(View Original Web?)

HOBBY > OTOMOTIF SHARE

218.000 Toyota Kembali Diperiksa di AS


(Page 1 of 1)




WASHINGTON, KOMPAS.com - Baru saja melakukan aksi penarikan (recall) sebanyak 3,8 juta unit di Amerika Serikat pekan lalu, kini Toyota kembali mendapat masalah baru.  Ada bagian komponen pada pick up mereka, yakni Toyota Tundra  bermasalah.

Komisi Keamanan Berlalulintas Jalan Raya  (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA)  AS telah melakukan penyelidikan awal mengenai kasus baru itu. Melalui situs resminya, lembaga tersebut mengumumkan kalau bagian investigasi (Office of  Defects Investigation) telah meneliti pada ban cadangan dan sistem saluran minyak rem.

Pemerintah Amerika mengaku telah meneirma 20 laporan dari pemilik Tundra terkait dua bagian tersebut. Khusus problem yang terakhir berbahaya buat kerangka mobil. Tetesan minyak rem akibat terjadi kebocoran bisa membuat karet kerangka. Selain itu, kepakeman daya cengkeram penghenti laju melemah.

Toyota Tundra yang bermasalah itu produksi 2.000-2.001. Dari hasil perhitungan, jumlahnya mencapai 218.000 unit.

Juru bicara Toyota, Brian Lyons mengakui adanya investigasi yang berlangsung dan perusahaan juga tengah melakukan hal yang sama secara internal. "Kami baru masuk tahap awal pemeriksaan," ujar Brian Lyons, seperti dikutip Detnews.com.

Penyelidikan ini berlangsung satu hari setelah Toyota menyetujui menarik 3,8 juta unit mobil miliknya produksi tahun 2004-2009 akibat permasalahan karpet. Presiden Toyota secara langsung meminta maaf pada konsumen yang harus kehilangan nyawa pada kecelakaan 28 Agustus lalu di California.

source: kompas.com
ya ampun... kok bs y.. apakah ga dicek waktu pembuatannya?
bukannya gak dicek sob...........mungkin ada error yang gak terdeteksi di salah satu line produksi mereka sob........
Hmm, kenapa ya, kalo di Amrik, sering kayak gitu, mobil udah keluar, terus ditarik lagi. Sering gagal gitu deh barangnya. huhuhuh. Untung di Indo gak kayak gitu 
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia