You Now Here »

Ketika Agama Kehilangan Tuhan  (Read 66 times - 49 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,206
  • Poin: 26.285
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ketika Agama Kehilangan Tuhan
« on: September 01, 2022, 04:59:16 PM »




«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
tuhan tidak pernah memberikan
agama, manusialah yg memaksa dan menyeret tuhan masuk ke dalam agama.

karena agama adalah buatan manusia yg berisi deretan ritual dan doktrin.
tuhan tidak memberikan agama tapi tuhan memberikan iman.
iman tidak perlu ritual.
penyembahan berhala yg perlu ritual.

lihatlah agama² yg ada,
yg dibanggakan malah agamanya bukan tuhannya.
makanya penulis si E'E mengatakan : setiap warna negara diwajibkan untuk memiliki agama. ....
setiap warganegara wajib beragama,
tapi tidak dikatakan wajib bertuhan.

apakah mungkin beragama tapi tidak bertuhan?
mungkin, jika agama tidak berfokus pada tuhan tapi berfokus pada ritual dan kecintaan buta pada agama, bukan cinta kepada tuhan.

bahkan di alhujurat (49):14 dikatakan bahwa tidak cukup beriman tapi harus beragama.
ini berarti agama lebih penting daripada iman padahal agama
hanyalah buatan manusia.

agama adalah buatan manusia.
ibaratnya, iman adalah tubuh manusianya dan agama adalah pakaian yg membungkus iman.
tapi, iman lebih penting daripada agama, pakaian tidak lebih penting daripada tubuh manusia.
karena ketika manusia mati, tidak perlu pakaian.
ketika manusia mati, tidak perlu agama tapi imanlah yg dinilai tuhan.

manusia mati tidak membawa agama tapi membawa iman dan iman itu yg dinilai di pengadilan akhir.

«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
agamalah yg membuat manusia saling benci dan membunuh.
agamalah yg mengubah gambaran asli tentang tuhan, tuhan yg baik tapi digambarkan sbg tuhan yg kejam sadiz brutal dan memerintahkan manusia saling bunuh demi agama.

agamalah yg mengatakan tuhan mengajarkan berbuat jahat (taqiya, membunuh, mesum dll) demi membela agama.
bahkan agama yg mengatakan perbuatan jahat (membunuh kafir, poligami, taqiya dll) sebagai ibadah kepada tuhan.

agama telah mengubah persepsi manusia tentang tuhan.

william shakes:
Betul betul hanya ada 1 tuhan yg membawa nama agama. Di mana yg lain tidak, hanya penamaan agama itu lahir dr keadaan kepada penganut agama tsb. Itulah yg lucunya, wajar tooo kalo agamanya akan kehilangan identitas Tuhannya jika tdk dibela penganutnya

«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
agama yg ngaku nyembah tuhan tapi malah agama lebih penting daripada (iman kepada) tuhan.

alqirun 49:14.
mereka berkata : kami beriman.
"katakanlah, kamu tidak beriman".
tapi katakanlah "kami beragama" .....
ayat ini berarti bahwa iman tidak penting tapi agama yg penting dan seseorang bisa beragama walau tidak beriman.

Erika:
Lu tuh mubazir ngebully gueee... krn Faktanya lu terlalu suka sama tulisan2 gue. Coba yah pny gadget baca aturan sesekali... apa hak gue blg setiap org wajib pny agama kalau bukan krn ada UU yg menyatakan demikian...

Thank you for loving me that much though ??? ??? ??? ???

«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
jelaslah negara yg sedang dijajah zombie makanya memaksakan hukum dgn definisi versi agama zombie.
cuma agama zombie yg ngaku sbg agama dan memaksakan definisi "agama" ke kristen hindu buddha konghucu ....

bahkan demi definisi "agama" versi agama zombie ini, aliran kepercayaan tidak dianggap sbg agama.

lo hanyalah zombie opportunis.
macan yg tersenyum ramah dgn menyembunyikan tarng dan cakar dan ngaku vegetarian.
mana ada macan vegetarian.
pasti ketika disodorin daging, lo pasti tidak menolak dan muncul sifat asli yg beringas brutal sadistic.

zombie yg berpura-pura toleran tapi mana ada zombie yg toleran karena agama zombie melarang toleransi.
zombie yg teriak ayat² mekah tapi menyembunyikan ayat² medinah yg sadis dan anti toleransi.
tapi ketika disodorkan ayat² perang dan kebencian, zombie tidak bisa menyangkal.

anehnya, walau sudah tau agama ngaco bahlul dan sadis tapi masih terpaksa tetap memeluknya karena ancaman sosial dan ancaman neraka.

william shakes:
Sadis memang begitulah kaum zombie walaupun sdh diberi shock atas kenyataan tapi tetap terpaksa untuk mempercayainya bahkan berusaha utk menutupi nutupinya dan di tingkat yg lebih tinggi sdh ada berusaha menghilangkan atau merubah arti dr kata kata dalam kora. Dan hadits agar lenih terlihat humanis

«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
seperti terlanjur mengawini mak lampir yg ternyata adalah nenek tua peyot buruk rupa.
yg bisa dilakukan hanya menyangkal kejelekan mak lampir bahkan mengkhayal mak lampir sbg ceweq sexy bahenol.

Yusuf Martabak bin Abu Gosok:
Maklum, kan alirannya si EEk dibolehkan taqiya

«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
iezlam mahzab ahlul taqiya wal jamaah

F545150:
Manusia kehilangan tuhan ?
Emang pernah miliki ?
Emang Tuhan menghilang kemana?
Justru yg menghilang itu manusia makanya di cari oleh gembala yang baik utk membawa nya kembali ke jalan yg benar...
bukannya malah di musuhi , di benci, di kapir2kan bahkan di penggal..

FAUZi:
Sedianya kita harus mulai menanamkan arti adanya tuhan di hati anak-anak dari sejak kecil agar setelah dewasa, anak-anak kita tak kehilangan Tuhan dalam beragama.

Bukan itu, sedianya seharusnya  menanamkan mengenai budi pekerti, tata krama, unggah ungguh, mencintai adat dan budaya, dan keberanian..

Karena agama sesungguhnya cuma ilusi dan keberadaan Tuhan tak pernah ada yang bisa membuktikan

firman proindo:
Kalau keberadaan jin,genderuwo, kuntilanak,roh dan makhluk halus gmn om? Karena emang ada dan tercatat di candi dan lontar zaman Majapahit

FAUZi:
kalau tercatat apa pasti ada ?
pembuktian secara ilmiahnya juga tak ada kok
agama = ilusi tak lebih tak kurang

doodleramen:
Tuhan adalah jawaban yang gampang ketika pengetahuan manusia masih terbatas. Kenapa ada petir? Karena ada dewa petir. Kenapa bumi ada? Karena ciptaan Tuhan. Manusia asalnya dari mana? Dari Tuhan. Kenapa apel jatuh ke tanah? Karena kehendak Tuhan. Dan begitu seterusnya...

FAUZi:
setuju ................... maka kukatakan ilusi karena mencari jawaban yang belum bisa di jawab ...........

ada tiang listrik tertabrak truk .. banyak anak sekolah mati kemarin di bekasi.. kenapa ? takdir Tuhan.. selesai n simple

Kampret212:
Tuhan gak menghilang kok. Dia selalu ada di"tempat"-Nya berada. Orang beragama aja yang membuang Tuhan dari cara beragama mereka yang lebih mengedepankan kebencian, kekerasan dan urusan selangkangan (baca: aurat). Agama (dan Tuhan) hanya menjadi topeng, kamuflase untuk memuaskan nafsu primitif manusia.

Debrodjo:
Setiap hari teriak-teriak: Tuhan Tuhan sambil melakukan ritual ibadah secara rajin dan tertib dari pagi sampai pagi lagi, bahkan mengenakan atribut dan pakaian yang mengesankan sebagai orang beriman yang taat, tidak ada artinya sama sekali jika tidak diimplementasikan dengan menolong berbuat baik kepada sesama manusia. Banyak sekali manusia yang kebutuhannya perlu dibela/dibantu agar bisa ikut serta berseru dengan senyum kepada Tuhan. Tuhan hanya perlu bukti bahwa manusia percaya dan kasih kepada-Nya dengan cara apakah kita manusia saling mengasihi dan saling peduli; tanpa membawa pedang, pentungan, batu, bom, molotov, spanduk larangan beribadah, spanduk anti pembangunan rumah ibadah ... tanpa berlindung di balik undang-undang ....   Saya kira tidak semua agama kehilangan Tuhannya.

Sudar:
saya kira juga,  masih ada agama yang tidak kehilangan Tuhannya

iam hêylêl:
Sudah dari jaman dulu. Di Jahudi/Kristen ada namanya kaum Farisi dan Saduki. Muslim saat ini mirip dg 2 kaum ini.  Mungkin dijadikan panutan.. Ahaha

F545150:
di uclim kan jadi : Fahrisyihab dan syahduqi...

Sudar:
Iya kayaknya

prasetyonegoro:
Membunuh atas nama agama, belepotan darah, seolah Tuhan sedang dibuat senang dengan perbuatannya.

«§» 3️⃣⭐? ??? ????cetmiifyuwil:
manusia suka dgn hal² yg "heroik" makanya pahlawan yg dibanggakan adalah pahlawan yg berhasil membunuh banyak  tentara belanda.
pahlawan² diplomasi yg berjuang tanpa perang tetesan darah tidak dihargai dan tidak dikenal.

makanya, agamapun begitu.
agama yg dianggap hebat adalah agama yg mengajarkan perlawanan melalui perang dan penbunuhan berdarah sedangkan agama yg tidak mengajarkan perang dianggap sbg agama yg lemah.
tapi toh agama perang itu mengaku sbg agama "damai".

Hulk:
Agama "damai" tapi ngajarin penggal kepala? ??? kan bego bener tuh pengikutnya.

Yusuf Martabak bin Abu Gosok:
"Kami ini agama damai
Kalau tidak percaya, ana fentung antum"

Ayat1403:
penganutnya/pengikutnya miskin/awam akan rukun iman.

william shakes:
Memangnya masih punya otak mereka ???

hoetomo:
Aku mau cerita waktu awal  emigran ke amerika :
Kami dulu kumpul sesama teman2 emigran indo kalau sore hari  melepas lelah setelah kerja  serabutan
background kami ada yang insinyur , dokter , kontraktor , orang2 profesional seperti pilot.
Sambil ngobrol ketawa2  mengomentari kerja yang 'antik' , kurir , jaga orang tua , cleaning service , kasir dll.
Aneh kami bisa tertawa lepas lalu ada yang komentar :  kenapa kita bahagia ???  apa karena kerja kita halal. ? Apalagi emak2 pada rajin kerja maklum hobi shopping sih
ini cerita 22 tahun yang lalu
sekarang anak2 kami sudah jadi Engineer , dokter , accounting , nursng register di negeri maju bahkan mewakili perusahan untuk mengawasi perusahan di Europa barat lho
masuk UCLA , Barkely , Columbia itu biasa buat anak2 kami orang indo
Saya suka disuruh berhenti kerja sama anak ,  sudah tua katanya , maklum bandel sih
Terima kasih Tuhan , memang hidup harus jujur.tidak perlu wani piro.
he he he,
Sebentar lagi anak mau ke norwegia  ( dia team leader untuk negeri ini ) aku mau ingin ikut ahh

Yusuf Martabak bin Abu Gosok:
Anda ini ngakunya mencintai mino tapi kenapa Anda juga menganggap manusia harus "beragama"??
Bagaimana dgn penganut aliran kepercayaan?

Erika:
Dibaca sekali lagi... apakah sy menyudutkan umat number KEPERCAYAAN? Tidak!!

d'aronds:
Saya tertarik dengan statement: " ...bahwa di negara yang menjadikan ketuhanan yang maha esa menjadi sila pertama dari dasar negara, setiap warna negara diwajibkan untuk memiliki agama."

Tampaknya, kita terjebak pada konsep bahwa orang yang tidak beragama, maka tidak percaya Tuhan. Sila pertama tersebut kan tidak mengatakan bahwa orang harus beragama? Konsep agama yang saya maksudkan barusan adalah agama resmi yang umumnya diakui.
Karena banyak kok, yang masuk dalam aliran kepercayaan.
Jadi, pernyataan "diwajibkan untuk memiliki agama", rasanya mengganjal. Perlu penjelasan lanjut.
Dampaknya, apa yang tertera di ktp, cuma formalitas saja sebenarnya.

Karena cuma formalitas, munculah fenomena seperti sekarang. Agama menjadi alat/kedok untuk kepentingan (apapun).

Tidak sedikit orang Indonesia yang belum paham tentang sila pertama Pancasila tersebut. Seperti pada tulisan ini. Jadi dangkal karena kemudian "mewajibkan" orang beragama. Sementara, penulis membahas tentang sebuah tulisan yang filosofis, apalagi "Ketuhanan Yang Maha Esa", yang sangat filosofis.

Erika:
Saya berpijak pada aturan di Indonesia ini tdk diijinkan KTP kolom agamanya dikosongkan. Sementara  mengikis dgn keterangan atheist masih blm bisa dilakukan... secara formil memiliki agama itu wajib tp jika pada faktanya tdk memiliki agama bahkan tdk percaya pada tuhan ya itu mslh lain...

ger 12:
Disetiap agama memberikan dan menyebutkan Surga..... Sebagai tempat yang damai, indah dan tiada duanya.... Cilakanya banyak Marketing kavling surga yg jual Produk surga di bumi... Makanya banyak yg inden....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ketika Agama Kehilangan Tuhan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/ketika-agama-kehilangan-tuhan-9o7w14CK2p

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: