You Now Here »

Menolak Disetir Negara Asing Untuk Ekspor Bahan Mentah, Sikap Jokowi Bisa Dicontoh ASEAN  (Read 95 times - 34 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,672
  • Poin: 26.751
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Njoto:
Si anues bakal didekati oleh kapitalis, dan dengan dukungan kapitalis, akan coba² merusak dan menghancurkan Indonesia

Saatnya menghancurkan antek² kapitalis atau bakal calon antek² kapitalis

Snipersiantar:
Kriteria dan standar untuk jadi Presiden RI semakin tinggi..
??? ??? ??? ??? ????

Dewa Rengkong:
iya , dulu kita pernah pakai slogan ini untuk gubernur DKI , eh yang nangkring curut kacrut yang ngerusak semuanya, cukup DKI aja yang ngerasakan jangan Indonesia.

Stevanes Ariffin:
Udah saatnya Eropa dan Amrik tidak lagi merasa jadi penguasa dunia. Apalagi nanti ekspornya dibayar tidak pake US dolar. Bagusnya dibayar pake emas atau mata uang BRICS aja, nantinya...

Njoto:
Ke depannya bahkan mungkin saja Indonesia yg mengimpor biji nikel, diolah di Indonesia, dan di ekspor dalam bentuk jadi ke Eropa ????

Pribadi simpel:
Dibayar pake mata uang BRICS?
Asal mbacot aja luh.....!!
Gak ada yang mau dibayar pake mata uang itu karena, selain Yuan, kurs nya sangat berfluktuasi akibat inflasi & ketidakpastian di sana
Kalo Yuan, ada gk pembatasan oleh RRC shg tidak bebas spt USD, EURO atau yen sterling swiss franc

Stevanes Ariffin:
Mata uang BRICS masih belon ada, kalo bilang pake mata uang Yuan, nanti kaum kadrun pada kebelet lageee....

Pribadi simpel:
Gw juga ngerti itu belum ada. Yang gw maksud adalah masing-masing mata uang Brazil Real, Russian Rubel, Indian Rupees, China Yuan, South Africa Rand.

Dan kayaknya mata uang tunggal BRICS gak akan ada. Euro yang jadi mata uang bbrp anggota EU aja perlu persiapan lama & disiplin fiskal moneter super ketat padahal anggota EU itu berdekatan & kepentingan nya saling terkait erat;  gak kayak BRICS

Stevanes Ariffin:
Mata uang BRICS betul.... ga akan ada dalam waktu yg lumayan lama.. setuju itu. Tapi asal tiap mata uang yg ente sebut diback-up oleh emas, minyak, mineral langka, itu udah lumayan cukup.

Pribadi simpel:
Elu belajar ekonomi moneter di universitas mana? Siapa mahaguru lu?
Supaya elu paham, total emas dan minyak/tambang yang dikuasai suatu negara besar, katakanlah G20, nilai nya tidak ada seberapa nya dibandingkan dengan nilai nominal uang yang mereka cetak.
Nilai tukar suatu mata uang sangat ditentukan oleh cadangan devisa asing, stabilitas politik negara tsb, stabilitas geopolitik regional serta kekuatan militernya.

Stevanes Ariffin:
Itulah mengapa inflasi di Eropa dan Amrik naik parah. Jauh lebih parah fakta dibanding angka yg dipublikasi. Temen gw yg tinggal di LA, bilang biasa dia beli bensin USD 12 udah full tank, sekarang bisa USD 50 dolar. Di Eropa inflasi terjadi karena cost push inflation gara gara biaya energi naik. GImana di amrik dimana sumber energi banyak? Kalo di amrik inflasi terjadi karena kebanyakan nyetak duit seperti hukum Irving Fisher M x V = P x Q.

Stevanes Ariffin:
Artinya ente lupa..... Alan Greenspan (mantan Gubernur Bank Sentral Amrik) bilang emas adalah mata uang yg paling stabil. Apa itu USD, EU, IDR dll?? apalagi uang kertas?? Pada dasarnya itu adalah "Surat Hutang Bank Sentral kepada Pembawa". Uang Giral?? itu pada dasarnya cuma catatan digital. Apa itu cadangan devisa?? Pelajaran dari Amrik adalah siapapun yg menimbun cadangan devisa dalam rupa mata uang asing, sangat gampang dirampas. Tinggal jatuhkan sanksi cadangan devisa tsb dibekukan. So, negara yg punya cadangan devisa terpaksa nurut tidak terlalu berani menentang amrik. Oleh karena itu pula, China terpaksa nelen ludah kedongkolan ga berani bertindak walau diprovokasi sedemikian rupa. Apa itu "Uang"?? pada dasarnya cuma medium of exchange.. So, yg mana yg penting?? medium of exchange atau komoditas yg di exchange itu sendiri?? Pilih uang atau makanan?? memang uang bisa membeli makanan, tapi disaat seperti di Kherson, Ukraina sana, makanan jauh lebih penting dari uang. Dan, tidak cuma di Kherson aja, ditempat bencana alam juga sama. Dan tentunya, kita tidak pernah tau apakah keadaan kita akan sama.... Uang yg dicetak itu penting??? ho ho ho... mereka sendiri lupa ajaran Irving Fisher bahwa M x V = P x Q. Dimana mana V dan Q tidak gampang berubah, maka mencetak M, ya sama aja dengan mendorong Price naik.....

Pribadi simpel:
Soal makanan vs uang di Ukraina... 
Lagi2 lu coba ngeles. Kalo udah perang, yang berkuasa adalah peluru. Gw punya peluru lu punya nasi, duit, rumah tanah, cewek...  Semua bisa gw ambil kalo lu gak mau gw kasih peluru di kepala lu.

Pribadi simpel:
Tentu amrik bisa tekan China karena dia banyak dagang sama China. Trump bertindak murni sbg pedagang, sesuatu yang gak dimiliki presiden2 amrik sebelum & sesudahnya.

Pribadi simpel:
Greenspan betul bhw emas paling stabil tapi seperti semua orang udah tahu, gak ada negara yang besar ekonominya  mampu menjamin mata uang nya dgn emas. Itu sebabnya  Nixon memutuskan melepas gold pegging to usd; pemilik dolar gak bisa lagi tuker dolar dgn emas nya amrik.


Tentang China: kan gw udah bilang pasar punya logika ekonomi-moneter yang waras. Harusnya Yuan menguat tajam tapi ditahan oleh China spy ekspor nya murah. Itu yang di-counter sama amrik

Lu kalo diskusi gak usah melebar untuk ngeles. Satu bab belum kelar tapi buka front baru yang kurang relevan.

Pribadi simpel:
Trus jika cadangan valas, emas, kekayaan SDA lain (yang ini masih potensial, belum ter-realisasikan) nilai nya dibawah Money Supply Nol (M0), gimana mata uang tsb bisa stabil?

Kuncinya pada ekspektasi pasar! Pasar berpikir-bertindak sangat logis dgn berpegang pada teori ekonomi pembangunan yang sudah terbukti nyata membawa kemakmuran dibarengi dengan kebijakan ekonomi-politik pemerintah ybs (yang sesuai ekspektasi pasar).

Raden Mas Paijo:
Jadi sedih, coba hal semacam ini diatur sejak dulu kala..

Jadi sejak ratusan tahun yg lalu kira BAHAGIA dibodohin barat.. dlm hal apapun

Apa dulu kala kita gak punya presiden ya..?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Menolak Disetir Negara Asing Untuk Ekspor Bahan Mentah, Sikap Jokowi Bisa Dicontoh ASEAN Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/menolak-disetir-negara-asing-untuk-ekspor-bahan-q3S3stn9As

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: