You Now Here »

Ajaran Keliru (Sesat) Di Buku PPKn Soal Trinitas, Semoga Bukan Kesengajaan, Ya!  (Read 66 times - 111 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,999
  • Poin: 26.078
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




B-Over:
Yang mengajarkan konsep trinitas kristen termasuk maria itu quran. Jadi apakah bisa dibilang sesat?

Dalam hal ini, menurut saya quran yg ngawur

Martabak Sweet:
Ketiga, dari buku ini jelas ada upaya Islamisasi terhadap seluruh siswa di Indonesia. Saya sebut Islamisasi, karena penjelasan yang digunakan hanya menurut perspektif Islam. Padahal yang dibahas bukan cuma Islam dan yang menggunakan bukunya tidak hanya siswa muslim. Silakan bilang tidak ada, tapi fakta tidak bisa disangkal.


Maka dari itu setiap membaca tentang islam adalah mayo saya selalu mengernyitkan dahi.
Saya yang murtad dari islam saja sulit mengganti KTP menjadi Agama yang baru.

Apa yang dibanggakan dengan menjadi "mayo" kalau caranya tidak elok. Angka "mayo" yang sebenarnya pun pasti sudah terdistorsi atau menyusut dari yang sebenarnya. Dari pencatatan KTP dimana kasus seperti saya, tetap terhitung sebagai muslim, belum lagi yang terintimidasi jika murtad dari islam lainnya, yang sembunyi sembunyi.

Lalu cara cara garong yang tidak elok dari para muslim tersebut.

Pertanyaannya, muslim garong dari awalnya memang bermental garong atau diajarkan islam menjadi garong.

Roy Wijaya:
lho...kan pola pikir erte 6 memang begitu. Kalau menghina agama lain disebutnya dakwah, tapi kalau agama lain mempertanyakan doang dibilangnya penistaan. Standar ganda yang dikedepankan. Yang penting banyak jumlahnya, soal kualitas sih nomor yang kesekian...kualitas paling hancur pun ga masalah asal banyak...

TUgiyo:
Ga tau kalo ajaran mereka isinya hoax semua...sdh terbukti

StreetHole:
yg penting pas demo barbar keliatan banyak

Yusuf Martabak bin Abu Gosok:
btw, situ sudah bener2 murtad atau masih kejebak di "islam" walau cuma di ktp?
kalaupun murtad, situ atheis atau pilih agama lain?

Martabak Sweet:
Agamaku adalah rahasia, yang pasti bukan islam. Tidak mau jualan agama.
Amit amit. Sudah tertipu belasan tahun hanya karena sejak lahir.

Yusuf Martabak bin Abu Gosok:
kalau aku hanya menunggu waktu yg tepat
yg pasti bukan dlm wkt dekat

doodleramen:
Garing.

Martabak Sweet:
Seprinsip saja dengan Bang Fauzi, yaitu Agama adalah urusan vertikal individual dengan Tuhannya, bukan horizontal.

Roy Wijaya:
coba tanya oom Fauzi, oom. doi sih muslim tapi sepertinya belakangan murtad ke atheis...

Martabak Sweet:
Masa?

Roy Wijaya:
yup, dulu dia keukeuh kalau dia ga mau menerapkan busana arab ke anak-anak perempuan dan istrinya. tapi belakangan, narasinya lebih ke atheisme atau antitheisme

Barkah Adi:
Apa guna binmas kristen di kemenag yak?
Apa diknas nggak punya orangĀ² nonIslam yang kompeten untuk membuat buku pelajaran yang bener sesuai agamanya?

Roy Wijaya:
yah, gimana ya oom, kan sempet itu ketua bimas kristen dijabat orang muslim. Itu baru aja terjadi kok, masih di jaman Gus Yaqut. Apakah Gus Yaqut ini hanya sekedar serigala menyamar sebagai domba, bisa jadi....tampilannya toleran tapi bisa jadi punya agenda tersendiri...

Barkah Adi:
Gak waras juga yak menag sekarang?

Roy Wijaya:
hmm, menentukan waras atau tidak warasnya harus tegak diagonosa psikiater sih oom. saya merasa gus yaqut ini hanya mencoba benar secara politik. tulus atau tidaknya, saya ga pernah percaya sepenuhnya sama kaum erte enam

StreetHole:
tidak dilibatkan, atau mmg sengaja mau menyesatkan liat aj profil komplit pengarang bukunya

F545150:
Jelas tdk dilibatkan... kayak kagak tau kadrun aje... sengaja menyebar hoax dimana pun ada kesempatan baik medsos mau pun buku pelajaran sekolah...

Niadu S:
Menurut saya ini faktor kesengajaan.

1. Penulis miskin literasi agama
2. Kaum erte enam yg diwakili penulis terus melestarikan propaganda sesat
3. Kaum erte enam yg "berpendidikan" semakin insecure dengan TSM nya Internet mengekspos invaliditas 4 entitas milik kaum erte enam.

F545150:
Paling itu yg di ajarkan di madrasah2.. dan coba2 di masukan dlm pelajaran ppkn

jane ora dong:
Bukan, yg diajarkan kitab qurotul uyun dan pasti belajar sambil suka cita.
Coba lihat di google, pelajaran seks di pesantren, disana ada artikel yg mereka tuliskan sendiri dan itu tulisan lama.

StreetHole:
bukan kesengajaan? LIAT AJ PENGARANGNYA! msh blg bkn kesengajaan?

Teras Samping:
Kemdikbud akan merevisi bukunya. Versi elektronik sdh ditarik, versi cetak akan direvisi/diberi supplemen utk yg sdh edar.
After all, penjelasan picik dan dangkal tentang agama2 non mayo dlm buku pelajaran semacam itu bukan yg pertama. Tdk akan menyesatkan bagi penganut aslinya (kristiani), dan akan dianggap angin lalu atau bahkan sampah. Karena umat kristiani biasanya sdh mendapat pemahaman yg benar sejak dini, dari keluarga maupun gereja. Tapi memang bisa menyesatkan bagi penganut agama lain. Jadi, buat iman kristiani ini tidak ada pengaruhnya. Tapi sangat berpengaruh bagi toleransi antar umat beragama. Bayangkan, orang akan beramggapan bahwa umat kristiani menuhankan Bunda Maria, yg pute manusia biasa.

Roy Wijaya:
penulisnya diusut juga nggak? kayaknya sih aman2 aja tuh si minang cilako...sorry, not being a racist tapi sudah cukup muak sama kelakuan etnis satu ini...

B-Over:
Bagaimana mau diusut kalo penulisnya itu muslim, dan bersandar pada apa yg dituangkan dalam quran, om.

Teras Samping:
Kayaknya cenderung aman. Orang Kristiani akan sekedar menganggap penulisnya pekok, dan tdk mempermasalahkan lebih jauh. Males banget berurusan dengan orang pekok.

Bocah Sakti:
Memang dungu bener kelakuan musklaim kadrun dongo begoders. Uraaa....

Kampret212:
Pertama, mungkin QCnya gak berjalan dengan benar, karena biasalah urusan di instasi pemerintah ngejar proyek, asal segera jadi, koreksi dan editing gak perlu, krn paling dipikir, klu ada yang keliru paling muncul diinternet, spt skrg ini. Kedua, mungkin sudah ada koreksi dan editing, tp penulis menggunakan dasar ajarannya sendiri, atau opininya sendiri tentang teologi agama lain. Kita ngerti sendirilah, orang islam itu keminter klu urusan teologi agama lain.

Kucing_lap3r:
Sudah bukan hal yang " Aneh " cenderung di biarkan dan di ternakan.....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ajaran Keliru (Sesat) Di Buku PPKn Soal Trinitas, Semoga Bukan Kesengajaan, Ya! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ajaran-keliru-sesat-di-buku-ppkn-soal-trinitas-iGjYSQ4hhU

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: