You Now Here »

Btp Tersinggung Oleh Fakta Masa Lalunya, Kok Bisa?  (Read 114 times - 109 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,430
  • Poin: 26.509
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Btp Tersinggung Oleh Fakta Masa Lalunya, Kok Bisa?
« on: July 27, 2022, 12:45:46 PM »




Martabak Sweet:
Kuasa Hukum mencari perbandingan kejadian yang hampir sama. Bukankah peristiwa penembakan Brigadir J itu dilatar belakangi dengan cerita tentang suami yang seorang pejabat publik dan istrinya dan supir istrinya? Jika pada kasus yang ditangani Kamaruddin Simanjuntak berakhir pada kematian sang supir, pada kasus Ahok, cerita berakhir pada perceraian dan pernikahan sang suami yang pejabat publik dengan ajudan istrinya. Fitnahnya dimana?


Lagi lagi tulisan Ibu menampar wajah Ibu sendiri.
Kalau ingin memakai perbandingan atau analogi, ya harus smart.

Jangan cuma pakai subyek dan obyek tapi juga predikat.

Analogi yang benar harus memakai kasus dimana ada suami, ada istri, dan ada kematian, BUKAN PERCERAIAN.

Be smart. Jangan cocoklogi.

Johan Mulyadi T:
Biasalah, sepintar pintarnya wanita, perasaan juga yang dimenangkan. Apa relevansinya antara perceraian Ahok dengan peristiwa pembunuhan Brigadir J? Saya setuju, pengacara peristiwa Brigadit J cuma pansos dan caper.

WeleWeleAntiJoker:
sepakat. pansos+caper...

Erika:
Pdhl pernyataan dia menguntungkan pihak ferdi sambo krn skrg netizen lbh membcrkan omongannya si PH brigafir J....

Erika:
Tergantung sudut pandang dan tema yang diangkat... disini saya menyoroti apa yang sy tulis pada judul bahwa ahok tersinggung krn fakta masa lakinya dibicarakan hingga mengancam akan mempolisikan. Disini sy bertanya, pasal yg akan dipakai apa?Analogi itu bebas... kebenaran ada pada si pembuat analogi. Dan netizen boleh menyatakan benar atau salah. Ga ada paksaan utk setuju atau tidak....

Martabak Sweet:
Baik benar Ahok, memberi kesempatan pengacara untuk minta maaf.

Martabak Sweet:
"Analogi itu bebas... kebenaran ada pada si pembuat analogi. "

Ibu coba baca kalimat yang ibu tulis berulang ulang. Analogi itu bebas? Bebas dibuat iya. Tapi ngawur atau tidak ngawurnya, bisa diukur. :)
Hak Ahok juga kalau mau mempolisikan, mau pakai kosa kata "mengancam" boleh deh. Tapi kalau mau pakai "sudut pandang", bisa juga dikatakan Ahok "memberi kesempatan yang mengucap slander untuk minta maaf atau ahem ahem 'restorative justice'" wkwkwk

Martabak Sweet:
"Saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronicalah yang berselingkuh, mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu, bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus seolah-olah Ahok itu benar. Tetapi ketika Ahok sudah di penjara tiba-tiba dia buat janji perkawinan dengan ajudan ibu itu. Pertanyaan saya kapan mereka pacaran sehingga Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu"


Justru Ibu yang aneh kalau tidak paham masalahnya dimana. Saya bantu dengan bold ya.
Semuanya circumtional.
Tanya Ricky Seword deh, supaya disekolahkan. :)

Erika:
"Seolah-olah" dalam bahasa hukum itu apa menurut penjelasan anda? Kau japri aja ricky vinando tanyakan padanya...

Martabak Sweet:
Cover semua Bu, berkaitan, jangan pick 1 hal itu secara independent.

Edi Sihite:
Begitulah kalau pengacara itu kepala dipakai didengkul dan dengkul dipakai jadi kepala, gak nyambung, apa tidak ada contoh yg lain, kenapa mesti bawa2 ahok, dikit2 ahok, apa2 kiblatnya ke ahok....jutaan bahkan ribuan contoh yg kayak gitu, kog yg ada di otak pengacaranya itu, eh emang pengacara gak ada otaknya siy, karena dengkul yg dijadikan kepala....

WeleWeleAntiJoker:
gue terawang sih itu semacam pansos instan tanpa perlu waktu lama untuk masak mie instan...
tinggal sebut saja nama2 sakti misalnya "jokowi", "ahok" dsb... para kadrun biasanya gitu, SANGAT MEMBUTUHKAN jokowi / ahok untuk pansos di media-media sosial... udah jadi hobi mereka dah!

tapi pengacaranya belum masuk ke kategori ngadrun sih... cuma mirip2 aja, modusnya...

Erika:
Jgn jd publik figure kalau figurnya ga mau dijadikan santapan publik.... gitu aja kok repot... coba sebutkan nama lain yg bisa dijadikan contoh.... ? Kalau anda tdk bisa jawab brarti mmg ga ada....

Edi Sihite:
Carilah sendiri, gak mesti public figure, yang paling gampang kan gitu, gak mau capek2 cari nya..pada malas semua...emang kalau bukan public figure gak ada nilainya ya, pengacaranya yg mau pansos, yg diinget ahok mulu, kucing tetangga selingkuh, ahok yg dijadikan contoh. Lagian ngapain ahok yg dijadikan contoh, emang udah pasti kasus nya masalah selingkuh, makanya pengacaranya pakai dengkul....cocologi mulu....dasar

Erika:
Ya kalau pertanyaannya "ngapain" tanyakan ke ybs.... kalau ybs maunya ambil contoh ahok siapa yg bisa melarang?

WeleWeleAntiJoker:
setuju. intinya pengacara itu tidak etis. kayak bukan ahli pengacara yg profesional, kok bisa pakai analogi yg agak gimana gitu, gak ada buktinya tapi asal ngomong aja (terlepas dari benar/salah)...

lagipula kita tahu pengacara itu selalu hati2 jaga omongan karena: bicara tanpa bukti=HOAX..
kalau sampai keceplosan gitu, mungkin aja dia GAK BAKAT jadi pengacara...

Erika:
Yg hrs dibuktikan bagian mana?

A Fighting Citizen:
kalo saya berpendapat, emang pengacara ini sudah offside. Kasus jg gak nyambung sesuai yg mb Martabak implies.
Kalo saya jadi Ahok, saya juga akan kheki bin kesel. WTF that you dragged me into?, kira2 gitu. Ahok jg sudah berhati2 dgn menanyakan boundary pelanggaran hukum ke kuasa hukumnya. Dijawab: YA, telah terjadi pelanggaran hukum. Jadi Ahok tidak ada salah sama sekali.
Flash back ke kasus somasi Ahok ke ibu2 di group WA yg terus menerus membahas Ahok dan Puput (yg dijadikan subjek pelakor), awalnya dia jg diamkan. Lama2 gak tahan jg ketika obrolan ibu2 kepo itu viral di mana2. Ya di somasi donk, itupun dgn warning dulu yg tidak diindahkan. Salah Ahok di mana?

Erika:
Boleh orang tersinggung. Pada tulisan saya juga dikatakan bahwa ahok tersinggung. Yg sy tanyakan adalah pasal melaporkan dia apa? Yg namanya publik figure, jgnkan soal kisah percintaan soal dia kentut aka jadi omongan dan berita...

A Fighting Citizen:
mb Erika, ini soal intrik sassus pernikahan lho yg sangat privat nurut saya. Privacy orang adalah hak orang sih nurut saya, you trespass the boundary I can get you.
Soal public figure, saya termasuk orang yg setuju siapapun dia sbg public figure tidak boleh sensi. Siap dikritik dsb. Tapi kalo udah nyerang privacy, itu lain ceritanya mb Erika.

Johan Mulyadi T:
Setuju, kita ga usah kepo in privasi orang perorang.

A Fighting Citizen:
exactly bang Johan ...
kalo kepo-in di internal group saja (misal keluarga sendiri) ya sah2 aja, tapi kalo diumbar di depan umum dikonsumsi nyamuk pers kayak pengacara KS ini, ya sialan sih nurut saya.

Erika:
Uummm sy kurang paham, yg sy tahu pernikahan menurut ajaran agama saya, islam, harus diumumkan agar tidak menimbulkan fitnah.

Saya juga setuju tentang ruang privacy dan yg sy baca dr pernyataan PH brigadir J, tak ada yg menyerang privacy. Fakta dr pernikahan ahok dgn pipit terjadi setelah fakta perceraian ahok dan Veronika dgn tuduhan vero selingkuh selama 7 thn dll.... smp skrg Veronika tdk menikahi laki2 yg dituduh selingkuhannya. Apakah kalimat sy masuk ke ranah privacy? Tdk... krn media memberitakan.

Roy Wijaya:
jangan bohong lah mbak...perniqahan (persetubuhan) islam tidak perlu diumumkan, asal memenuhi syarat niqah (setubuh) dan ga ada itu "diumumkan" sebagai syarat. Cukup ada pasangan niqah (setubuh), saksi 2 orang, wali / penghulu, ijab qobul. Sudah sah kan itu...plus orang KUA kalau mau resmi, kalau cuman siri atau kontrak sih ga perlu orang KUA. Anda ini bohong terus ya kerjanya...ingat, kebiasaan akan membentuk karakter!!

Indisen:
No Hope, taqiyah bagian dari erte 6

A Fighting Citizen:
Apakah Ahok tidak mengumumkan pernikahannya? kan terang benderang semua.
Mens rea nya saya pikir sudah masuk. Si KS berasumsi. Sah2 saja sih, tapi kan ini udah bawa nama2 besar seeorang. Kalo asumsinya sudah salah dan viral pula, ya siap2 dituntut orang lah.

WeleWeleAntiJoker:
setuju. ya kalau nyerang privacy itu intinya pengacara tidak hargai privacy orang lain. gampang analisanya

A Fighting Citizen:
yes bung wele ... kalo ada yg komen soal misal kinerja Ahok sbg Komut nya Pertamina, ya masih relevan sih. Atau soal watak dia waktu nge-gub di DKI jg sah2 saja. Sampe skrg kasus dia di RS SW dan tanah cengkareng atau onggokan Busway masih rajin digoreng kadruns di group2 diskusi spt Quora. Bingung saja sih, masih demikian benci kadruns sama beliau.
Dan pengacara KS ini is not helping at all.

WeleWeleAntiJoker:
biasanya benci ala kadrun itu GAK ADA OBATNYA... tunggu aja (walau lama) pasti suatu saat mereka mampus sendiri dan auto sembuh sendiri kalau udah modar, sob...
kita lihatin kadrun itu lagi diuji buat bikin hati kita makin sabar... kalau masih bisa disanggah, ayo sanggah kadrun...

Danii Kvyat:
pendapat saya pribadi. .



gaa usa ngomongin dasr hukum,aplg pasal2 an dlu. ngomonginnya pke yg paling mendasr dlu z lhaa dlm berKehidupan,ETIKA . . .



1. yukk,jujur pd dri masing2. misal . . anda prnh pny hutang kpd Si A,dan belum terbayarkan. trs Si B cerita2 ke org sekampung anda. kira2 perasaan anda gmn? pdhal yg d katakan Si B itu kan Fakta. bisa anda mnrima nya? klo sy pasti ngDumel k Si B,"ngapain ngurusin urusan sy ampe ngumbar2 ??!! bisa termasuk perbuatan tidak menyenangkan gaa klakuan Si B?


2. Klo kontek ny berTanya,yaa tny nya k ybs lgsng,bukan tny nya d ruang publik. itu bs d sebut penggiringan opini,dengan dalih berTanya. bisa trmasuk pencemaran nama baik gaa?


Klo misal si pengacara mau ksh perbandingan d ruang publik,mgkn lbh bijak tanpa menyebut nama seseorg,cukup sebutkan kejadiannya aja (misal).

WeleWeleAntiJoker:
stuju juga... pendapat anda sudah etis, jika mengatakan kejadian tapi tidak perlu sebut nama orang...
masa' sih pengacara gak tau soal ginian? pengacara pengalaman harusnya tahu... atau akan dianggap "out of the box" atau "offside" kayak main bola terus tendang aja sembarangan... wkwkwk

Erika:
Sy jawab yah :
1. Sy akan bayar krn sy pasti lupa bayar. Tp kalau org pinjem duit sengaja ga mau bayar ya wajar diomongin. Kmrn viral foto org kirim bunga papan ke pernikahan tulisannya nagih utang.
2. Sejauh yg sy tahu unsur pencemaran nama baik itu ranahnya ahli bahasa. Tapi kalau yg diungkapkan fakta lalu tuduhan pencemaran nama baiknya dimana?
3. Sy setuju dgn paragraf terakhir anda. Hanya saja perkaranya skrg dia sdh menyebutkan nama dan yg pny nama bereaksi.

Danii Kvyat:
1. kontek pertanyaan sy bukan anda akan membayar ato tdk nya. tp anda keberatan gaa klo utang anda tsb (hal pribadi,privasi) d umbar? klo ngga keberatan yaa bagus,sy percaya z.(d awal sy uda jelaskan, jujur pada diri sndri). tp mslah nya tdk smua org memiliki respon spt anda (tdk keberatan d umbar urusan pribadinya),jd qta gaa bs jg maksa/keberatan dgn org yg memiliki respon yg berbeda dgn qta kan??!!

pny aib = d omongin = wajar ??

d omongin = tersinggung = d respon (dituntut) = wajar  (tidak perlu dipertanyakan alasannya,kok bisa)


2. Maaf,stau sy . . mski itu kebenaran,tp klo d umbar tdk pd t4 ny,trmasuk pencemaran nama baik. prnh ada kasus perceraian (berita nya prnah ada). Si istri mncrtakan alasan ny mnta cerai (maaf,Si suami tdk bisa ereksi) kpd org bnyak d area parkiran,trs dituntut pencemaran nama baik lho ama Si suami (CMIIW)


????‍♂️? ???‍♂️? ???‍♂️

https://www.hukumonline.com/klinik/a/hukumnya-menyebarkan-aib-orang-lain-di-media-elektronik-lt5bbb1ac8bdbcc

WeleWeleAntiJoker:
1. substansinya itu bukan masalah uang, tapi malunya itu lho... harga diri itu lebih daripada uang...

2. iseng2 gue bermain pakai analogi kayak pengacara tapi tanpa sebut nama:

"pakai bikini itu bisa kalau di pantai/kolam renang, tapi jangan pamer bikini di tempat lain yg bisa jadi kontroversi secara publik... gitu aja kok repot? wkwkwk"

bayu:
mungkin kalau yang diambil contoh bukan ahok, tapi perceraian orang kecil yang tidak punya pengacara pasti tidak akan rame. yang jelas pengacara dari brigadir J offside, harusnya tidak perlu ambil contoh kasus orang lain yang udah selesai. takutnya masalah tersebut akan menjadi booming lagi digoreng kadrun yang sangat benci ahok.

WeleWeleAntiJoker:
ya bisa aja..
jonny deep yg pendiam luar biasa itu juga pada akhirnya melaporkan amber heard ke polisi...

gue tahu ahok itu dari dulu "meledak-ledak" alias cenderung emosional... kalau pun berubah, bisa lebih dikontrol, tapi aslinya masih gitu kok... jadi gak bisa disamakan sifat bawaannya ahok dengan jokowi yg aslinya kalem2 gitu... gak "apple to apple"...

apalagi gue mikirin nih derita beban psikologis yg dialami oleh puput (istri ahok) ya jarang2 sih ada suami yg gak bela istrinya, kecuali suami yg cuek bebek cuek beibeh... wkwkw ini cuma opini pribadi lho, dari pendekatan persepsi psikologi juga, bukan persepsi hukum tok ala mbak penulis... silakan disanggah tapi jangan meledak2 juga kayak ahok lho... kita semua tahu, gak apa2 beda pendapat... itu sunnatullah... udah hukum alam...

bayu:
setuju

Erika:
Kebetulan saja tulisan sy menyoroti sudut padang pasal yg akan dipakai utk mempidanakan si PH brigadir J. Sy tdk sedang bcr soal etika...

WeleWeleAntiJoker:
ok. no problem...

Hartono Hadiprojo:
Bukankah nama ini sama dengan pengacaranya Emkace yang gagal? ????

WeleWeleAntiJoker:
betullll!!!
pengacara spesialis kristen... wkwkw...

Bocah Sakti:
Pengacara K.S. ini apakah seorang kristen ??? Karena kata teman gue yang kristen, kata "perceraian" dan "kematian" itu dua hal yang saling berkaitan erat. Uraaa....

WeleWeleAntiJoker:
gak tahu pasti apakah KS ini kristen atau bukan... soalnya... apalah arti sebuah nama? terlebih jika nama kristen tapi agamanya bukan kristen...
lucunya... rendang gak punya agama tapi sekarang punya agama...

terkadang orang kristen ada yg terlalu TEKSTUAL dan gak bisa mikir KONTEKSTUAL

Kucing_lap3r:
Kalau mati pasti "Cerai", kalau cerai saja belum tentu sampai "mati"'kan? ????

Donny Rahardian:
Ya fitnah lah, dia menuduh A selingkuh dgn P, dan menuduh P itu pelakor,

Pdhl hubungan A dgn P itu terjadi setelah A cerai dgn V.

Apapun kebenaran dibalik cerita sbnrnya akan menjadi fitnah, kalau tidak terbukti,

Kenyataan nya dlm sidang perceraian antara A dan V, tidak disebutkan sekali pun nama P atau tentang P

AlumniTjebong2019:
Tentang bapak itu,pengorbanannya luar biasa. Komitmen dan perlawanannya terhadap korupsi sèng ada lawan. Tetapi terngiang sebuah ayat dari sebuah kitab:"Barangsiapa menceraikan isterinya dan kawin dengan wanita lain ia telah berzinah".

Martabak Sweet:
Saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok


Kalimat ini, as is, stand alone, tidak ada yang salah. Kalimat-kalimat berikutnya yang bermasalah. Kalau masih belum mengerti.

Pernah dengar "slander"? Tentunya masuk dalam "perbuatan tidak menyenangkan"?

Erika:
Good comment. Slander is debatable... masing2 pihak pny argumen sendiri2...

Martabak Sweet:
Tidak debatable dalam kasus ini, karena belum terestablish kalau urusan Ahok dan Vero selingkuh atau tidak selingkuh. Jadi "fakta" apa yang dibicarakan? Semua yang di bold dan digarisbawahi, jelas tidak ada basisnya untuk pengacara tersebut untuk memakainya.

Stefan Daniel:
Baru sadar, kapan Ahok mulai pacaran sama ajudan istrinya? Yg jelas Ahok kena karma Ahmad Dhani, sama2 gagal dalam perkawinan pertama mereka? ???

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Btp Tersinggung Oleh Fakta Masa Lalunya, Kok Bisa? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/btp-tersinggung-oleh-fakta-masa-lalunya-kok-bisa-YRX6NUsKDJ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: