You Now Here »

Potensi Penghapusan Pemilu 2029 Di Depan Mata, Jangan Sampai Salah Pilih! NMfQljJ8nK  (Read 146 times - 98 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




si memble:
Itukan pemilu sistem tertutup, kita semua taulah siapa yg paling ngebet pake sistem itu. ????

Erick 73:
Proporsional tertutup, sob partai lah yang menentukan. Rakyat disuruh milih karung ga tahu isinya apa. Setelah karungnya lecek apa masih berani minta proporsional tertutup?.

??? ??? ??? ??? ??? ?????:

(click to show)


 
(click to show)


jane ora dong:
Tolong sebutkan siapa yg ngebet ?

Kalau pdip jelas sudah pernah mengalami dirugikan, baik pilpres maupun pilkada ketika pemilihan dilakukan oleh MPR.

Pdip bisa memenangkan banyak pilkada karena adanya pemilu langsung.
Maka kalau mau menyimpulkan dan berpendapat itu lebih baik belajar dulu biar pintar.

Sejak dari awal lawan pdip itu hanya pengkhianatan dan sekarang sdh mulai melawan pengkhianat.
Satu kata LAWAN pengkhianat.

toekangjalan:
Gak lah. Kl PDIP justru anti pemilihan tak langsung. Inget kl nggak salah dulu ada yg mau ubah UU yg rubah pemilihan kepala daerah jd pemilihan tak langsung yg belakangan UU itu di gugurkan make perppu yg kl nggak salah yg keluarkan perppu tersebut presiden SBY.
Nah rekam jejak neh, siapa yah yg ngebet rubah ke pemilihan kepala daerah tak langsung tersebut?

jane ora dong:
Betul.
Justru pdip itu pasti setuju pemilihan langsung.
Karena pilihan melalui dprd dan mpr itu dulu banyak merugikan pdip.

Jadi yg komentar diatas tadi mau mengarahkan tapi salah sasaran, karena kurang belajar.

toekangjalan:
Dia google aja SBY sampe keluar 2 perppu untuk batalkan pilkada tak langsung. Sampe Ahok berhadap hadapan dgn Gerindra kl tak salah soal ini.
Yg bersuara lantang menentang pilkada tak langsung yah PDIP PKB Nasdem Hanura dan semua yg berkoalisi dgn jokowi

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
Emaaaakkkk ... ????

Givern Miricle:
era reformasi dibanding dengan orde baru cuman menang di kebebasan berpendapat saja
lihat saja kualitas dan kuantitas korupsi
belum lagi intoleransi dan radikalisme terorism
naiknya harga barang mengikuti sistem kapitalisme
kebejadan para pemuka agama sampai geleng kepala membacanya

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
Betull .. kualitas bernegara malah turun ..

Jaman orba asal tidak aneh2 dan nyerang pemerintah ya tetep aman2 saja..

????

Givern Miricle:
era jkw ini yang protes aspal gak bisa dimakan paling diketawain orang
coba zamannya engkong coba bilang gitu pasti sekeluarganya jadikan aspal beton sebagai lauk temani nasi sebulan penuh

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
??? ?????

Patrick Jahja:
Apalagi kalo bukan warga keturunan cina (atau "minoritas" laennya), enak tu jaman orba. Malah kadang kadang bisa kebagian "duren guede" lewat kaum2 "minoritas" ini:D.

Lone Wolf itu Idiot:
Era orde baru kita mendapat kebebasan dan kesejahteraan, kata ex ketua BEM SI

Ari Kurnia:
gimana ga negara hukum rimba, seseorang yg jelas2 punya masa lalu yg buruk tapi hanya di poles bisa aja ada yg masih mau milih. bahkan lupa gimana sikapnya dusaat kalah di 2014 dan 2019. masih juga dpt elektibilitas tinggi. aneh kan?

??? ??? ??? ??? ??? ?????:
Wacana lama yg sudah di tolak dpr .. sekarang di daur ulang buat nyerang ps .. ??? ?????

Memangnya presiden bisa buat peraturan presiden pengganti undang2 dasar?

Kalo ada yg bilang pakai dekrit, apakah konstitusional?

Arif Soetanto:
Yg bisa malah si emak

Arif Soetanto:
Harus MPR yg putusin batal pemilu. Parpol terbesar yg bisa. Apakah emak mau batalin pemilu?

HoleInBrain:
Ga lah! ???? issue ini udh digulirkan zaman kapan! Lagian kl wowo udh ngerasain jd presiden dah puas dia ???? mimpinya kesampean. Kl dia gagal pun ga akan lolos lah susah kali menggagalkan amandemen

toekangjalan:
I am not so sure about that. There always possibility of that.
Tapi kl buat Anies dia liberal jd
 Kl dia keplih 5 thn lagi bisa dia dikalahin
Tp yah semoga sih Ganjar yg menang
Walau gw lebih demen kl jokowi mendua tanggung biar Anies aja yg menang. Ssetelah 5 thn tinggal ganti lagi presidennya. Kl dia mimpin gayanya persis SBY

HoleInBrain:
Kl anies yg jd wkwkwkww aj lah

toekangjalan:
??? ??? ??? ??? ??? ?????kl dia maju kemungkinan itu ada.
Sabar aja andai dia yg kepilih misalkan 5 thn kedepan baru lah cari yg paling jago buat mimpin dan bisa kerja dilapangan. Kadang kalau ada orang yg mendua emang mesti digagalkan keinginannya.
Gw ttp antara Ganjar dan Anies.
Yg gw tukis disini adalah pikirian gw kl Ganjar bener bener pada sungguh sungguh mau di jadikan presiden penerus jokowi. Gw lht emang he is the best. Walau he is not perfect

Lone Wolf itu Idiot:
Biar Anies yg menang? You berarti tdk peduli dengan Indonesia

toekangjalan:
Selama Anies masih WNI dia punya hak yg sama untuk di pilih dan memilih sebagai presiden. Gw kan bilang kl jokowi mendua tanggung sekalian aja Anies yg jadi gaya dia kyk SBY.
Lht patronnya
Gaya Ganjar mirip bu Mega dan Jokowi tp gaya prabowo yah mirip Pak Harto kelak. Yah gitu lah masing masing ada kelebihan dan kekurangannya

Lone Wolf itu Idiot:
Jadi, you ingin presiden nya Anies?

toekangjalan:
Kan gw bilang antara Ganjar dan Anies pilihan gw.
Laen tidak
Lagian dr awal gw udah bilang kl mau menang Anies suaranya harus besar untuk kqlahkan suara prabowo diputaran 1. . Baru pas putaran 2 ketemuGanjar maka Ganjar lebih besar kemungkinan menangnya.
Para pendukung jokowi pasti bakal berbaris dukung Ganjar saat itu beda kalau Anies kalah  bakal kalahlah Ganjar.

Lone Wolf itu Idiot:
Artinya you pesimis kalau Ganjar bisa mengalahkan Prabowo

toekangjalan:
Bknnya gw pesimis gw udah itung. Mamanya gw lht kl prabowo ketemu Ganjar dia pasti menang  kalau Ganjar ketemu Anies dia bisa menang. Anies lebih ounya peluang ketemu prabowo, kl dia bisa pecah suara pendukung prabowo

jane ora dong:
Tapi percaya nggak kalau anis bisa menang ?
Jawabannya sangat terbuka peluang anis utk menang, karena ada pengkhianat yg bermain 2 kaki, maka akan timbul perlawanan dari yg dikhianati.

Lone Wolf itu Idiot:
Membiarkan Anies menang=membiarkan Indonesia menuju kehancuran

jane ora dong:
Sedari awal saya juga berpendapat begitu.
Tapi banyak pendukung jokowi dan jokowi yakin kok prabowo bisa berubah dgn mendadak bukan hanya cepat.

Terus apa bedanya kalau ada yg beranggapan prabowo saja bisa dipercaya bisa berubah, apakah tdk mungkin ternyata anis justru lebih baik dari prabowo.
Ini pertanyaan yg tdk mungkin bisa dijawab oleh pendukung2 jokowi.
Karena jawabannya adalah tentang keyakinan saja kok.

Agama saja bisa berpindah kok, apalagi ini cuma masalah politik dan politik itu cuma persepsi.
Boleh setuju boleh tidak.

Lone Wolf itu Idiot:
Anies lebih baik dari Prabowo? Dari sisi mana you bisa menjelaskan?

Erick 73:
Ini kampanye model nakut2in, kalau kamu ga pilih A nanti negara ini bisa runtuh. Padahal bisa saja terjadi sebaliknya kalau milih A kehancuran lah yg bakal terjadi. Kampanye model cenayang/paranormal seakan akan bisa memprediksi masa depan.
Kalau melihat kepada sejarah, negara ini masih cukup rentan dengan perpecahan krn terdiri dr banyak etnis dan agama, pembangunan juga belum merata, kesenjangan sosial yang cukup tinggi serta yang utama adalah peralihan dr  periode kepemimpinan orba itu masih belum lah lama, orang2nya masih banyak yg hidup. Ada 3 pemberontakan besar yang pernah terjadi dalam sejarah, satu yang berniat memisahkan diri yang 2 lagi menginginkan pergantian ideologi.  Orde baru cukup berhasil mengamankan situasi dan menjaga ideologi Pancasila lalu terjadi reformasi  dan tak lama terjadi beberapa kerusuhan besar baik etnis maupun agama. Kerusuhan bisa teratasi tetapi saat ini muncul lagi gerakan yg menginginkan khilafah atau ideologi berbasis agama. Karena itu kita butuh kepemimpinan yang kuat, berani dan juga tegas untuk menjaga negara kesatuan serta ideologi Pancasila. Kunci dr kemajuan suatu negara yg menganut sistem demokrasi ada di Parpol, kalau parpol nya diisi oleh orang2 berkualitas bagus maka kita akan memperoleh anggota2 legislatif dan pemimpin2 yang berkualitas bagus dan begitu juga sebaliknya. Marilah kita mulai dr situ, kita lah yang mendrive mereka untuk memberikan kader2 berkualitas. Jika tidak ada yang bagus mengapa kita harus memilih?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Potensi Penghapusan Pemilu 2029 Di Depan Mata, Jangan Sampai Salah Pilih! NMfQljJ8nK yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/potensi-penghapusan-pemilu-2029-di-depan-mata-NMfQljJ8nK

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: