You Now Here »

Kiai Buya Syakur Berdakwah Dianggap Membela Israel? Ada Apa Gerangan?  (Read 244 times - 61 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




HoleInBrain:
Sedikit pengetahuan fakta ttg israel yg sebenernya!
1. Israel skrg mayoritas adl zionis, tujuan mrk adl Mendirikan negara bangsa yahudi/ jews ethno state!
2. Yahudi it tidak pernah MENCINTAI KRISTEN, bnyk kristen bahlul yg berpikiran "yahudi" it saudaraan am kristen, Ga, yahudi ga pernah cinta am kristen, persekusi kristen it bnyk, vandalisme thp gereja, bahkan klmpk yahudi extreme jg pernah membom gereja!
3. Yahudi lbh "SUKA" thp theology MUSLIM! Tetapi mereka benci am ARAB ???? why Yahudi menganggap kristen adl penyembah berhala, sedangkan konsep ketuhanan islam lbh mirip yahudi mnrt mrk!
4. Hubungan yahudi dengan dunia kristen lebih kepada HUBUNGAN SALING memanfaatkan, yahudi memanfaatkan kristen konservatif di amerika utk menjamin keamanan israel juga! Sedangkan amrik butuh israel buat mempertahankan hegemony nya di timteng
5. Israel bnyk faksi, ad faksi pro arab, bahkan partai arab jg ad, tp ya minoritas jumlahnya dan biasanya kalah menumpang di klmpk liberal, tp spt saya bilang yg menang umumnya sll partai kanan dan ultranasionalis!
6. Issue di israel sana umumnya tak pernah berhubungan dengan "AGAMA" tp antara etnis yahudi vs arab
Kl perayaan kemerdekaan israel pst ad yahudi extreme keluar sambil teriak "kematian untuk arab" jd ga pernah bawa bawa urusan agama

Roy Wijaya:
kekristenan memang lahir dari rahim yudaisme. Tapi yudaisme yang mana dulu kan...yudaisme yang sekarang adalah yudaisme rabinik yang unitarian, mirip islam walaupun islam kalau dikuliti teologinya malah bukan unitarian tapi pagan atau politheisme. Tapi keduanya baik yudaisme rabinik dan islam mewarisi ajaran mental supremasi dan rasisme. Jadi tidak heran kalau sering gontok-gontokan.

HoleInBrain:
Hoo! Cmn bnyk kristen beranggapan bhw yahudi it saudara kandung! Pdhl yahudi ga pernah mikir begitu! ???? bahkan ad ajaran mrk yg blg bhw di zaman messianik para yahudi akan dpt berapa puluh budak dr kalangan goyim atau non yahudi alias non yahudi ditakdirkan utk melayani yahudi ????
Sebenernya ajaran kristen it ingin "menghancurkan" sifat spt it, bhw Tuhan pny rencana yg sama antara etnis yahudi maupun non yahudi dalam keselamatan, kita pny hak sama! Tp ajaran spt ini menjangkiti yahudi zaman yesus bahkan bbrp rasul, makanya bbrp kristen etnis yahudi merasa bhw mrk lbh tinggi dan elite drpd saudaranya kristen yg bukan yahudi! Maka Tuhan memilih paulus khusus utk org non yahudi

Roy Wijaya:
yup...seperti surat Rasul / Santo Paulus, "Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus." - Galatia 3:28

HoleInBrain:
Ya betul perasaan jews supremacist jg udh ad sejak zaman rasul, salah satunya adl desakan agar semua org non yahudi yg msk kristen hrs mengadopsi budaya yahudi disunat dan tunduk pd taurat musa, hasilnya adl petrus di bwh pimpinan roh kudus berkata, org non yahudi derajatnya sama dgn etnis yahudi, dan tak perlu adopsi budaya yahudi dan musa, dgn berkata "ga mungkin kita membebankan sebuah hukum kepada org lain yg kita saja tdk sanggup menjalankannya!" ????
Tp petrus pernah bersikap munafik, dgn berpura pura merasa jijik kepada org non yahudi, dan paulus mengecamnya dgn mengatakan kamu munafik pet

Roy Wijaya:
tapi Petrus tetap a great man in christianity kok. seperti kata Goethe, "a good man apologizes for his mistakes, a great man corrects his mistakes". Rasul / Santo Petrus menyadari kesalahannya dan memperbaiki...tidak ada orang yang sempurna kecuali Tuhan yang menjadi manusia dalam diri Kristus Yesus.

HoleInBrain:
Betul nobody perfect makanya dia nulis surat rasul petrus ttg org non yahudi
Kalian dahulu bkn bangsa pilihan tp skrg kalian adl bangsa pilihan imamat rajani yg dahulu tinggal dalam kegelapan skrg masuk dlm terangNya yg ajaib dst 1 petrus kl salah itu ????

Roy Wijaya:
yup, itulah kenapa kekristenan itu ajaran yang sangat superior dibanding ajaran lain...

B-Over:
Tidak fair. Artikel ini bahas sumbernya Kiai Buya Syakur.
Gimana sih om roy ??? ??? ??? ???

Roy Wijaya:
banyak juga sih ummis yang sudah gerah sama Buya Syakur ini. mungkin sebentar lagi kena seperti Panji Gumilang...wkwkwkwkwkwk!

WeleWeleAntiJoker:
wkwkwkwk

WeleWeleAntiJoker:
wkwkwkwk

firman proindo:
Islam bukan produk Yudaisme
Islam sendiri membenci dan ingin memberantas Yudaisme

Roy Wijaya:
memang betul, islam itu produk gado-gado heresy kristen, yahudi, dan pagan arab...
muhammad itu marah dan benci sama yahudi karena awalnya yahudi mendukung dia sebagai nabi walau cuman klaim sepihak tanpa bukti karena tidak makan babi, tapi begitu kaum yahudi melihat dia makan onta, yahudi berbalik mengecam dia...

WeleWeleAntiJoker:
bagus tambahan infonya. lumayan sih (lumayan kelihatan rasa rasa benci di negara sana hahah)..
ya. kita tahu sebabnya..
israel benci sekali arab, karena dulu negara2 arab yang kepung dan keroyokan serang israel.. dan israel masih menerapkan keadilan model "mata ganti mata gigi ganti gigi"

dengan menanamkan rasa benci di hati orang israel, pihak partai yg pro zionisme juga bisa melanggengkan kekuasaannya

terus.. setahu saya, dalam agama yahudi juga sangat memegang kepercayaan bahwa mesias sang penyelamat israel akan datang, yaitu ketika al-aqsa sudah dikuasai israel... tapi menurutku, sih, itu artinya saatnya untuk dunia kiamat deh... alias perang "armageddon" menurut kitab yg lain... tapi semoga gak tambah parah jadi perang dunia pakai nuklir lalu dunia benar2 kiamat karena atmosfir di atas indonesia juga ikut ikutan mengandung radioaktif... bau bau kematian itu...

HoleInBrain:
Keprrcayaan israel it satu jiwa yahudi saja sgt berharga, makanya mrk fanatik etnis mrk ga ad sama sekali ngurusin agama mulu ???? mmg yahudi non religius dianggap "anak yg hilang" hny saja mrk ttp yahudi ketimbang goyim yg religius! Dsn nrk percaya ketika mesias dtg mrk akan menerima berapa puluh budak dr bangsa non yahudi gt lupa saya

firman proindo:
Bendera Israel berkibar di arab waktu event kompetisi game fifa
dan kontingen Israel menyanyikan lagu kebangsaan Israel

Lihat yutub fakta Israel

B-Over:
Yah agak mending sih... Tapi
Tempat tinggal yang dijanjikan oleh Tuhan sebagai the promised land itu, nggak jelas di mana tanahnya.
Koplak tetep aja koplak sih

Roy Wijaya:
kan memang gitu, semoderat-moderatnya Buya Syakur tetap saja ignorant. selalu saya bilang "kaum moderat itu ngomong sama aja dengan berak", wkwkwkwkwk!

WeleWeleAntiJoker:
yup... udah jelas, tapi kok gak mau kasih tahu dengan jelas...

WeleWeleAntiJoker:
yup... udah jelas, tapi kok gak mau kasih tahu dengan jelas...

Erick 73:
Apa yg dikatakan buya syakur mengenai sejarah kepemilikan wilayah Israel lebih kepada asumsi seperti musa tersesat atau semata mata krn hadiah dr Inggris. Merujuk kepada sejarah terbukti bahwa merekalah pemilik wilayah, sdh punya kerajaan sampai ditaklukan dan dikuasai oleh kerajaan romawi dan kemudian khilafah dan kitab suci Jews (PL dalam Alkitab) sudah menceritakan tentang the promised land bahwa semua suku yang 12 sudah ditetapkan wilayahnya masing2. Tetapi diluar itu semua pandangan buya syakur yang realistis bahwa suatu yg hil mustahal Israel di usir dr tanah tsb (yang diinginkan sebagian besar dan sudah pernah dicoba dilakukan dalam 2 perang besar) sehingga opsinya adalah hidup berdampingan.

Danii Kvyat:
Politisi pun ada yang memanfaatkan kebencian kepada Israel yang mendarah
 daging itu untuk menaikkan elektabilitas dirinya, dengan berbagai cara,
 termasuk ikut kampanye bela Palestina atau memakai pakaian atau
asesoris (misalnya syal yang ada gambar bendera Palestina) yang intinya
menunjukkan dirinya sedang membela Palestina


trmasuk politikus yg kmren nolak pildun U20 ndaaaa ann . . . ??!


??? ??? ??? ??? ????

WeleWeleAntiJoker:
wkwkwkw...
no comment aja deh... penulis harus sopan, ya kan?

Danii Kvyat:
S7 . . ????

Wue Diyan Abbas:
Titik awal siuman Indonesia adalah saat nanti Kerajaan Arab Saudi akhirnya berhubungan resmi dengan Negara Demokratis Israel..

Mau tak mau suka tak suka tensi kebencian yang selalu memuncak selama ratusan tahun (dampak hoax sistematis, dimulai dengan runtuhnya kerajaan besar hindu di nusantara) lambat laun akan longsor..
 
Buya Syakur serta Gus Dur dan terakhir Panji Gumilang termasuk beruntung, terlihat dari narasinya yang (terkesan) lebih cerdas dan berkelas dibanding somad atau pelik bahkan sang wapres..
 
Beliau² mengikuti nasehat Kanjeng Nabi untuk mengimani kitab kitab sebelumnya.. walau ada juga nasehat sebaliknya dan celakanya opsi inilah yang justru diikuti somad cs.. ??? ?????

Roy Wijaya:
cuman nabi ummis yang bisa mengawini anak perempuan di bawah umur, cuman nabi ummis yang bisa memperjual belikan budak, cuman nabi ummis yang bisa beristri banyak dengan budak seks yang tidak terhitung....

WeleWeleAntiJoker:
hmm... bukan buat umum itu... hanya berlaku buat raja atau yg setara wkwkwk

firman proindo:
Yerusalem adalah bukti nyata keberadaan orang Israel
Sebab itu kota orang Israel dari zaman dahulu kala
Tidak ada kata Yerusalem dlm Alquran.
wilayah Israel Yerusalem dijajah dan diinvasi oleh umar bin Khatab lalu dibebaskan  oleh Inggris
Kalo umat Islam mengklaim itu kota suci mereka dan kiblat mereka maka itu bullshit alias bohong
Islam sendiri adalah ajaran antisemit seperti Nazi Hitler yg menginginkan orang Yahudi dibantai
Orang Kristen jg sayangnya terkena propaganda Palestina yaitu kebencian terhadap Yahudi
Propaganda Islam yaitu menuduh Israel adalah penjajah dan rasis

Kalo mau tau Israel secara fair
Lihat yutub fakta Israel

retcab:

(click to show)


Roy Wijaya:
yakin tanah suci di situ merujuk ke palestina? ??? islam ini suka sekali bikin klaim ngasal ngalor ngidul...kitab sucinya aja banyak tanda kurung yang tidak ada di teks asli...

WeleWeleAntiJoker:
kalau dibaca secara kontekstual di ayat selanjutnya (ada musa), maka semakin jelas itu daerah palestina

itu karena bahasa arab zaman dulu mungkin ditulis ulang (copy perbanyk secara manual) oleh penulis2 yang belum ahli, gak seperti kita zaman sekarang itu ada EYD EYD nya (Ejaan Yang Disempurnakan) penulis seword harus tahu itu kalau mau lulus jadi penulis

Roy Wijaya:
poin saya adalah ketika ummis pakai tanda kurung di terjemahan kok seakan-akan boleh dan sah. sedangkan kalau Alkitab direvisi terjemahannya kok ga boleh? standar ganda yang dikedepankan terus

retcab:
teks asli ? yg mana yaa ?

Roy Wijaya:
yah teks asli bahasa arabnya lah...."(palestina)" itu kan tambahan yang tidak ada di teks aslinya..ditambahkan penerjemah...

B-Over:
Terjemahan depag yang banyak pake kurung itu juga harus dijelaskan, tahun berapa cetakannya, om roy

Roy Wijaya:
entah tahun berapa cetakannya, oom B-over...maklum, umat tanda kurung....suka-sukanya memperkosa ayat dari kitab suci sendiri...wkwkwkwkwkwk

B-Over:
Buat om roy iseng2 baca, qs 16:51, mau yang inggris sahih sampai terjemahan era depag juga boleh. Saya pernah angkat kejanggalan disitu di ffi, yang paling hebat pembelaannya dari pihak lokal adalah itu akibat teknik iltifat yaitu teknik mengalihkan subyek pembicara dengan kata ganti orang tertentu.

Namun sayangnya, berdasarkan muslim scholar, ayat itu tidak menggunakan teknik iltifat sama sekali

Roy Wijaya:
iya oom, ideologi bangkrut mau dijelaskan macam manapun tetap saja jatuhnya sesat pikir atau logical fallacy. kata oom Harirara penjelasan umis itu pakai hiyal...tipu daya, tidak ada integritas dan kejujuran dalam ajaran islam, memang kejujuran itu bukan virtue dalam islam. Ajaran dengan moralitas rendahan yang membuat manusia sama seperti binatang.

retcab:
hla iya emg begitu, dalam kurung khan maksudnya mengacu ke makna nya, bkn arti dr kata arabnya, coba dibaca deh tulisan arabnya, emg gak berbunyi palestina kok .... ayat itu kan ttg nabi Musa dan umatnya

Roy Wijaya:
jangan seenaknya mengklaim nabi Musa itu beragama islam...islam baru muncul belakangan di tanah gersang gurun pasir arabia...

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
Umat nabi musa ya bangsa israel kan? Ga mungkin umat nabi musa bangsa planet krypton ..

Kalo merujuk kisah itu jadinya duluu israel yahudi lalu jadi ummis menurut buku manual lalu sekarang balik jadi yahudi lagi .. ????

Roy Wijaya:
nah, itu yang membingungkan kan oom. ditambah lagi nabi Musa dalam quran itu ngomong bahasa arab. entah Musa yang mana. bahkan bisa ngejar batu yang bawa pakaiannya sambil telanjang....keren kan quran sampai memuat kisah kayak gini

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
Kisah receh gitu kok bisa masuk buku manual yaa padahal tidak ada esensinya samasekali ..

Roy Wijaya:
penulis quran banyak ngambil kisah dongeng, oom. belum lagi dongeng karpet terbang salomo, cincin salomo, ratu Syeba yang tiba-tiba ganti nama jadi Billqys. Dan konyolnya, ummis masih yakin dan percaya ini firman alloh...otak mereka tiba-tiba tidak bekerja normal ketika dihadapkan dengan iman...

retcab:
di Al Quran emg ada kisah nabi Musa dan yg lain2

Roy Wijaya:
iya, tapi kisahnya ngaco....

retcab:
yg bener bagaimana masbro?

firman proindo:
Yg dimaksud jelas Tanah suci orang Israel

Bukan tanah suci orang Islam
Agama Islam blm terlahir waktu nabi Musa

retcab:
iya, di ayat itu kan jelas, mengacu ke umatnya nabi Musa

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kiai Buya Syakur Berdakwah Dianggap Membela Israel? Ada Apa Gerangan? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kiai-buya-syakur-berdakwah-dianggap-membela-israel-vfss1qTcab

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: