You Now Here »

Inilah Poin Terpenting Kasus Obat Sirop Yang Harus Dipahami Semuanya!  (Read 598 times - 97 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,427
  • Poin: 26.506
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Kay Kayleigh:
Apapun narasi nya... Tetap BPOM yang bermasalah..
Kalo serentak agustus 2022, apa kerja BPOM selama ini ?? Apa tidak ada pengujian secara berkala ? 2 tahun cukup lama kan...
Kalo ada kasus dari 2020-2022, apa kerja BPOM selama ini juga ? Kenapa baru koar koar sekarang...
Dimana letak Pengawas nya... ???
Udah terjadi baru nyalahkan produsen..tapi biar obat bisa beredar terima duid dari produsen.

Martabak Sweet:
BPOM dari dulu bermasalah. Masalahnya pun klasik, permainan dan korupsi di pelolosan. BPOM itu cerminan carut marutnya industri kesehatan di Indonesia. Dan sebenarnya, masalahnya juga di industri lainnya dengan keparahan yang berbeda.

Segala hal di Indonesia itu sifatnya reaktif, heboh dulu baru diselidiki, bukan preventif. Perlu ada laporan juga.

Pengujian berkala biasanya saat perpanjangan perijinan.
Kasus ini, secara terisolir terlepas dari "prestasi" BPOM, kedua pihak tidak benar, ya produsennya ya BPOMnya.

Martabak Sweet:
Tak bisa ngomong tak perlu dibuktikan. Karena ada rantai atau alur yang harus bisa dibuktikan , jadi tidak bisa segampang awam ngomong seenaknya. Karena kalau ganti penyuplai bahan baku sejak 2020. Logika hukumnya 2020 atau 2021 sudah ada kejadian. Tapi yang terjadi justru mendadak gagal ginjal akut pada Agustus 2022. Ini sesuatu yang janggal dari segi logika hukum. Kalau ada yang mengatakan bisa aja Agustus 2022 mendadak langsung. Artinya dia tak memiliki penalaran hukum yang kuat prihatin jadinya.


Samakan persepsi dulu ya.
1. Argumentasi BPOM lemah, ada lompat logika. Dan investigasi mendalam perlu dilakukan. Salah satunya otopsi. SALAH SATUNYA ya.
2. Tapi argumentasi sampean juga lemah.
Karena sampean harus membuktikan kalau batch produksi saat A (misalnya oktober 2020, PASTI dan TANPA KECUALI harus tanpa pengecualian kalau PASTI akan dikonsimsi tahun 2020, atau 2021, dan barang tidak beredear dan dijual pasca 2022 atau 2023)
Situ juga lompat logika sama seperti BPOM atau si Ibu.

Kalau mau memakai argumen "logika hukum" dengan mengecilkan pemahaman context. Mengapa ada namanya corporate lawyer, international lawyer, lawyer dengan spesialisasi di merger dan akuisisi dan sebagainya? KARENA PEMAHAMAN LOGIKA DILUAR (tameng ngeles) "Logika Hukum diatas segalanya" itu absurd tanpa pemahaman logika disiplin diluar hukum!

Anton Setiyono:
Nomor 2 kau..

Saya jawab
Kan tak nyambung...... hahaha.. kau sendiri kutip kata2nya RV...
"Karena kalau ganti penyuplai bahan baku sejak 2020"
Terus kenapa kau suruh RV yang membuktikan??
Ganti sejak.. paham arti itu? Paham tidak? Ganti Sejak ganti sejak ganti sejak ganti sejak ganti sejak. ????
Paham tidak???mulai 2020 artinya diduga pake bahan itu. Ganti sejak kau paham tidak?
..ah baca komen kau di tiap artikel disini ditempat lain sama aja sampah aja. Pahami arti kata sejak sejak sejak..
Sejak kau hidup sampe nanti kau mati... paham makna itu ?

Jadi argumentmu udah ancur . Perhatikan kalimat yang kau kutip sendiri baca lagi yang kau kutip.. kan ada kalimat : KALAU GANTI PENYUPLAI BAHAN BAKU SEJAK TAHUN 2020. paham arti sejak tahun? ??? ??? ??? ???? Artinya sejak 2020 sudah pakai bahan baku itu logikanya memang masuk 2020 atau 2021 sudah beredar obat obat yang menggunakan bahan baku sejak  2020 kenapa tak ada masalah? ???? Kok baru 2022 agustus?
Memang logis sudah penjelasan RV

Anton Setiyono:
Perhatikan yang RV bilang soal Menkes BPOM tidak pernah menyinggung soal semua tidak mendadak tapi ada salinan rekam medis dll ..

Guest:


Martabak Sweet:
Menurut Bang Ricky, mahluk bodoh macam kamu itu bodoh akut karena bisanya ad hominem dan tidak mengulas argumentasi. Wkwkwk. Tuh baca sendiri di tulisan Bang Ricky.
Anak kecil lebih baik mundur, jangan memalukan diri sendiri. :)

Anton Setiyono:
Tak ada RV menulis begitu. Saya sudah baca

Martabak Sweet:
Berarti mata anak kecilmu itu buta. :) Baca 3 tulisan terakhir Bang Ricky sana dulu. Jangan lupa mandi sebelumnya. Jangan lama-lama ya nanti masuk angin.

Anton Setiyono:
Jangan mengalihkan pembicaraan ente ya. Coba jawab yg sudah ane jawab sebelumnya.. kan jelas ente gagal paham arti sejak tahun yg dipakai RV di artikelnya pdahal diawal ente kutip kalimat RV sejak tahun 2020... lah kok malah dibuat mutar mutar kayak apa aja

Martabak Sweet:
Salah satu efek yang tidak bisa disangkal mengapa tiba-tiba masalah gagal ginjal disorot, karena ada kasus masif diluar negeri, jadi hal tersebut (gagal ginjal) yang bisa saja terjadi tapi tidak dibawah radar dan tidak berpikir kalau "bisa ya ada kejadian itu".

Medical record di Indonesia carut marut!

Kalau mau bawa-bawa covid, tanpa heboh diluar negeri memang di Indonesia akan gerak cepat dan fokus?
Industri kesehatan Indonesia itu sifatnya bukan preventive tapi reaktif saat sudah heboh kejadian.

Tanpa ada yang heboh harga PCR di India murah, mana mungkin di Indonesia heboh dan menjadi disorot dan diselidiki?

Kalian berdua, termasuk BPOM argumentasinya sama-sama lemahnya di titik tertentu. LOMPAT LOGIKA!

Hulk:
Hihihihih jangan2 rv & as dua yang sama om. Disenggol ngegas kenceng

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Inilah Poin Terpenting Kasus Obat Sirop Yang Harus Dipahami Semuanya! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/inilah-poin-terpenting-kasus-obat-sirop-yang-harus-3bPnWLjepv

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: