You Now Here »

Nikah Beda Agama (?) Berikut Penjelasan Perspektif Islam Dan Psikol  (Read 75 times - 81 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,651
  • Poin: 26.730
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Martabak Sweet:
Prinsipnya, semua agama tidak memperkenan pernikahan yang berbeda agama.


Tidak semua. Coba dicek dulu jangan berasumsi saja.

Gangguan jiwa pada anak
Anak yang dibesarkan dalam keluarga yang terdapat dua agama dalam keluarganya, selain anak mengalami kebingungan sebenarnya akan terjadi gangguan pada jiwa anak. Pertama, anak mengalami gangguan kecemasan, anak - anak dengan gangguan kecemasan seperti ini menanggapi hal - hal tertentu atau situasi dengan rasa takut dan ketakutan.


Ada riset ilmiahnya? Atau klaim ngarang bebas juga?
Banyak bukti anak-anak dari keluarga yang multi agama, waras dan berprestasi.
Kecuali agamanya mengintimidasi dan jadi justru agamanya yang membuat rawan gangguan jiwa.

Snipersiantar:
Ini mungkin tugas kampus selevel ujian esai, bukan berdasarkan riset ilmiah bung.
??? ??? ??? ???

Bapake Maria:
Kampus? Ketinggian. Tugas SMP

camelus yemen ??? ??? ??? ???:
faktanya gangguan kejiwaan justru lebih ke faktor genetika & sindrom
agama ya kalau diibaratkan itu macam windows, mental, genetik & sindrom semacam performa hardware
kita punya komputer bisa diinstal os semau kita, bahkan linux yg variannya banyak itu

kalau soal gangguan jiwa bisa juga karena broken home, atau memang beda pemahaman atau pengajaran dlm kehidupan (yg satu kolot satu lagi bebas misalnya)

HoleInBrain:
Yg fanatik agama it cmn org GBLOK, ap mrk ga sadar
Pemuja ZEUS Amun Ra Marduk dll zaman dl pernah ada, sblm digantikan Kristen dam Islam
Jgn belagu siapa tahu di masa depan agama kalian cmn jd MITOS

Martabak Sweet:
Dijelaskan dalam sebuah hadist: “Wanita dinikahi didasarkan pada empat hal: karena hartanya, kecantikannya, keturunannya, dan agamanya.


Jadi dalam islam mencari istri bukan dilihat dari sisi kepintaran, kedewasaan dan kebijaksanaan. Rendah sekali mempelai wanita dinilai dalam dan oleh islam.
Untung saya sudah murtad.

camelus yemen ??? ??? ??? ???:
sudah berapa lama murtad sis?
sdh punya pasangan?

Martabak Sweet:
Saran untuk penulis mahasiswa.
Daftar pusakanya dikembangkan sehingga materinya bukan cuma pernikahan antara islam dengan Agama lainnya.

Kembangkan supaya meneliti Agama lain dengan Agama lain. Entah Hindu dengan Buddha, Hindu dengan Kristen, Hindu dengan Kejawen atau kombinasi lainnya.

Yang sakit jiwa lebih cenderung jika terjadi antara islam dengan Agama lainnya. Dan selalu karena intimindasi dan terror dari sisi islamnya. Contohnya intimidasi dan terrornya mudah, sejenis terror pemakaian jilbab.

FAUZi:
ya ellah, nikah ya nikah saja.
diresmikan dan di sahkan sesuai hukum negara, paling banyak ikuti aturan budaya leluhur, bukan ikutin ajaran agama yang nggak jelas..

Ingat agama itu = bisnis

cari umat sebanyak banyaknya supaya donasinya kencang .. nggak lebih nggak kurang

alasan yang sama di sebelah.. kalau semual menjala ikan lalu di rubah jadi menjala manusia.. podo wae alias sama saja -- intinya cuma bisnis biar institusi keagamaan dapat fuluss sebanyak banyaknya

Bagaz:
Klo menurut Tuhan pencipta alam semesta termasuk manusia, pernikahan sesama manusia pastinya akan di bolehkan. Tetapi klo nikahnya dgn hewan spt dgn kucing atau kecoa tdk akan direstuiNya dan pasti keluarga tsbt tdk akan bs seiring sejalan.

cinick:
nikah sesama manusia aja yg lahir kadal apalagi kl nikah sama buaya kira-kira yg lahir apa gaz?

camelus yemen ??? ??? ??? ???:
buaya darat dong

Bagaz:
[email protected] ??? ??? ??? ???

Simon Mariana:
Ditambahkan , sesama manusia dan berbeda jenis kelamin dan alatnya. Takutnya nanti kalau sesama manusia tetapi sama jenis kelamin nya , anak nya jadi cebong anyut. ????

Bagaz:
Oiya ya ??? ??? ??? ???

Bapake Maria:
Adam hawa melahirkan orang koplak, kan islam baru ada th 600'an

Bapake Maria:
Padahal orangtua nabi tidak menikah sesama muslim

Roy Wijaya:
tidak semua agama melarang perkawinan beda agama ya dik penulis...coba kamu belajar kekristenan dulu ya. tapi saya ga tanggung jawab kalau kamu murtad, karena pesan Kristus jauh berbeda dari pesan junjunganmu yang sekarang. Dari sisi manapun, agama yang kamu anut itu ga akan bisa menang dalam perdebatan argumentasi logis....

Bapake Maria:
Maklum, katak dalam tempurung

FAUZi:
pesan nya kan cuma suruh jual semua miliknya dan ikuti = disuruh memuja kemiskinan, dan harus percaya walau tak melihat...

sama aja agama lain juga begitu... hal yang nggak nyata disuruh percaya

koplak ah

Roy Wijaya:
ini lah tipikal muslim...selalu mencomot-comot ayat tapi menghilangkan konteksnya...lu itu walaupun menyangkal bukan muslim tetep aja terlihat dari pola pikir lu yang muslim abis....wkwkwkwkwkwk...

Roy Wijaya:
oh iya, lupa nanya kabar bang PK (penjahat kelamin). gimana kabar? udah 60 tahun kan, sering-sering periksa prostat ya...kalau mengalami pembengkakan prostat di usia sekarang, itu normal kok...lagian kan udah ga butuh lagi kan...atau coba aja disteril kayak kucing, biar panjang umur...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Nikah Beda Agama (?) Berikut Penjelasan Perspektif Islam Dan Psikol Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/nikah-beda-agama-berikut-penjelasan-perspektif-Rd76c4tnCj

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: