saja bingung menjelaskan soal tauhid...gimana menjelaskan iman agama lain kalau mengerti agama sendiri saja tidak bisa.

Laurent si Kucing Barbar:
bacaan saya yang belum sampai situ... teologi belum sampe... walaupun dalam realitanya, saya juga malas menjelaskan kalau soal Trinitas dll, karena orang disini tanya bukan karena ingin tahu tetapi lebih karena pengen nyinyir dan benci...
oh iya katanya (mereka) gini "Jews and Christians are the worst of creatures"

Roy Wijaya:
hahahaha! yah, kan memang ideologi sebelah itu (erte enam) mengajarkan kebencian. Anehnya mereka membantah habis-habisan, begitu disodorkan sumber mereka sendiri, diam dan lari aja mereka. Sama kayak penulis2 erte enam di sini. Diem aja karena ga bisa bantah. Tapi itu memang logika kaum erte enam, mereka sudah seperti radio rusak kalau mengkritik kekristenan, dijawab yang benar pun, mereka mengelak, mau erte enam lokal maupun internasional, podo wae cara berpikirnya. Tapi sebagai orang kristen harus bisa memberi pertanggungjawaban iman, 1 Petrus 3:15. Ga boleh diam saja difitnah...

Niadu S:
Otak rongsokan mereka memang susah dibenahi. Hanya Roh Kudus yang bisa membenahinya.

Saya berdoa semakin banyak mereka yang sadar bahwa tidak ada manfaat hidup dengan bergelimang kebodohan.

Laurent si Kucing Barbar:
kalau saya sih, ayo aja.. selama pertanyaan dll nya itu diajukan karena ingin diskusi secara beradab

kalau untuk mengafirmasi keyakinan sendiri, dengan menghina pihak lain ya saya illfeel

Roy Wijaya:
standar moral yang dipakai orang kristen dan erte enam itu berbeda, oom. Sangat berbeda. Anda tidak akan bisa berdiskusi secara beradab dengan erte enam di mana mereka menjadi mayoritas. Bahkan di diskusi resmi saja, anda bisa diteriaki "PENISTA! HALAL DARAHNYA!". Itu pasti akan terjadi di mana diskusi dilakukan di tempat yang kaum erte enam adalah mayoritas.

Niadu S:
Islam is all a lie, and muslims believe in islam.

Guru-guru di Sekolah Negeri pun hingga ASN di kementerian terkait banyak produk indoktrinasi dan propaganda sesat. Mereka miskin literasi agama, tapi merasa pintar dan bisa menggurui (jargon populer di kalangan kaum yang sebodoh-bodohnya kaum, yaitu, kaum erte enam, adalah MELURUSKAN). Bagaimana mungkin kaum yg miskin literasi bisa meluruskan orang-orang dalam TERANG?

Lone Wolf? ???:
Wajib dilarat dan kalau tidak dilarat wajib di tarik. Pengarangnya ceroboh atau memang berniat menyesatkan dan melecehkan agama nasrani?

Roy Wijaya:
sekte nasrani itu bukan kristen. Itu aliran sesat di jaman nabi arab yang cuman sedikit penganutnya, salah satunya waraqah bin naufal yang jadi pembimbing spiritual nabi arab. mangkanya bisa salah paham soal Trinitas dan kekristenan, lha wong gurunya malah bidat sesat.

Teha Sugiyo:
salam eksem. AMDG.

Bocah Sakti:
Bacotin agama orang lain pake referensi kitab sendiri, yowes gak mudheng lah. Uraaa...

Jay:
Pengarang kadrun..

Debrodjo:
Ah memang disengaja; sengaja ditulis gitu, sengaja dibiarkan gitu. Penyesatan seperti itu bertebaran di mana-mana. Si sesat yang berusaha menyesatkan, sesuai jargon Jawa "rusak ajak-ajak"

sesat:
Yang penting bikin, masalah isi, ntar aja. Kl ada komplen kan artinya ada rejeki. Bisa jadi ini tidak bverhenti sampai disini, bisa ada di jilid2 yang lain.

Kucing_lap3r:
Membahas masalah yang bukan " BIDANG "-nya dengan Serampangan dan sembarangan, bila salah tinggal....... ??? ?????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ssstt. Ada Penyesatan Di Buku Kewarganegaraan Anak Sekolah ! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ssstt-ada-penyesatan-di-buku-kewarganegaraan-9DCR6nGDfd

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: