You Now Here »

Kata Effendi Simbolon PDIP, Di Rezim Presiden Jokowi Indonesia Mengalami Kemunduran  (Read 72 times - 87 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,205
  • Poin: 26.284
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




4100250375:
Kalau memang pemerintahan Orde Baru cerdas dan cerdik tentu mereka tidak akan mewariskan budaya koruptif yang bahkan hingga sekarang Indonesia begitu kesulitan untuk meninggalkannya?


Kalau memang pemerintahan Orde Baru cerdas dan cerdik tentu mereka tidak akan mewariskan Freeport yang sahamnya 90% dikuasai asing bahkan lebih 50 tahun hingga Indonesia harus kesulitan untuk mengambilnya kembali?

Kalau memang pemerintahan Orde Baru cerdas dan cerdik tentu mereka tidak akan mewariskan jalan tol seuprit yang bahkan cuma ada di Jawa hingga sekarang Indonesia baru bisa punya kesempatan untuk membangunnya besar-besaran?

Kalau memang pemerintahan Orde Baru cerdas dan cerdik tentu mereka tidak akan mewariskan perwakilan rakyat yang bahkan hingga sekarang rakyat Indonesia masih begitu kesulitan untuk membedakan mereka dengan ba....

Dargombes Kayaraya:
Korupsi itu bukan budaya warisan atau warisan budaya, karena adanya kesempatan setelah masuk tahanan tar dapat remisi itu terjadi bukan jaman pada jaman orba lho, terus nepotisme lha itu yg kemarin gagal masuk Akabri dan sempat rame2, kolusi lha itu mafia pangan, mafia tanah dan banyak lagi sebutannya ya masih baik baik saja usahanya

Wanda Bagus Sebastian:
Ini politisi PDIP tapi bapernya kayak Demokrat ????

Shi Rah Moe Met:
Eeh..Kendi politisi licik dan dungu cocok jadi begundal centeng

harisentul:
Kalau ada parte yg ngotot  mengusung capres yg cuma punya elektabilitas 1% juga tidak cerdas

Panda:
Hanya orang bodoh / suka korupsi yg bilang orde Baru lebih baik dari era sekarang.

Snipersiantar:
Mana putri mahkota teuku umar..ditunggu reaksinya sebagai putri makhota.
??? ??? ??? ??? ????

iam hêylêl:
bau bau kecewa tidak dapat rekomendasi atau mentri .. ahaha

Jesse Sihombing:
Pas kali mas sob,,si ES ini tidak dapat jatah menteri,,akhirnya jadi pemabuk,,, minum tuak terus dia? ???

Didiek Suwanto:
Karena aliran duit haram berkurang banyak sekali sejak Pak Joko Widodo jadi Presiden Indonesia, makanya Om Fendi Simbolon teriak teriak lantang untuk cari perhatian agar terkenal kembali ....... dasar tukang Bacot doang tidak bisa bersyukur.

F545150:
Mundur krn ada org macam dia.... ngga muttu...

Lone Wolf? ???:
Bukan Indonesia yang alami kemunduran tapi PDIP yang alami kemunduran seperti kasus Harun Masiku, Mensos koruptor, ngotot sodorkan Mbak Puan yang elektibilitasnya jeblok.

Dargombes Kayaraya:
Ya gak ada salahnya om Pendi bilang gitu coba di liat lagi :
1. Apk my pertamina kira2 gimana jalannya...?
2. BBM penugasan dan sangsi hukumnya kira2 ada yg sudah dihukum nggak ..?
3. BLT untuk profesi tertentu yg merasakan dampak  kenaikan BBM apa sudah diterima sesuai arahan pakde...?
4. Beban subsidi BBM semakin memberatkan APBN negara, yakin....? Sudah pernah nggak dikomparasi dg pos belanja pegawai, contoh mobil dinas pegawai banyak lho yg pake alpard, belum lagi gaya hidup pegawai dan alat negara, coba di lihat lagi dikomplek2 dan rumdin minimal avansa yg menghiasi garasi, kasek SD sudah banyak yg pake reborn, ini bukan iri hati tp realita dg tunjangan bejibun perilakunya berubah.....?
Coba di analisa realita di kehidupan masyarakat.
pada waktu orba penghasilan pegawai swasta lebih besar dr asn kl sekarang...hehehe
Kritis boleh reaktif jangan,cinta boleh bucin jangan

Pieter Tarigan:
Mungkin kurang mampu menilai kecerdasan orang cerdas sehingga kesimpulannya tidak cerdas.

TMP2020:
Kalau memang pemerintahan Orde Baru cerdas dan cerdik tentu mereka tidak akan mewariskan budaya koruptif yang bahkan hingga sekarang Indonesia begitu kesulitan untuk meninggalkannya?


Masih jg mengkambinghitamkan ORBA ttg budaya korupsi nih, mau sampe kapan, om ??

Begitu kesulitan ?? Memang ada perbedaan signifikan ttg usaha Penegakan Hukum korupsi era Jokowi dg era sebelum2nya ??

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kata Effendi Simbolon PDIP, Di Rezim Presiden Jokowi Indonesia Mengalami Kemunduran Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/kata-effendi-simbolon-pdip-di-rezim-presiden-f8awd4fgY5

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: