You Now Here »

Pemahaman Dan Penggunaan Istilah Kafir Yang Salah Kaprah  (Read 67 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,466
  • Poin: 26.545
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pemahaman Dan Penggunaan Istilah Kafir Yang Salah Kaprah
« on: November 02, 2022, 08:19:16 PM »




harriz salim:
Ada asap pasti ada sumber apinya , coba gimana rasanya bila dengar seorang ustad khotbah dimesjid dengan enaknya ngomong bahwa para kafirun sehabis naikin istrinya ga pernah mandi zunub betapa kotornya tidak sepeti i kita orang2 islam pasti bersih langsung mandi... gimana menurut penulis... itu baru satu... kaya yang tau aja urusan orang lain...gilirannya kena singgung MKC 6 tahun masuk bui

HARIARA:
Mereka penuh dengan praktek HIYAL, mas sob.
Bagi saya, apapun yang mereka omongin yang menyangkut agama dan tuhan tidak bermakna apa-apa. Saya tidak percaya kepada mereka. Gimana mau percaya sama mereka? Mereka menghalalkan dan mewajibkan HIYAL - yang jelas2 bertentangan dengan ajaran manusia waras manapun di dunia ini.

Bono Chandra:
Ga guna Mbak... Slama pengajar agamanya ga ngajarin detail spt yg jenengan tulis.... Padahal sejak lama sdh ditanamkan dr TK sejak Pak Harto lengser dan smakin Mewabah smnjak Pak Beye naik tahta RI1

HARIARA:
Sejak dari kandungan mereka sudah diajari oleh ibu2 muslim mereka ajaran nabi junjungan dan allah subhanahu wa ta'ala, BUKAN AJARAN TUHAN ALLAH ABRAHAM ISHAK & ISRAEL YANG ADALAH AJARAN TERANG.

Debrodjo:
Bandingkan dulu terjemahannya, antara yang pakai tanda kurung dan tanpa tanda kurung; setelah itu  direnungkan mengapa mesti ada tambahan kalimat/kata dalam tanda kurung; maknanya berubah atau tidak.

HARIARA:
Kalau tidak ada tanda kurung dalam terjemahan Bahasa Indonesia bakal terjadi auto-murtad, mas sob.

william shakes:
Jadi ingat soal tanda kurung, siapa anak yg dikurba kan ibrahim...... Apa ada tertulis langsung nama ismail ( tanpa tanda kurung dibacanya? Wkwkwkwk

iam hêylêl:
Di Kristen Kafir itu dibagi 2
1. secara etnologi (illmu bangsa bangsa) adalah berarti orang orang Non Jahudi
2. Secara Rohani : orang orang yang tingkah lakunya seperti tidak mengenal Tuhan.

mengucapkan Kafir kepada seseorang sama / setara dengan menghakimi seseorang.
makanya Jesus berkata siapa yang mengatakan kafir ke saudaranya harus dibawa ke mahkamah agama.

simpulan
1. so pengertian Kafir dimasa skrg  lebih kepada baik buruk perbuatan / tingkah laku seseorang
2. dan kami orang kristen tidak bisa asal menyatakan / menghakimi seseorang kafir
karena Jesus berkata siapa merasa tidak berdosa hendaklah dia yang pertama melemparkan batu

ahaha

HARIARA:
Mereka sendiri banyak ngak paham apa arti kafir; mulut mereka aja yg licin mengucapkannya. Mereka penuh dengan praktek HIYAL.

iam hêylêl:
Ada update tapi gk dipakai. Ahaha

Arif Soetanto:
Tetap aja disuruh perang. Darahnya halal. Ajaran untuk membunuh sesama manusia

HARIARA:
Pertanyaan saya: Apakah di era ultra modern ini muslim bisa memenangkan perang seperti dulu mereka mengislamkan Asia Barat dan Afrika Utara?

Islamisasi Asia Barat dan Afrika Utara sekarang ini mulai banyak dikritisi oleh orang-orang Arab sendiri, baik yang sudah meninggalkan islam maupun orang-orang Kristen.

Grud:
Masa kalian tidak bisa membedakan ajaran yang baik dan yang jahat ?

HARIARA:
Sosok Abraham Bin Moses atau Saifuddin inilah sosok kafir sejati yang sesuai dengan apa yang dijabarkan di dalam Al Qur'an, dan kafir seperti dialah yang wajib diperangi. Karena kerjaannya hanya menyerang Islam. Sebagai mantan muslim, dia menyerang dengan membuat beberapa pernyataan yang cukup kontroversial. Seperti menyatakan usulannya yang dia sampaikan lewat sebuah video yang diunggah di media sosial pada Menteri Agama untuk menghapus 300 ayat dari Al Qur'an karena dipandang sebagai ayat yang memicu radikalisme, dan juga pernah melarang masyarakat Indonesia naik haji ke Arab Saudi karena menilai bahwa naik haji hanya menguntungkan Arab Saudi saja, sedangkan masyarakat Indonesia semakin susah. Tak hanya sampai di sana, Saifuddin ini dalam channel videonya selalu menjelek-jelekan Islam dengan mendalihkan dirinya tahu dalaman Islam karena pernah menjadi umat Islam.


Kok, narasi nya MENYERANG, MENJELEK-JELEKKAN?
Kenapa penulis ngak berani membuat narasi MENGHUJAT, MENISTA, MENGHINA?


Sebagai mantan muslim radikal dan pengajar agama islam, Saifudin Ibrahim kemungkinan besar lebih paham dari penulis tentang 4 entitas milik muslim.

Sekarang SI seorang yang mengaku pengikut YESUS KRISTUS dan mempelajari ALKITAB. SI pasti sadar bahwa sudah terlebih dahulu quran & muhammad menghujat, menista, menghina YESUS KRISTUS & KEKRISTENAN. Disamping itu SI sadar bahwa selama dia beragama islam, dia banyak mempraktekkan HIYAL. HIYAL sangat 'diharamkan' di agama baru SI.

cinick:
jangan diotak atik lg, sebutan kafir yg sdh umum dan baku disini adalah non ......

Hartono Hadiprojo:
Belum mendalam Islamnya seperti para keturunan Nabi.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pemahaman Dan Penggunaan Istilah Kafir Yang Salah Kaprah Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/pemahaman-dan-penggunaan-istilah-kafir-yang-DnMiSWRRAZ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: