You Now Here »

Hanya Karena Komentarin Baju Kuning Ridwan Kamil, Kenapa Guru Ini Kudu Dipecat Sih?  (Read 200 times - 57 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Paijo:
Menurut ahli bahasa Sunda yg diwawancara jg oleh Detik, sebenarnya kata maneh itu derajad maknanya tergantung daerah masing-masing. Jika di Bandung kata itu kasar, tp di Cirebon dan kota pinggiran Jabar adalah panggilan akrab dan tidak merendahkan. Scr daerah Cirebon punya bahasa yg campur Jawa dan bahasa Sunda ga terlalu pakem.

Dan guru itu dr Cirebon, jd aneh Emil yg pendidikan tinggi ga melihat aspek sosial budaya warganya sendiri.

Fitri Yolanda:
bahasa jawaMANEH .. berati lagi . mangan maneh . makan lagi .. ngombe maneh . minum lagi . kuning putih maneh ... ular welang atau ular weling ..

Paijo:
Mangan maneh, inyonge kencot maning mbake ayu ????

Johan Mulyadi T:
Nah ini asli tajam ke bawah tumpul ke atas. Rakyat kecil salah ngomong (disuruh) pecat. Khalid Basalamah mau ceramah di Masjid al Jabbar ga berani dia tolak. Dasar CENGI. Lalu nyuruh wakilnya U Us Culun yang ngomong. Ngomongnya juga ambigu, secara implisit membolehkan walaupun se olah2 menolak.

⡷⠂FЯΞΞZ⠐⢾ ????:
Kalah santuy di banding anak2 Jokowi menghadapi fitnah kepada baknya atau mereka sendiri ..

Lukman Rewa:
RK kurang bisa membalas kritik dan komen netizen seperti Gibran dan Kaesang. Belom cocok jadi capres/cawapres. Mentoknya ya disitu doang jadi Gubernur.

Kampret212:
Dilarang keras mengkritik, Ridwan kamil.

Brury Manuputty:
Pak Ridwan harus banyak belajar dari Pak Jokowi. Baru d komenin pake kata "maneh" aja reaksinya kek gitu. Beda jauh. Namanya masuk bursa Cawapres? Cukup deh sampai Gubernur Jawa Barat aja. Saya tidak sudi di pimpin manusia model kek begini.

Fitri Yolanda:
sebagai orang tua, pejabat publik .. harusnya kebapakan, mengayomi .. bukan arogansi .. ini sama saja menutup peluang jika mau nyagup atau nyapres .

Lone Wolf? ???:
Guru yang tidak sopan terhadap gubernur memang harus dipecat karena nanti muridnya juga ikutan tidak sopan sama gubernur. Hal ini sekaligus jadi peringatan untuk para guru lainnya untuk jangan sekali-kali perlakukan gubernur tidak dengan hormat.

Bocah Sakti:
Waktu yohanies dipecat dari kementrian, itu bukan karena gak sopan tapi karena gak kerja lho, mas.

Uraaa...

⡷⠂FЯΞΞZ⠐⢾ ????:
Hail Gaberner 2

Panda:
Ga sopan nya dimana?

Lone Wolf? ???:
Lancang krtik gubernur pakai baju kuning apa bukannya tidak sopan? Udah gitu nyebutnya maneh lagi, kasar amat, guru koq ngga tau tata krama.

«§»  (∂ + m) ψ = 0:
haram hukumnya kadrun pake warna kuning........
kadrun cuma kenal item atau ijo.

kalo seandainya si rk pake warna item atau ijo, zombie manapun pasti gak akan ngamuk.

Wanda Bagus Sebastian:
Padahal hijau aja mereka takut diapa-apain, kayak lagu "Balonku" yang dicocoklogikan

«§»  (∂ + m) ψ = 0:
ijo itu garis lembut (zombie ijo)
item, nah ini garis keras nya.

kalo liat zombie pake item item, dipastikan itu kadrun garis keras.

si rk kan identik dgn kaum zombie item.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Hanya Karena Komentarin Baju Kuning Ridwan Kamil, Kenapa Guru Ini Kudu Dipecat Sih? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/hanya-karena-komentarin-baju-kuning-ridwan-kamil-ohxqoXmL1u

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: