You Now Here »

Sidang Sambo: Sambo Dan Putri Harus Dibebaskan Dari 340, Ini Alasan Hukumnya!  (Read 79 times - 60 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,651
  • Poin: 26.730
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




TMP2020:
Jadi, keterangan terbaru Eliezer, makin membuktikan kasus Sambo dan Putri Chandrawati telah dipaksakan menjadi Pasal 340 KUHPidana KARENA TIDAK ADA BUKTI Sambo menembak kepala belakang Joshua Hutabarat.


Pembunuhan berencana, sbg pelaku yg merencanakan, eksekutor ato turut serta ??

Anton Setiyono:
Pembunuhan berencana, sbg pelaku yg merencanakan, eksekutor ato turut serta ??

Tau dan paham mendalam tidak soal 3 itu semua? Jangan tau teori aja.  Paham yurisprudensi MA tidak soal 3 itu???
Jangan asal bunyi
Ente bilang sebagai eksekutor? Ente udah baca penjelasan RV diatas? Tidak ada bukti sarung tangan  dan mesiu. Jadi apanya yang eksekutor?
Inilah awam mengarang bebas hanya ada kebencian pada Sambo. Kalau ente berada diposisi Sambo baru tau rasa ente dituduh 340!

TMP2020:
Situ tahu arti tanda tanya ga ??

Anton Setiyono:
Ane kutip penjelasan RV di artikel dia sebelum sebelummya:
_Dengan adanya uraian begitu adanya dakwaan yg pake UU ITE, SAMA AJA JPU MENGAKUI KASUS SAMBO bukan berencana! Karena kalau berencana ya Sambo ga sampe telpon dan minta Brigjen Hendra ke TKP. *Kalau rencana semua matang disiapkan sejak awal jauh sebelum eksekusi, mulai dari sembunyikan CCTV dll BUKAN JUSTRU SETELAH tewas baru copot CCTV ganti DVR CCTV rusak CCTV, pindahkan file CCTV ke laptop.. patahkan laptop jadi 2 bagian nelpon Brigjen Hendra dkk. Itu spontan.  Panik.... ada yg mati..
Selengkapnya cari aja artikel RV yang membedah tuntas isi surat dakwaan Sambo

WeleWeleAntiJoker:
narasi rambo menembak dengan adanya jelaga mesiu di tangan itu berusaha dicover pakai narasi rambo pakai sarung tangan...

tapi narasi sarung tangannya lupa dicover pakai sesuatu gitu... wkwkwk

yg pasti sih tangan rambo waktu menembak itu gak dicover pakai semvaknya sendiri... wkwkwk

om senang om bayar:
Waduh mas Ricky, sy agak krg setuju nih sama pandangannya.
Mnrt sy selain keterangan dr terdakwa RE jgn lupa jg msh ada bukti dr hasil otopsi yg menyatakan ada 7 luka tembak masuk & 5 luka tembak keluar dr 2 jenis senjata yg berheda, jd mnrt logika sederhananya ga mgkn pd wkt kejadian terdakwa RE nembak alm. J pake 2 senjata berbeda sekaligus & bs nembak dr 2 posisi (dpn & belakang) sekaligus pd wkt yg bersamaan.
Mari sama2 kita lihat pd saat saksi ahli dr pihak forensik dihadirkan pd sidang nanti

Anton Setiyono:
Ente baca kagak penjelasan RV soal keterangan baru RE soal RE nuduh Sambo nembak pakai Glock???
Yang pakai Glock kan RE sesuai dalam surat dakwaan.
Kalau ente bilang ga mungkin menurut logika RE nembak pakai 2 senjata. Eh yang bilang 2 senjata siapa? Baca lagi tulisan RV di atas soal RE nuduh Sambo pakai Glock. Ente paham tidak?
Baca surat dakwaan Glock itu dipakai RE.
Jadi keterangan RE aja penuh tanda tanya. Ente belajar lagi dulu .
Soal ente bilang Mari sama2 kita lihat pd saat saksi ahli dr pihak forensik dihadirkan pd sidang nanti

Lah ahli kan hanya memberikan keterangan sesuai keahliannya dan bukan saksi fakta. Ahli hanya menilai berdasarkan keahlian tidak menentukan apakah Sambo nembak atau tidak.
Sambo nembak atau tidak sesuai penjelasan RV hanya dapat ditentukan berdasarkan bukti bukan logika logika ente itu. Harus berdasarkan bukti sisa mesiu dan sarung tangan. 2 itu tak ada buktinya JPU. jadi ente ane sarankan ke persidangan lah jangan ngaco

om senang om bayar:
Waduuh kok komennya lsg ngegas pak Anton? FYI pak, wkt sidang terbarunya RE jd saksi buat RR & KM ada komen menarik dr mantan hakim bpk Asep Iwan Iriawan yg menilai kl kesaksian RE ini sangat konsisten sekali walaupun ada bbrp keterangannya yg tdk sesuai dgn BAP & tdk tercantum dlm BAP namun berdasarkan keterangannya ini bs jd masukan informasi penting bagi majelis hakim utk persidangan berikutnya

Anton Setiyono:
Waduh suhu sudah bersabda lagi.

enzo:
Kalau masih ada yg percaya dengan cctv yg fberedar, maka sebaiknya bergabunglah dengan komnas ham. Jadi antek choirul anam yg mengatakan sudah melihat cctv bahwa sambo diiringi patwal bermotor dan mencoba berbalik ke rumah duren tiga. Tapi nyatanya apa? Semua bulshit dan bacot doang berlatar belakang institusi komnas ham. Preeetttt.....
Menurut saya untuk memahami kasus fs (tanpa mengesampingkan teori hukum) jangan terlalu teoritik. Bergaulah seperti Pak Kamarudin Simanjuntak. Beliau bergaul dengan polisi, tni, dan para intel. Mungkin juga dengan para bromocorah. Jadi kita bisa mengkaji apa yg terjadi di balik layar. Seperti pepatah polisi Inggris, "hanya pencuri yg bisa menangkap pencuri."

Anton Setiyono:
Dan cctv yg diputar di sidang itu  yg soal ga ada sarung tangan itu. Itu adalah barang bukti yg sah krn hakim yg minta putar.pas ahli digital forensik jd ahli bahkan hakim smpe bilang udah udah engga ada engga ada.. jadi klau ente bilang gabung sm komnas ham dll.. ente kagak ngerti hukum acara pidana.. gobloknya terlalu bebas.. jgn mentang2 bodoh gratis jd bodoh sebodoh2nya.. pergilah ke sidang supaya ente paham hukum acara.. jangan hanya bs komentar bebas.. bicara hukum hrs paham jgn kau ikut2an apalagi otakmu gampang dipengaruhi KS yg ga ada apa2nya.. smua yg dia bilang ga terbukti smua kyk yg ane jelasin di sebelumnya.

Anton Setiyono:
Dan yg soal cctv itu ga ada dia bilang cctv yg beredar. Coba baca lg kayaknya kau yg goblok ga sampe atau gagal paham..
Jelas2 dia bilang dgn cctv dirusak stkh kejadian... dvr diganti SETELAH kjadian itulah bukti bkn 340 KALAU 340 smua dilakukan SEBELUM ada yg mati BUKAN JUSTRU  smua dirusak SETELAH ada yang mati..paham ente? Ilmu ente sgt dangkal ketahuan dari cara komen ente ga usah sok mgajarin RV.

Anton Setiyono:
Menurut saya untuk memahami kasus fs (tanpa mengesampingkan teori hukum) jangan terlalu teoritik. 

Lah dia ga teoritik. Kau yang ga sampe ke otakmu yang dangkal.. justru dia out of the box bgt itu.
Itu yg dia bahas memang bukti2 yg harus ada kalau mau nuduh sambo nembak... kau belajar balistik forensik dulu gihhh bacot doank ngarang bebas. Hahaha..bodoh.. awam satu ini...  aku mau tanya kau.. kau mau dituduh tembak orang tapi ga ada bukti jelaga mesiu atau sisa bekas asap mesiu .. kau mau dituduh bgtu? Pasti engga. Jdi jgn standard ganda kau ..tunggu saatnya kau kena kasus pidana baru tau rasa kau!. ilmumu cetek  dangkal...ga usah ngajarin RV.. dia udh banyak yg terbukti dalil hukumnya. Ane ada digrupnya.
Dalil hukum kau apa yg pernah terbukti soal kasus2 lama? Ada ? Pernah ada? Buktikan donk kasih ke ane disini buktinya...yg tglnya kebih tua daripada tanggal final putusan kasusnya (PN PT MA) atau putusan final tingkat penyidikan or penyelidikan...ada kagak? kalau ga ada diam aja daripada bacot tapi cuma bs ngo tp ga ada 1 pun yg terbukti ocehan sampahmu itu. Krn kalau cuma bs ngo smua bs anak SMA pun bisa tp unt membuktikan  omongan bukan pekerjaan gampang...hahah  ente kira segampang ente ngomong hahaha.... wajar awam ga ngerti apa2 hny ikut2an aja ternyata kosong 0 besar komenmu mmbuktikan kau ga ngerti hukum pidana formil dan materill

Anton Setiyono:
Dimana kalimat RV yang bilang dia percaya cctv yg beredar?
Ente baca kagak.. jangan kau komen tapi mengarang bebas.. itu yg soal psikologi yg dia singgung itu berpijak tak lepas  dari keterangan saksi Daden Miftahul Haq. Baca itu ga ? Jangan2 ga sampe ke otak kau.
Kecuali ente goblok.
Bawa2 KS. Apa hebatnya dia?
Tuduhan dia diawal, Joshua mati di perjalanan ga terbukti. Dia kan diawal kejadian bilang mati di perjalanan sepanjang tol Magelang Jakarta kenyataan sampe jakarta masih hidup joshua!! TKP juga cuma di duren 3... awal2nya dia bilang  TKP matinya joshua, alternatif 1 di Magelang atau alternatif 2  matinya joshua di sepanjang tol Magelang Jakarta... ga terbukti semua.  Nuduh2 penganiayaan2 jg ga terbukti...bertentangan dgn 2 hasil autopsi.. jadi KS itu ga ada apa2nya... hanya mengarang bebas unt naikin namanya tapi apa omongan dia yg terbukti? Ga ada . Itu yg gw jelasin di atas. Hanya orang bodoh kyk ente gampang kebual omongan KS haha.
Eh gw kasih tau RV juga temennya banyak orang Polda Metro Jaya dan Polda2 lain termasuk Jabar sampai Kaltara dan jg Polres Polres di Jabodetabek... ente kagak usah ngajarin ikan berenang hahaha

enzo:
Dari keterangan anda, ketahuan anda punya nilai yg bagus di teori. Dan pemikiran yg seperti anda inilah yg menjadi sasaran si fahmi alatas. Pernah nggak di negara ini berkasus orang yg sekomplit si sambo ini? Sambo punya segalanya. Ya..segalanya, kuasa yg besar dan luas, uang yg sangat banyak dan koneksi di berbagai bidang dan jabatan. Trus anda hanya berpatok dengan bukti2 yg dihadirkan polisi. Ya jelas menang si fahmi alatas.
Mengenai ks, mungkin dia tidak lebih pintar dari anda dan kelompok anda. Ks "cuma" punya keberanian untuk menyuarakan KEBENARAN. Dan kalau kalian bangga dengan kenalan pejabat, baik itu di polri dsb boleh2 saja kalian bangga. Tapi kalau kalian tau siapa dia di balik baju dinas dan jabatanya mungkin kalian akan berubah pikiran.
Eh Zun Tzu pernah bilang "kenali musuh mu". Dan Cornel Smanjuntak bilang "maju tak gentar membela yang benar."
Serta nenek moyang bilang "berani karena benar, takut karena salah."

Milenial:
Diluar persidagan kita bebas saja beropini tapi tetap saja hakim yang akan memutus perkara ini sesuai dengan fakta persidangan dan keyakinan hakim.

Anton Setiyono:
Eh dia acuannya fakta bukti juga. Bukan bebas beropini tapi ada landasannua. Makanya baca  jangan hanya karena ente ga suka Sambo ente mau vonis Sambo. Car gara2 itu namanya. Mana boleh ente bebas beropini kalau ente ga ada dasar yang kuat... bulshit lah ente kagak jelas

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sidang Sambo: Sambo Dan Putri Harus Dibebaskan Dari 340, Ini Alasan Hukumnya! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sidang-sambo-sambo-dan-putri-harus-dibebaskan-JGUXL7bSBD

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: