You Now Here »

Pemuka Sikh Mendapatkan Kabar Suka Tentang Reformer. Persis Sama Dengan Kabar Dari Al Kita  (Read 144 times - 100 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




jane ora dong:
Bung penulis, apa yg sedang kamu usahakan dgn tulisan ini ?

Ayo kita baca kitab suci bareng2, tanpa menggunakan tafsir pribadi, benarkah di alkitab ada kata nabi isa.

Silahkan bahas alkitab tapi jangan dgn penafsiran pribadi, alkitab adalah kitab terbuka boleh dibaca siapa saja dan mudah dimengerti kok, krn bisa dibaca dgn ribuan bahasa didunia.

Tapi kalau isi sdh kamu rubah dan juga maknanya, sebaiknya hindarkan itu.
Meskipun kamu berlindung bahwa itu pendapat mirza ghulam ahmad, karena kekristenan sama sekali tdk berhubungan dgn Ahmadiyah, orang kristen juga tdk tahu dan tdk mau tahu apa hubungannya islam dan ahmadiyah.
Silahkan selesaikan sendiri perbedaan yg ada.

ruskandi Anggawiria:
Mengapa Alkitab Kristen memakai nama Isa Al masih dalam bukunya? Apakah Sosok Isa Al masih dan yesus itu satu sosok orang yg sama? Umat Kristen ada yang menjawab begini :
Pertanyaannya: apakah umat Kristen bersedia menggunakan Isa yang merujuk kepada Yesus (seperti yang diyakini umat Kristen). Selama ini juga begitu kok. Umat Kristen tidak keberatan dengan sebutan "Hari Kematian Isa Almasih", atau "Hari Kenaikan Isa Al Masih". Hanya saja kalau dalam pembicaraan dengan sama umat, kami tentu lebih nyaman menggunakan sebutan "Yesus".

Kesimpulannya, Yesus dan Isa Almasih merujuk kepada wujud yang sama. Perbedaannya ada pada label yang disematkan kepadanya. Umat Islam memberi gelar sebagai utusan Tuhan sebagaimana para nabi lainnya, sementara umat Kristen menganggapnya Tuhan.
Lalu ada lagi yang memberi label berbeda, kaum Yahudi sama sekali tidak memberi panggilan terhormat kepadanya.Bahkan mereka menyebutnya anak haram.

jane ora dong:
Baik.
Kalau anda diperkenankan oleh admin seword untuk memulai berpolemik tentang keimanan masuk dalam tulisan2 seword sebagai media politik.

Tapi harus dengan syarat ya... ini anda sdh memulai, nggak boleh ada ancaman dan tuntutan hukum seperti perdebatan2 yg sdh terjadi di media lain sehingga banyak korban orang non islam dipenjarakan oleh polisi, karena dianggap penistaan agama seperti kebiasaan kalau sdh terpojok.

Perdebatan itu sebenarnya hal biasa, tetapi ancaman penistaan agama ini undang2 yg dibuat dan hanya dikenakan kebanyakan pd orang2 non islam, nggak tahu juga sih tujuan dibuatnya undang2 ini untuk melindungi agama dari apa, kalau dibilang biar tdk ada penyesatan, tapi tulisan anda ini juga termasuk penyesatan bagi keimanan kristen.

Ayo pembaca silahkan admin seword sudah membuka polemik agama, silahkan yg ada diluar negeri berpolemik sepuas kalian, karena kalianlah yg bebas dari ancaman pidana penodaan agama.

Maaf saya tdk mau menjawab tantangan penulis, saya taku.....t.

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
Karena kalo berani protes pasti di persekusi .. ??? ?????

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
memang ada injil matius menyebut-nyebut nama nabi 15@? pakailah map di hp-mu sendiri untuk menunjukkan jalanmu .. bukan pake hp orang lain .. entar tersesat lhooo... ??? ?????

urang lembur:
Seingat saya yang di kitab Matius itu atau kitab lainnya dalam Injil adalah Yesus bukan nabi Isa as...
Nabi isa as adanya di Al Quran...
ga konsisten karangan penulisnya...

Greg:
Memang sebaiknya gak usah diserupa-serupakan antara tokoh di satu kitab suci dengan kitab suci lainnya.  Isa as adalah nabi umat Muslim, dan sama sekali tidak dikenal oleh umat Kristen. Yesus adalah nabi umat Kristen, yang diyakini mati dengan cara disalib, kemudian bangkit pada hari yang ketiga - dan ini tidak dicatat di Al Quran.
Nah, ini juga, ada pula penggenapan kedatangan Yesus dalam wujud Mirza Ghulam.
Ini Yesus versi mana pula? Kalau Yesus versi Kristen, tentulah harus konsisten dengan isi Kitab Wahyu yang dipercaya oleh umat Kristen.
Comot-comot ayat membuat agama yang datang belakangan tampak tak percaya diri.

Claudy Knehans:
yesus bukan nabi umat kristen. seorang nabi yg adalah manusia tidak akan bisa atau layak menjadi hakim seluruh umat manusia di akhir zaman nanti...setan pun akan terbahak bahak kalau hakimnya hanyalah seorang manusia...

urang lembur:
Betul jangan sampai lagi ribut besar gara gara comot comot ayat ayat agama lain... sampai dipenjara...
apalagi ini mau syiar agama...
Kalo mau syiar ga di sinilah....

Simon Mariana:
Who the hell is Isa?

Pribadi simpel:
Pesen gw: kalo mau bahas ayat-ayat alkitab, jangan cuma 1-2 ayat krn ntar sering gak paham esensi nya. Trusnya jadi sesat & ngajarin orang lain ikut sesat.

Pribadi simpel:
Tentang Yesus Kristus (bhs Indonesia yang diadopsi dari bhs Yunani-Latin. Kalau mau tegas pake bhs Indonesia semua, jadi: Yesus yang Diurapi) & Isa al Masih (bhs Arab).  Sebutan dalam bhs Ibrani: Yehoshua el Masihu.

Jadi ada 2 isu: bahasa & esensi pemahaman/kepercayaan (ttg Yesus).
Orang Arab yang Kristen menyebut NYA sbg Isa al Masih tapi pemahamannya = orang Kristen dari berbagai bangsa. Sangat berbeda dgn pemahaman orang2 yang bukan Kristen (walaupun yang terakhir ini juga memanggil Nya sbg Isa al Masih).

Kalau mau jelas, tanya aja sama pak Bambang Noorsena. Gak usah tanya CP, deh. Bhs inggris nya susah untuk yang gak lancar Inggris  ????

Lukman Rewa:
Sudahlah, agama hanya merusak Dunia. Kemanusiaan lah yang akan memberi damai untuk Dunia.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pemuka Sikh Mendapatkan Kabar Suka Tentang Reformer. Persis Sama Dengan Kabar Dari Al Kita Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/pemuka-sikh-mendapatkan-kabar-suka-tentang-ePVIUPrb3E

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: