You Now Here »

Pemerintah Harus Tegas! Internet Indonesia Minimal 512kbps  (Read 4568 times - 129 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,536
  • Poin: 23.614
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged


Sudah saatnya pemerintah menyelesaikan masalah yang dihadapi mayoritas masyarakat indonesia dalam menikmati akses internet.
Bayangkan dijaman yang serba modern seperti saat ini dimana segala sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan informasi dibutuhkan koneksi internet yang nyaman dan cepat,ternyata dinegara kita mayoritas masyarakatnya masih menggunakan layanan internet dari operator dengan kecepatan akse "hanya" 128kbps,,malah tidak sedikit yang masih di 64kbps!!

(click to show)

Lantas apa yang bisa diharapkan dari sebuah akses internet dengan kecepatan 64kbps? ???

Menurut ane,sudah seharusnya pemerintah merubah kebijakan kepada setiap operator untuk memberikan akses data paling minimal 1Mbps (jika pelanggan telah melewati kuota yang ditentukan) kepada semua pelanggan.
atau memberikan paket unlimited data 1Mbps tanpa kuota.

Sudah saatnya masyarakat indonesia menikmati akses internet dengan nyaman!!


DENGAN MEMBIARKAN PROVIDER BEBAS MENENTUKAN HARGA PENGGUNAAN INTERNET SEENAK JIDATNYA MEMBUAT MEREKA MAKIN LELUASA MENGURAS UANG PELANGGAN MEREKA SENDIRI,MUNGKIN KARENA RAKYAT MEMBUTUHKAN JASA INTERNET DARI MEREKA MAKANYA MEREKA BISA SEPERTI.
ISTILAH PAKET UNLIMITED MURAH UNTUK RAKYAT DIJADIKAN TAMENG BUAT MEREKA,,,UNLIMITED UNTUK BUKA HANYA BEBERAPA SITUS TERTENTU ATAU UNLIMITED DENGAN KECEPATAN CUMA 16kbps ?????


TS TIDAK BERHARAP YANG MULUK2,YANG MAU HARGA MURAH TAPI INTERNET KENCENG.
TS CUMA BERHARAP PEMERINTAH MEMBERIKAN KETETAPAN MINIMAL KECEPATAN INTERNET YANG MEMADAI DI NEGERI INI KEPADA PIHAK PROVIDER,BISA?PASTINYA BISA WONG KEBIJAKAN SOAL PREMIUM CALL,SMS DLL KAN PEMERINTAH BISA IKUT CAMPUR,YA TENTUNYA DENGAN HARGA YANG DISESUAIKAN DENGAN TINGKAT EKONOMI RAKYAT...,INTINYA ANE PENGEN PENGGUNA INTERNET DI TANAH AIR MENDAPATKAN HARGA YANG PAS DENGAN KENYAMANAN BERINTERNET...,DARIPADA PAKE SISTEM KUOTA YANG UJUNG2NYA NGURAS KANTONG..
MASA IYA SEKARANG MASIH ADA INTERNET DENGAN KECEPATAN 16kbps? ???? APA KATA DUNIA...

*MUNGKIN AJA BANYAKNYA TAWURAN PELAJAR,MAHASISWA,BENTROKAN WARGA,KERIBUTAN DIJALANNAN,PENGENDARA YANG UGAL2AN SEPERTI KEBELET PIPIS DLL MERUPAKAN BENTUK AKUMULASI SIKAP KESEL DARI LAYANAN INTERNET YANG DIALAMI OLEH YANG BERSANGKUTAN....(mungkin aja secara ga langsung berpengaruh)*

INTERNET INDONESIA KALAH JAUH DARI MALAYSIADari hasil visualisasi data yang ditampilkan oleh State of The Internet Akamai, kecepatan rata-rata Internet di Indonesia menurun apabila dibandingkan dengan kuartal ke-3 dan 4 tahun 2011.

Dalam visualisasinya yang diambil mulai kuartal ketiga tahun 2007 silam sampai kuartal kedua tahun 2012, ini kecepatan rata-rata internet Indonesia hanya berkisar pada 700 Kbps. Indonesia pernah mencapai peak kecepatan internet tertinggi yaitu pada kuartal pertama tahun 2009 silam yaitu sebesar 1106 Kbps.

Apabila dibandingkan dengan Malaysia, justru Indonesia masih kalah jauh. Sampai dengan kuartal pertama 2012 saja, kecepatan internet rata-rata Malaysia mencapai 2024 Kbps. Kecepatan internet negara tersebut paling parah terjadi pada kuartal ketiga tahun 2009 yaitu hanya sebesar 888 Kbps.

Dalam kisaran Mbps, menurut laporan data sampai kuartal kedua 2012 yang dirilis Akamai (17/10), Indonesia berada di peringkat 127 sedangkan Malaysia menduduki peringkat 70 dunia. Korea Selatan menduduki peringkat 1 disusul oleh Jepang dan Hongkong di peringkat ketiga.

Original Source
:beer:


View Mobile Web Short URL: