You Now Here »

Akar Kata Nepotisme, Nepos Atau Nephew, Alias Keponakan Aak6Kc2OUy  (Read 142 times - 72 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




HoleInBrain:
Akar kata NEPOS adl KETURUNAN bkn keponakan, cmn bhs inggris mengadopsi nepos tsb utk jd NEPHEW, tp bahasa aslinya NEPOS artinya descendant atau keturunan
Nepotisme sndr adl praktek dimana anggota klrga diberikan keistimewaan berupa kedudukan di sebuah tempat!
Pertanyaannya, apakah MK memberikan keistimewaan kepada Gibran? TIDAK, UU MK berlaku utk semua org shg org yg di bwh umur 40 bs mencalonkan diri!
Pertanyaannya kl jkw dianggap nepotisme, lah gimana dgn Puan? ????  bersediakah mak banteng menyerahkan tongkat kepemimpinan pdip ke bukan trah soekarno
Kl u protest jkw nepotisme, lah ketika jkw mengajukan gibran jd walkot boby jd walkot kok PENULIS munafik diem aja malah membela dgn alasan TOH yg milih rakyat bukan ditunjuk langsung ???? ya skrg jg sama gibran dipilih rakyat, serahkan pd rakyat kl ga suka jgn dipilih

JANGAN MUNAFIK KEK KONTLO lah, beresin dulu dan minta maaf dulu artikel sampah Tentara Israel menyerbu stadion palestina, minta maaf dululah secara terbuka NGEHEK

F545150:
Udah bakal apes, tepos dan suara bakal gembos.. si manu bisanya cuma jualan nepos...

HoleInBrain:
Jalan satu satunya adl garap suara kadrun kl mau menang tuh si ganjar! Kl ga ya game over aja

Guest:


HoleInBrain:
Gibran didemo masyy sabang sampe merauke? Ga legitimate drmana kl dipilih rakyat (misal kl wowok gibrab yg menang) Siapa yg mau demo, u? Gw ga yakim u mau demo! ???? yg demo plg banteng! Rakyat lain ya ga peduli!
Keputusan MK it SAH dan MENGIKAT ga legitimate dimana? Tanya yusril aj, dia jg berpendapat MK salah tp dia ga bs berbuat apa apa, krn dia tahu keputusam udh SAH dan mengikat? ???
Ya silahkam aj tuh para banteng gugat MK nya dulu, kl emg niat

HoleInBrain:
Melanggar UU nya yg mana? Kl ngomong melanggar UU it ad tafsir hukum sndr!, kl yg jelas melanggra hukum adl kl jkw memaksa anaknya cawapres pdhl dgn melanggar aturan sndr, lah MK it salah satu instrumen dlm proses hukumnya ???? kl ad yg blg melanggar krn begini begitu ya silahkan saja it pendapat org, sama dgn org yg mengatakan bhw Mega mewariskam partai ke Puan adl nepotisme paham? Nepostisme artinya memberikan Hak keistimewaan dlm kedudukan kpd seseorang yg adl keturunannya, ya MEGA jg melakukan hal it pd Puan, sama aj jalannya pak ADART partai yg lagi lagi, ADDART jg bisa diakalin ???? jd it hanya pendapat saja

Arif Soetanto:
Hampir semua parpol nepotisme
PDIP
Demokrat
Nasdem
PKB
PAN

HoleInBrain:
Mungkin yg plg demokratis model golkar sih! Hampir semua partai ya emg gt, tp ya so what lah, lucu kl blg nepotisme tp pihak yg didukung sama aj

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Partai ummat koq ndak disebut? Itu juga jelas sekali lho nepotismenya. Ironisnya, itu dilakukan oleh orang yg ngaku ngaku bapak reformasi

Guest:


HoleInBrain:
Mmg ad pendapat masing masing! Hukum aj bs ditafsir makanya kl mau bener ato salah ya ke pengadilan! ???? kl cmn kek penulis nulis di medsos, ya ga berarti apa apa!
Malah ane pgn liat si banteng gugat MK nya ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? biar tambah seru

Arif Soetanto:
Yg ada malah gugat Ade Armando 200 milyar

HoleInBrain:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????? kan lbh baik gugat MK nya malah gugat ade motifnya duit pula

NewFck:
Menggugagat agar putusan MK di batalkan ... asyyiiikk .. ????

HoleInBrain:
Nah seru it, lgsng siapin cemilan pisang goreng am kopi pait 2 gelas

Valak:
Usia gibran sudah jelas dibawah 40 thn & dia menikmati keistimewaan dari MK. Apalagi ketua MK sudah jelas pamannya. Ga mungkin seorng paman tidak membela & memberikan keistimewaan utk ponakannya sendiri.

Komen panjang2 isinya sampah. Sederhana gini saja tidak mengerti. Padahal ngakunya cerdas. ??? ?????

HoleInBrain:
Weits pembela mak banteng ngamuk, UU it utk semua org, kl u mau nyalon ya bisa silahkan aj! ???? tp kl ga ad yg ngusung ya nasib u tong

LingLung:
iy, sama kyk kaesang, 2 hari pegang KTA langsug ketum PSI.
skrg dukung kangmasnya.
kangmasnya menang, jadi menteri dia.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Yg pengen Kaesang jadi ketum PSI kan kader PSI sendiri!

LingLung:
lah iy, 2 hari jadi anggota. langsung ketum, aneh aja PSI.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Lalu mengapa dibawah you langsung memfitnah bahwa jkw melanggengkan kekuasaan?

LingLung:
itu opini om, kalo ga terima ya ga apa? sy kan berhak beropini.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Lalu apakah you berhak memfitnah juga?

HoleInBrain:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? so pasti

LingLung:
jkw melanggengkan kekuasaan secepat flash.

HoleInBrain:
No problem!

LingLung:
bagimu,
bagiku itu big problem.
diajak balik ke jaman orba tp ini lebih parah SBYpun mengajukan AHY saat sdh tdk aktif sbg presiden.
JKW memakai kuasanya gelar tikar buat gibran.

HoleInBrain:
Emg ruginya buat u apa? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? mau gonta ganti pres, ane jamin hdp ente ya gt gt aj, kecuali ente kader partai banteng, kaesang mau jd menteri, wowo mau kawin lg am titiek trs emgnya napa? Ga ngaruh buat hdp ane
Pernah hdp zaman orla ga? Blangsaaak bodoh ekonominya nyungsep, cara nengatasi ekonomi carut marut dgn cara "menghilangkan 3 angka nol" ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ?????.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Kata kaharudin yang pernah jadi ketua BEM SI

Di jaman orde lama kita dapat kebebasan tapi kesejahteraan tidak. Di jaman orde baru kita dapat kebebasan, kesejahteraan juga dapat. Di jaman reformasi, apakah kita dapat kebebasan? Apakah kita dapat kesejahteraan?

LingLung:
kok OTT?
sy lagi cari pemimpin yg peduli bangsa, bukan peduli keluarga.

HoleInBrain:
Siapa yg OOT! Ane tanya ruginya buat u apa? Kaesang jd menteri misal? Ruginya buat u apaan? It aj kok simple! Buat ane ga ngaruh, sama kek kl puan diangkat jd menhan ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? jg bodo amat! Ya toh? Mau mega kawin lagi jg ane bodo amat ya toh?
Peduli bangsa emg mega peduli bangsa? T41 kuc1ng! Lupa ato ga igt ya, jkw pernah melobby mega utk 50 persen kabinet dia diisi profesional non partai, lalu mega teriak di forum pdip "ga mauuuuu, ga maauuuuu, enak aja!"
Semua politikus ya mikir perut sendiri doang paham? Bedanya ad politikus yg CUMAN mikirin perut, ad yg Mikirin perut sendiri tp jg memikirkan ttg bangsa. Bedanya it doang

LingLung:
politik indonesia emang gitu, kok mencak2 sih?
salahku apa?

HoleInBrain:
Ga ad yg mencak mencak, lah u kan ribet amat, tkt kl kaesang jd menteri? Lah urusan u apa? ???? mau mega nyungsep ga jd ketum lagi ga ad yg rugi buat ane! ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? bahkan ane jamin kl Abud jd pres, jg ya ga kenapa napa! Plg jalan raya jd bnyk lobang aja buat sumur resapan ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Salahnya you otaknya kosong makanya komentar you dungu semua

LingLung:
hobi banget dungu2in org.
anak kandung RG yak
haha

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
SDH menyerang personal. Terlihat semakin dungu

LingLung:
haha

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Apakah jkw ndak peduli bangsa? Pembangunan yang terjadi di era jkw itu bukan bukti jkw peduli bangsa? Pembubaran hti fpi itu bukan bukti jkw peduli bangsa?

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
SBY mengangkat iparnya sendiri jadi KSAD lho. You lupa?

NewFck:
SBY juga cepat naik karena mantunya SarwoEdi

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Padahal dinastinya beye lebih jahat tapi kenapa sekarang orang orang getol mempermasalahkan jokowi

LingLung:
SBY pensiun presiden waktu AHY ikut pilgub.
kalo angkat keluarga saat menjabat, semua presiden kyknya begitu.

tp Jkw jelas cawe2 soal gibran, Kaesang mendadak jd ketum PSI. tp runtutan awal terjadi sejak anak & mantunya jadi walkot.

jadi kyknya sdh disiapkan sejak dulu, warga tak peduli waktu itu krn Jkw keliatan kerja buat rakyat.

tapi ketika gibran mendadak jadi cawapres dr partai kompetitor dg kontroversi putusan MK, maka warga layak menghubung2kan taktik catur JKW yg seolah2 akan mengembalikan jaman nepotisme.

ini menciderai semangat reformasi.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Yang menciderai semangat reformasi itu adalah orang yang ngaku ngaku bapak reformasi tapi begitu dia bikin partai dia langsung menunjuk menantunya sendiri jadi ketua umum partai tsb. Bukankah itu politik dinasti juga? Koq pada mingkem?

Jkw keliatan kerja buat rakyat, jadi menurut you selama ini Jkw tidak kerja buat rakyat?

Meskipun Gibran saat ini jadi cawapres tokh nanti bakal dipilih oleh rakyat koq. Dimana nepotismenya? Dan Jkw sendiri ndak pernah menyodorkan Gibran jd cawapres. Itu kemauan Prabowo dan koalisinya

Jangan idiot dengan menyalahkan JKW begitu lah

LingLung:
keliru nangkap maksud sy,
jkw emang nyata kerja, dia yg terbaik dr yg presiden lain.

kalo dirunut & dihubung2kan, apa yg dilakukan gibran saat ini adalah campur tangan jkw.

jkw melakukan itu saat msh presiden, AHY maju pilgub saat SBY sdh pensiun.

tanpa pengaruh Jkw maka ga akan gibran bisa melesat cawapres dari 9 partai. bayangin, 9 partai tunduk kpd kader lain yg belia.

tanpa cawe2 jkw, ga akan terjadi spt itu.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Dihubung hubungkan? Berarti hanya asumsi saja. Ndak ada bukti. Semacam cocokologi

LingLung:
paling tdk sy sdh  maklumi bhw jkw itu manusia bkan dewa.

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Paling tidak sudah terlihat bahwa you itu dungu

LingLung:
ya deh, om paling pinter, sekali2 coba bikin tulisan di sini, spt apa sih isi otak om...

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Perbaiki dulu isi otak you baru saya buat tulisan

LingLung:
haha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Akar Kata Nepotisme, Nepos Atau Nephew, Alias Keponakan Aak6Kc2OUy yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/akar-kata-nepotisme-nepos-atau-nephew-alias-Aak6Kc2OUy

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: