You Now Here »

cara mudah dan efisien perpanjang SIM jasa keliling  (Read 5840 times - 42 votes) 

DANNY

G-Plus Author
  • ADMINISTRATOR
  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • *
  • DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: September 30, 2009
  • Posts: 11,930
  • Poin: 194.223
    • WWW
  • IP member tracker Logged
cara mudah dan efisien perpanjang SIM jasa keliling
« on: April 20, 2011, 01:12:11 PM »


sedikit info cara perpanjang SIM
berhubung ane jg butuh artikel ini,
maklum dah 5 tahun SIM ane,
apa aja sih yang dibutuhkan untuk perpanjang SIM
cekibrots

Quote
Dengan bermodalkan: 1 bh foto copy SIM and KTP, saya dikasih formulir yang harus diisi, terus dikasih deh ke pak polisi yang ada di dalem bus.. Gak lama nunggu, nama saya dipanggil untuk masuk ke dalam bus dan difoto. Dengan muka yang lumayan pas2an akhirnya difoto juga dengan kamera digital yang pas2an juga.. hehehehe..


Habis difoto seorang petugas meminta uang administrasi sebesar Rp 100rb, ya Rp100rb jauh lebih murah daripada pake jasa calo.. Setelah bayar, SIM baru saya yang berumur 5 thn kedepan dah bisa saya dapatkan..


Dengan hati yang riang, sambil memperhatikan SIM baru dengan foto yang modelnya pas2an dan berakhir masuk ke dompet lagi deh. Lumayan buat bikin tebel dompet selama 5 thn kedepan..


Kesimpulan yang bisa diambil:

1. kalo bisa c dateng pagi2

2. persiapkan foto copy KTP and SIM (kalo lupa and gak sempet, bisa motocopy di sana kok tapi ngantri lagi..)

3. Jangan lupa bawa pulpen (kalo lupa, disana biasanya ada tukang pulpen keliling).

4. Jangan lupa bawa minum (takut haus)..


Nah gitu aja.. Mudah, cepat, gak mahal n tanpa calo..

  :beer:
moga bermanfaat

pertanyaan ane,
kalo disamsat rempong ga yeh
  :bingung


View Mobile Web Short URL: