You Now Here »

BSSN Yang Dudul, Kenapa Kominfo Yang Kena Semprot Kaum Bahlul?  (Read 76 times - 84 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,205
  • Poin: 26.284
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
BSSN Yang Dudul, Kenapa Kominfo Yang Kena Semprot Kaum Bahlul?
« on: September 09, 2022, 12:10:39 PM »




Dedi Setiadi:
Lalai naruh motor hingga dicuri maling, lalu nyalahin polisi. Karena tugas polisi menjaga keamanan. Itulah logika Joni dan para pengikutnya.

Massive Hole:
bukan, lbh parah lagi
Lalai naro mobil nyalahin pabrik mobilnya
"kenapa mobilnya ga bs mati sendiri mesinnya kalo lg dicuri"

B-Over:
Orang bahlul teriak orang lain bahlul.
Seluruh pemilik sim card menerima sms dan himbauan kominfo untuk registrasi.

Data bocor, dengan bahlul-nya merespon. Respon menteri dan anak buahnya dalam hal ini, telak menunjukkan ngga ngerti persoalan. Menghimbau masyarakat untuk menjaga kerahasiaan NIK sampai sering2 ganti password.

Jadi diserang banyak masyarakat, kenapa masyarakat yang dibilang bahlul. Mikiir!!

Dedi Setiadi:
Mau ganti password 1000x pun ga ngaruh, soalnya pendaftaran simcard ga pake password. Apalagi disuruh ganti OTP. Yang ngasih saran benar-benar idiot parah. Dan parahnya lagi yang seperti ini masih saja dibela mati-matian.

Massive Hole:
antum salah tugas kemenkominfo adl BLOKIR SITUS b0k3p ????
anak buah Jonny: "boss ini ad situs b0k3p baru, blokir boss!"
Jonny: "Roger!"
????begitulah suasana ruang kerja mr jonny

B-Over:
Siiaap, salah!

aven jaman:
Namun secara kewenangan, salah ga yang aku omong? Lihat materi kewenangannya boss!

Dah dibilang respon Kominfo mungkin saja konyol, namun menyalahkan Kominfo atas bocornya data itu salah alamat.

B-Over:
Kalo liat materi kewenangan, ngga salah. Tapi banyak masyarakat yg serang itu karena respon kemenkominfo sendiri.

Data sim card otoritas-nya kemenkominfo, keamanan data katakanlah BSSN sebagai operator-nya.

Bener ngga begitu?! Kalo bener, yah wajar aja masyarakat tuding kemenkominfo.

Massive Hole:
uidih sobat jonny beraksi! trs tugas kominfo apa? oh gw tau BLOKIR SITUS b0k3p ????

⡷⠂FЯΞΞZ⠐⢾ ????:
Udah dapet briefing sob.. tapi kalah cepet dari komentator di detik yg udah counter kritik setiap comment..

WeleWeleAntiJoker:
Mungkin gak boleh salah2ken kominfo kalau salah omong.. jangan2 satu partai jadi harus dibela mati2an..

Yg penting kita gak kayak kadrun  yg ujung2nya kadrun hobi salahken jokowi... wkwk joke

Kagu Suna:
ah, baca lagi deh peraturannya... jangan bikin malu diri sendiri lah... sudah ss peraturan tapi gak dibaca...
yang bertanggung jawab ya penyelenggara Sistem Elektronik. BSSN cuma mengeluarkan peraturan mengenai pengamanan saja. tinggal dicek penyelenggara sistemnya siapa? biasanya setiap kementerian menyelenggarakan SE nya masing-masing tapi bisa juga minta Kominfo jadi penyelenggaranya. tinggal di cek saja sesuai peraturan apa tidak, penyelenggara situs yang di hack siapa?
kalau di ss kedua malah lebih jelas lagi, yang berwenang mengawasi kominfo, bssn cuma membuat peraturan saja, standar pengamanan SE bagaimana.
yg jadi masalah awalnya kan jelas, masyarakat disuruh menginput NIP saat registrasi simcard, oleh siapa? oleh kominfo, yang menjamin keamanan juga kominfo bukan badan siber. yang makin buat masyarakat gedeg adalah sikap menkominfo beserta jajarannya dalam menyikapi gangguan, bukan menegur penyelenggara SE nya malah melempar balik ke masyarakat, masalah Mentri ga ngerti arti "OTP", jajarannya yang terluhat terlalu lugu, dan terakhir melempar tanggung jawab ke badan lain. kalau dari awal responnya "kami akan selidiki dari penyelenggara mana data bocor, apa sudah sesuai SOP, atau ada penyebab lain, mengajak badan siber kerjasama, dll" yang lebih bijak dari pada respon yang terlihat banget gapteknya, ga bakal jadi bulan2an tu menteri.

Massive Hole:
antum salah!
Tugas kemenkominfo adl Blokir Situs b0k3p!

⡷⠂FЯΞΞZ⠐⢾ ????:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

aven jaman:
nantikan lanjutan artikelnya sob, biar bisa jernih melihat persoalannya di hadapan regulasi.

Dedi Setiadi:
Teruskan perjuanganmu membela kementerian yang tidak berguna ini!!!

Yosef Kurniawan:
Soalnya masalah sim card bocor itu disinyalir berasal dari kominfo...

Pasti bisa dimintain keterangannya, misalnya cara mereka nyimpen datanya itu gimana...

Mirip dengan peduli lindungi yang dulu, yang ditanyai kan kemenkes.

Saya bingung job desc kominfo apa ya? Apa hanya meluruskan hoax? Berarti kerjaan BSSN lebih berat dan serius? Kenapa gak nuker posisi kominfo dan BSSN aja, BSSN jadi kementrian, kominfo jadi departemen biasa, soalnya BSSN tentu butuh anggaran yang jauh lebih besar.

Trus kenapa dipisah-pisah sih, kan bisa BSSN di bawah kominfo gitu, jadi 1 divisi ngurusin segala hal yang berhubungan dengan dunia cyber.

Massive Hole:
onde mande tugas kemenkominfo it cmn satu
"BLOKIR SITUS b0k3p!"

ABJ (anak buah Jonny): "Boss nemu situs b0k3p baru nih, siap blokir boss!"
Jonny: "Roger!"

begitulah suasana keseharian ruang kerja kemenkominfo

Yosef Kurniawan:
Makanya aneh kalo cuma tukang saring konten digital ngapain jadi kementrian, mending tuker posisi dan anggaran sama BSSN.

Yang masuk akal sebenernya kominfo punya anak departemen BSSN, itu lebih masuk logika, atau kominfo dilebur jadi kementrian baru Kementrian Teknologi Digital & Informatika. Tanggung jawab semua hal yang berhubungan dengan dunia cyber.

Massive Hole:
mnrt ane begini, BSSN kemungkinan adl penyedia "alat anti peretasan!" kemenkominfo adl pengguna/penerimanya!
nah kesalahan bs dr 2 pihak kemenkominfo atau BSSN memang! ibarat gini
Kaspersky buat anti virus
penggunanya kita, apakah ketika komputer kita kena virus maka kaspersky yg salah? BLM TENTU! krn kesalahan kita misal anti virus lupa update, tak sengaja mematikan fitur keamanan otomatis dsb bs membuat virus menembus, so kl BSSN mengatakan ini kesalahan kemenkominfo maka bs jd emg mr jonny yg dogol, tp mmg kita hrs nunggu gimana klarifikasi tuduhan tsb dr kemenkominfo sndr

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel BSSN Yang Dudul, Kenapa Kominfo Yang Kena Semprot Kaum Bahlul? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/bssn-yang-dudul-kenapa-kominfo-yang-kena-semprot-lyMP5azVXV

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: