You Now Here »

Dagelan, MKMK Rupanya Tidak Bisa Ubah Putusan MK, Percuma Aja Lapor IG8yUNFC2Y  (Read 314 times - 101 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 27,779
  • Poin: 27.858
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Greg:
Kalau mau taat konstitusi, ikutilah aturan main.
Bukan Paman Usman yang buat UU MK tahun 2003 dan UU perubahannya tahun 2020.
Tulisan ini bagus, mengingatkan mereka yang mau demo atau nyinyir terus di medsos untuk menyadari bahwa itu tak akan bisa menghalangi pencawapresan Gibran.
Sidang etik perlu, agar yang jahat (kalau ada) dihukum. Tapi, keputusan yang dibuat orang jahat itu (kalau ada) tidak akan diutak-atik.
Kalau mau batalkan keputusan MK, mungkin yang bisa malah Presiden dengan menerbitkan Perppu, seperti yang dilakukannya ketika menggugurkan putusan MK mengenai UU Cipta Karya.
Nah, sebaiknya PDIP berbaik-baiklah dengan Jokowi, karena beliau (kemungkinan, menurut pengetahuan saya yang dangkal ini) satu-satunya yang bisa menganulir keputusan MK. Itu tentu tidak sulit, karena Jokowi 'kan kader PDIP?

NewFck:
Bikin perppu atau bikin uu baru tapi yg bisa berlaku mundur .. kalo berlaku setelah tanggal di undangkan ya gibran tetep cawapres sesuai uu yg di JR MK

Greg:
Saya gak mengerti batas kewenangan MK. Bisakah merevisi UU (menambahkan klausul di UU), atau hanya memutuskan suatu produk hukum bertentangan atau tidak dengan UU. Kalau bertentangan harus dibatalkan, UU lama yang lama yang berlaku dan DPR lah yang harus merevisi UU baru tersebut.
Kasus batas usia capres/cawapres ini kan seperti membuat UU baru. Apa boleh? Saya kok merasa para pakar hukum kurang "ramai" mempersoalkannya.

NewFck:
Karena berdasar kebiasaan di pengadila/mahkamah agung, hakim bisa membuat norma hukum baru berkaitan dengan situasi tertentu .. dengan pertimbangan tertentu (misal di kembalikan ke dpr butuh waktu lama, dll)

Misal si Anu harusnya di hukum penjara (ada di kuhp), tapi hakim memutuskan si Anu di hukum kerja sosial (tidak ada di kuhp) karena melihat kondisi fisik si Anu tidak memungkinkan di penjara ..

Anak Pantai:
Ini jg yg jd penasaran saya. Setahu sy MK hanya bs membatalkan pasal atau UU. Bukan menambah atau modifikasi.

Rudy Normal:
Dari dulu putusan MK. Menang tidak bisa dibatalkan.. Krn bersifat ingkrah dan final..

HoleInBrain:
Yah dicoba lagi aj Xhar, demo depan MK sapa tau berhasil!
Ikutan dong xhar tar pas demo ????

Lone Wolf Idiot Tukang Fitnah:
Ada segerombolan orang idiot yang lagi provokasi turunkan jokowi rupanya....dari PKS PKB PDIP

Givern Miricle:
yang sakit hati boleh mampir ke trans di sana ada lapor pak
ato sudah akut sekalian ke rumah sehat  jiwa

NewFck:
Katanya yg lapor para ahli hukum.. kok hal beginian kagak tahu ya? ??? ?????

Pribadi simpel:
Lhohh.... Baru tahu ya...?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dagelan, MKMK Rupanya Tidak Bisa Ubah Putusan MK, Percuma Aja Lapor IG8yUNFC2Y yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/dagelan-mkmk-rupanya-tidak-bisa-ubah-putusan-mk-IG8yUNFC2Y

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: