You Now Here »

Kok Gak Ada Fatwa Haram Ucapan Gong Xi Fa Cai Dari Pendukung Anies?  (Read 69 times - 132 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 26,650
  • Poin: 26.729
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




B-Over:
Karena yang kristen pada pelit, susah bener ngeluarin amplop

Lukman Rewa:
Bukannya mereka pelit, tiap kali dibilang kafir, kalau ada urusan ibadah dipersulit,  ucapan hari raya dibilang haram, apalagi pembangunan tempat ibadah yang selalu tidak berakhir damai.

Terus ekpektasinya mereka ngeluarin amplop ke yg mayoritas gitu ? Emang mereka gak ada harga dirinya ya kalau urusan duit jadi halal?

Gw bukan Kristen, tapi saya minoritas. Saya tidak pernah mengucapkan hari raya lebaran dan tidak pernah menyumbang duit kepada agama mayoritas. Sumbangan hanya kepada tempat ibadah saya, yang jelas alirannya kemana.

zulu_alpha:
Hapus pemberian angpao/hongbao, pasti terbit tuh fatwa.

Arif Soetanto:
Selamat natal juga kasih amplop spy halal

zulu_alpha:
Langsung terbit fatwa:
Mengucapkan selamat natal itu adalah toleransi.
??? ?????

cinick:
fatwanya "lampion dan atraksi barongsai tidak mengganggu keimanan dan tdk merusak akidah"

Snipersiantar:
Karena tidak ada dalilnya sespesifik perayaan keagamaan Kristen dan Yahudi bung Manuel.
??? ??? ??? ???

Lone Wolf? ???:
Suku Tionghoa tidak pernah lakukan usaha Konghuchunisasi atau Budhanisasi dan tidak pernah dirikan kelenteng baru ditengah pemukiman mayoritas jadi tidak dianggap sebagai ancaman, disitu bedanya ya. Hampir semua kelenteng yang ada sudah berusia lama bahkan sampai ratusan tahun, beda dengan orang Kristen yang terus mau dirikan gereja baru bahkan di wilayah yang tadinya tidak ada umat Kristen seperti di Banten misalnya.
Buat pendukung Mas Anies perayaan Imlek lebih dipandang sebagai peristiwa budaya daripada perayaan keagamaan jadi tidak perlu diharamkan apalagi angpaonya itu lho....

Lukman Rewa:
kalau urusan ada Angpaonya otomatis jadi halal

muclim, muclim nggak pernah berubah

Hulk:
Korupsi aja ga ada fatwa haramnya... karen berhubungan dengan uang, sumbangan buat kapal selam juga ga jelas jadi halal

BENZ GUN:
Mungkin Mas Anies dan pendukungnya sudah mendapatkan pencerahan masalah ini dari Felix Siauw

Hartono Hadiprojo:
Ente itu munafik sob, suku Cina itu paling dimusuhi oleh sejenisnyaYohanes A, kalau tidak kasih Jizyah, Angpao dan sejenisnya.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kok Gak Ada Fatwa Haram Ucapan Gong Xi Fa Cai Dari Pendukung Anies? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kok-gak-ada-fatwa-haram-ucapan-gong-xi-fa-cai-dari-4JxbemUKOD

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: