You Now Here »

Forum Korban Penghilangan Paksa Bikin Seminar, Budiman Ikut?  (Read 129 times - 109 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




si memble:
Kalo mo maju jangan sering menoleh kebelakang.
Budiman yg menatap kedepan setelah rekonsiliasi dgn masa lalunya, harus dihargai pilihannya.
Yg blom bisa rekonsiliasi, juga harus dihormati.
Bisa menghargai dan menghormati pilihan orang lain tanpa memaksakan pilihan thp orang lain, itulah demokrasi, sesuatu yg sering dikatakan tapi ga sering dilakukan.

Bagaz:
Yap terkadang kita musti berpikir seribu kali tuk menendang kepala macan yg sdng leyeh2.

Wenas:
yg km maksud macan leyeh2 kui sapa ya...
klo PS sih kucing...

TMP2024:
Mempertimbangkan rekam jejak, termasuk masa lalu ga ??

si memble:
Menurutku ya.
Soal masa lalu, saran agar cek podcast hasan nasbi terbaru, mungkin bisa dapat memperluas wawasan.

TMP2024:
Rekonsiliasi pd saat mau copras-capres ??

Coba situ sarankan kpd para orang tua tsb, utk memperluas wawasan mereka.

si memble:
Setiap orang punya pemikiran dan pilihan masing2 yg harus dihormati, ga masalah.

TMP2024:
Demikian jg dg kasus tindakan penculikan tsb, pastinya berasal dr pemikiran dan pilihan seseorang ato sekelompok orang yg sdg berkuasa.

si memble:
Di podcast tsb dikisahkan tentang masa lalu seorang proklamator, seorang  yg dipilih sbg presiden pertama, seorang  pahlawan bangsa. Sbg penyuka sejarah sy merasa bertambahnya wawasan dgn argumen yg dipresentasikan.
Setuju ada yg melakukan pilihan yg buruk dimasa lalu dan itu merupakan catatan hitam, tapi pada akhirnya terserah setiap individu untuk menyikapi catatan hitam tsb ketika menilai karater seseorang.

Pribadi simpel:
Ini bukan sekedar rekonsiliasi dgn masa lalu.
Bukan sekedar memaafkan.
Bukan cuma menghormati pilihan orang lain.
Bukan itu...! KALAU CUMA ITU,  ITU SOAL KECIL!!

Ada hal yang lebih penting dari itu. Ada masalah substansial yang melampaui semuanya itu.
Ini adalah MASALAH dimana SESEORANG YANG DULU BERKUASA, YANG MASA LALU NYA KEJAM & MENABRAK KONSTITUSI, INGIN MENJADI PRESIDEN YANG KEKUASAANNYA DAPAT MENENTUKAN NASIB BANGSA & NEGARA.

Ini gak bisa dikompromikan.

Wenas:
boleh & sah aja BS seandainya merapat ke PS...mau trima duit ato jadi kacung siapapun ya terserah dia loo

Pribadi simpel:
Tergantung kualitet & idealisme nya.
Sdh umum, waktu masih muda idealisme nya tinggi malahan bisa radikal. Setelah tua dia jadi konservatif cenderung kompromistis krn ada anak & perut. Tapi bangsa ini kan selalu tunbuh generasi penerus nya.

Noval Adianto:
Tidak berlaku tegak lurus ...

Wenas:
penulis yakin si BS merapat ke PS?...
ketemuan kunjungan semacam begini sih sah2 aja ya...
TBH I dont care siapapun merapat  ke PS, skalipun JOKOWI family...no PS no AB

wales:
repot klo kita sdh bisa di beli, yg dulu anti ,  benci skrg jd hubungan mesra.
Klo benar Budiman uda bestiean ma Wowo ya apamau dikata, brati sosok yg dulu koar" itu kini sdh melendoy , plg temen" nya yg dulu cuma bilang " lo sehat sob ?"
Sdh tdk bisa memaksa lagi , terserah gimana Budiman sekeluarga.
Klo wowo ga beli ini org, bisa jd batu sandungan besar pada saat kampanye nanti, krn bs jadi ni org yk akan tereak paling kenceng ttg pelanggaran HAM nya Wowo

tapi santuy aja, klo saya mah tetap bakal promo in Ganjar koq
Gaskeun weh pokona, gausah repot" mikirn Budiman Sujatmiko hehehehe

Givern Miricle:
setiap ps mencalonkan diri jadi capres isu penculikan aktivis selalu muncul
tapi ada juga penulis lebih dari satu meminta ps jadi wakilnya gp lo kok bisa begitu?
orang awan menilai kalo dia bersedia jadi cawapres otomatis dosanya hilang
lelucon perpolitikan di sini
pernahkah para penulis opini mencheck sampai akar penyebab kejadian itu artinya mencaritahu siapa yang memberikan perintah dan harusnya bertanggungjawab
saya pastikan orang itu tidak maju pilpres makanya tidak ada urgensi menguaknya

Wanda Bagus Sebastian:
"Paksa" ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Forum Korban Penghilangan Paksa Bikin Seminar, Budiman Ikut? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/forum-korban-penghilangan-paksa-bikin-seminar-7dtLqMgv8L

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: